Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Kamu Ogah Lanjut PDKT meski Tahu Gebetan Menyukaimu

Apakah kamu pernah mengalaminya?

Banyak pertimbangan yang biasanya seseorang ambil ketika memutuskan untuk melakukan pendekatan dengan gebetan. Hal itu disebabkan kamu ingin nantinya proses pendekatan yang ada bisa memiliki ujung yang jelas. Akan tetapi, pikiranmu bisa tiba-tiba berubah begitu saja dan akhirnya memutuskan buat berhenti melakukan PDKT. Padahal, gebetan sudah menaruh rasa padamu.

Nah, apa saja hal yang bikin kamu jadi ogah melanjutkan PDKT meskipun kamu tahu jika gebetan sebenarnya menyukaimu. Berikut poin-poinnya!

1. Dia sering menjanjikan hal-hal manis dan berlebihan padamu

5 Hal yang Bikin Kamu Ogah Lanjut PDKT meski Tahu Gebetan MenyukaimuIlustrasi pasangan berbincang (pexels.com/Annushka Ahuja)

Walau awalnya kalian berkenalan dengan baik dan tanpa hambatan apa pun, kian hari sikap gebetan sebenarnya bikin kamu menjadi risi. Sebabnya adalah kamu sering mendapatinya mengucapkan janji yang terlalu berlebihan dan muluk-muluk.

Tentu kamu gak akan langsung senang, apalagi percaya begitu saja. Apalagi, saat kamu melihat usaha dan ucapan yang dia sampaikan tidaklah sejalan. Kamu tentu lebih mengutamakan pembuktian dibandingkan ucapan manis belaka.

2. Ternyata gak cuma kamu saja yang ia dekati

5 Hal yang Bikin Kamu Ogah Lanjut PDKT meski Tahu Gebetan MenyukaimuIlustrasi dua orang tersenyum (pexels.com/Keira Burton)

Sebenarnya gak ada yang salah jika seseorang mendekati lebih dari satu orang saat PDKT. Namun, bagimu sendiri hal itu cukup meresahkan. Kamu merasa bukan jadi pilihan pertama gebetan walau dia sendiri pernah berkata menyukaimu.

Karena jika dia gak hanya mendekati kamu, peluang untuk memiliki komitmen yang lebih jelas nantinya akan jauh lebih sulit. Dia memiliki banyak pilihan yang tentu mempersempit peluangmu untuk bisa menjalin hubungan percintaan dengannya.

Baca Juga: 10 Meme Drakor Nevertheless yang Bikin Ngakak, Na Bi Jadi Korban Buaya

3. Komunikasi yang makin memburuk

5 Hal yang Bikin Kamu Ogah Lanjut PDKT meski Tahu Gebetan MenyukaimuIlustrasi wanita memegang HP (pexels.com/SHVETS production)

Salah satu kunci hubungan berhasil ialah komunikasi dua arah. Walaupun awalnya gak ada hambatan, makin hari komunikasi antara kamu dan dia seperti tersendat serta memburuk.

Terkadang ia mengirimmu chat dan bersikap sangat hangat. Akan tetapi, besoknya dia bisa menghilang berhari-hari tanpa penjelasan sebelumnya. Hal itulah yang membuat jalinan komunikasimu dan dia terasa kurang kuat.

4. Sikapnya terlalu posesif

5 Hal yang Bikin Kamu Ogah Lanjut PDKT meski Tahu Gebetan MenyukaimuIlustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Kamu sangat tidak suka akan sikap gebetan yang terkesan mengatur dan membatasi. Padahal, kalian masih dalam tahap mengenal satu sama lain dan belum menjadi sepasang kekasih. Namun, dia sudah berani melarangmu melakukan beberapa aktivitas.

Misalnya, ia gak memperbolehkanmu hangout dengan lawan jenis dengan alasan dirinya nanti akan cemburu. Padahal, kamu saja gak pernah memusingkan dengan siapa dirinya akan hangout.

5. Lelah karena terus di-ghosting

5 Hal yang Bikin Kamu Ogah Lanjut PDKT meski Tahu Gebetan Menyukaimuilustrasi pria duduk menyendiri (pexels.com/Abhishek Gaurav)

Meskipun kamu tahu kalau gebetan menaruh rasa suka padamu, kamu sudah cukup lelah dengan sikapnya yang sering datang dan pergi sesuka hati. Gak cuma sekali kamu di-ghosting oleh gebetan sehingga hal itu memunculkan perasaan ragu dalam hatimu.

Kamu merasa bahwa pendekatanmu dengannya sudah tak bisa diteruskan. Sejak awal kamu berharap PDKT ini berjalan lancar dan berujung pada kejelasan. Namun, sikapnya justru membuatmu makin bertanya-tanya dan bingung sendiri.

 

Jika memang gak bisa melanjutkan PDKT adalah pilihan yang terbaik, jangan ragu untuk mengambil keputusan tersebut. Apalagi kamu masih banyak memiliki waktu dan kesempatan untuk memantapkan hati sebelum memilih seseorang untuk kamu dekati kembali.

Baca Juga: Jangan Ghosting, 5 Etika Kalau Mau Mengakhiri Hubunganmu

its gracie Photo Verified Writer its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya