Comscore Tracker

Hubunganmu Belum Dewasa Jika Masih Bertengkar Karena 5 Hal Ini

Cek tandanya!

Namanya berpacaran pasti tidak akan terhindar dari pertengkaran. Beberapa orang bahkan meyakini jika hubunganmu selalu terasa baik-baik saja, malah itu yang berbahaya. Nah, memang jika dipikir-pikir itu juga ada benarnya.

Namun tidak berarti semua masalahmu dengan dia harus berakhir dengan pertengkaran. Jika itu hanya hal-hal sepele seperti yang tertulis di bawah ini, mending nggak usah bertengkar deh. Dijamin nggak worth it guys.

1. Berantem gara-gara chat

Hubunganmu Belum Dewasa Jika Masih Bertengkar Karena 5 Hal Inibbc.co.uk

Emang kok, gampang banget buat kamu jadi salah paham sama apa yang dia maksudkan kalau ngomongnya lewat chat. Chat serius sering dianggap mainan dan pas niatnya bercanda malah ditanggapi serius. Maka dari itu, perlu adanya kedewasaan dari kalian berdua. Pastikan kamu benar-benar paham sama maksud dia. Agar tidak terjadi masalah hanya karena kesalahpahaman isi chat.

2. Dengar gosip dari orang lain

Hubunganmu Belum Dewasa Jika Masih Bertengkar Karena 5 Hal Iniunsplash/benwhitephotography

Sebaiknya kalau kamu dapet gosip tentang pacarmu, tanyakan baik-baik ke dia. Pastikan dulu itu kabar benar atau isu belaka. Marah-marah ke dia tanpa konfirmasi terlebih dahulu malah menunjukkan ketidakdewasaanmu dalam hubungan ini. 

3. Dia nggak respon sama kode yang kamu berikan

Hubunganmu Belum Dewasa Jika Masih Bertengkar Karena 5 Hal Inivice.com

Sudah seberapa lama pun kamu pacaran sama dia, kemampuannya dalam memahami kodemu tidak bisa menjadi acuan seberapa mengerti dia terhadap dirimu. Karena itu berhentilah berkelahi jika hanya karena dia tidak tau maksud kodemu itu. Lebih baik jika kamu punya keinginan sesuatu, katakanlah dengan jelas kepada pacarmu.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Mustahil Menjalin Hubungan Tanpa Ada Pertengkaran

4. Kamu nggak suka sama teman yang dia punya

Hubunganmu Belum Dewasa Jika Masih Bertengkar Karena 5 Hal Iniunsplash.com/2602

Tidak ayal, kadang kamu merasa terabaikan kalau sang pacar main sama temannya. Juga merasa cemburu jika melihat dia sedang bareng temannya yang lawan jenis. Akhirnya hal itu jadi alasan kalian berantem karena kamu nggak suka sama mereka.

Memang boleh saja kamu menyatakan kecemburuanmu kepada pacarmu, tapi tidak perlu berlebihan, sampai kamu melarang dia berteman lagi dengan mereka. Mending cobalah bergaul dengan mereka, siapa tahu malah kalian jadi klop dan berteman baik.

5. Terlalu berlebihan dalam berekspektasi

Hubunganmu Belum Dewasa Jika Masih Bertengkar Karena 5 Hal Inithrivingmarriages.com

Saat kamu sedang mengharapkan hadiah yang sudah kamu impi-impikan sejak lama, tapi ternyata yang dia beri membuatmu kecewa. Terkadang hal seperti itu terjadi dan itu memang terasa menyakitkan.

Karena kalian sudah dewasa, alangkah baiknya mengomunikasikan setiap hal. Mulai dari menyampaikan apa yang membuat kalian nyaman dan bilang tentang apa yang dimau. Intinya, hubungan yang dewasa akan membuat kalian terus belajar.

Baca Juga: 6 Hal yang Harus Lebih Diperhatikan Jika Pasangan Sering Bertengkar

Peter Kasan Photo Writer Peter Kasan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya