Comscore Tracker

Cowokmu Cuek buat Balas Pesan? 5 Hal Ini Jadi Alasannya!

Enggak selalu karena ada orang ketiga kok

Sebagai wanita yang begitu peka dalam hal perasaan, memahami sikap dan perubahan mood laki-laki memang tidaklah mudah. Terkadang dia begitu perhatian lalu seketika bisa berubah begitu cuek dan begitu seterusnya.

Saat itulah beberapa dari kalian sebagai wanita menerka-nerka apa yang sebenarnya dia pikirkan sampai begitu cuek untuk membalas pesan atau menelponmu. Benar kan?

Ada baiknya kamu menyimak penjelasan di bawah ini supaya kamu lebih mengerti kenapa dia bisa begitu cuek.

1. Dia dalam kondisi stres dan tidak bisa bercerita pada siapapun

Cowokmu Cuek buat Balas Pesan? 5 Hal Ini Jadi Alasannya!pixabay.com/hamedmehrnik

Tidak hanya wanita yang memiliki kehidupan yang penuh drama, lelaki pun sama. Bedanya, wanita mungkin akan menceritakan dan meluapkan masalah yang dialaminya dengan mudah, tapi tidak bagi laki-laki.

Menurut mereka persoalan percintaan adalah nomor sekian setelah permasalahan karier dan kedudukannya. Oleh karena itu, laki-laki butuh untuk merasakan kondisi aman terlebih dahulu dalam kariernya baru bisa memikirkan kondisi wanita yang dicintainya dengan baik.

2. Dia tidak merasa kalau sikapnya cuek untukmu

Cowokmu Cuek buat Balas Pesan? 5 Hal Ini Jadi Alasannya!pixabay.com/free photos

Salah jika kamu berpikiran bahwa semua lelaki itu sama. Meskipun ada beberapa tipe lelaki yang aktif dalam berbalas pesan, berasumsi negatif pada pasanganmu yang cuek adalah tindakan yang kurang bijak.

Jika kamu memang merasa dia begitu cuek, namun faktanya dia masih berusaha rutin membalas pesanmu dengan baik, itu pertanda bahwa tidak ada masalah padanya.

Namun, akan berbeda jika kamu dapati dia tidak seperti biasanya. Seperti contohnya, dia mendadak berubah jadi lebih jarang membalas pesanmu seperti yang biasanya, barulah saat itu kamu bisa mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi padanya.

Baca Juga: 5 Cara Simple yang Justru Luluhkan Hati Cowok Cuek, Gak Perlu Kalut!

3. Merasa gelisah tiap berkomunikasi dengan kamu

Cowokmu Cuek buat Balas Pesan? 5 Hal Ini Jadi Alasannya!pixabay.com/pexels

Kebanyakan pria merasa tidak nyaman atau gelisah saat terlalu sering dipaksa berkomunikasi. Mereka pun tidak akan pernah mengakui bahwa mereka merasa tidak nyaman.

Sama halnya dengan kamu, mereka juga manusia. Jika ada situasi yang membuat mereka nervous atau tidak nyaman untuk dijalani, mereka cenderung menghindarinya. Bahkan jika mereka memiliki ketertarikan yang tinggi padamu.

4. Dia terbiasa dengan kehidupan yang sibuk dan tidak mau diganggu

Cowokmu Cuek buat Balas Pesan? 5 Hal Ini Jadi Alasannya!pixabay.com/StartupStockPhotos

Terkadang orang yang sudah terbiasa dengan gaya hidup yang sibuk, akan merasa sulit untuk membuat waktu untuk berkencan. Seringkali tipe-tipe ini sangat mandiri, berani memegang tanggung jawab besar, dan lebih suka menghabiskan waktu mereka sendiri.

Pasangan kamu mungkin hanya berpikir bahwa kamu juga sama sibuknya seperti dia dan memilih untuk jarang berkomunikasi. Jadi bukan berarti dia sudah tidak tertarik atau kehilangan minat padamu.

Berkencan dengan tipe eksekutif yang sibuk bisa jadi menantang. Kamu harus terbiasa sendirian dan harus berinisiatif sendiri dalam mengakomodasi jadwal kalian berdua.

Jika hubungan seperti ini hanya membuat kamu tidak nyaman dan kamu merasa tidak bisa mengimbangi sifatnya, kamu bisa mempertimbangkan untuk berkencan dengan seseorang yang lebih sesuai untukmu.

5. Pikiran logisnya terlalu mengontrol sifatnya

Cowokmu Cuek buat Balas Pesan? 5 Hal Ini Jadi Alasannya!pixabay.com/olichel

Pria secara umum memiliki karakter lebih logis dan praktis daripada wanita. Dia mungkin melihat kamu sangat menarik dan memiliki ketertarikan terhadapmu.

Namun, jika dia melihat dengan jelas adanya penghalang jalan dalam hubungan kalian berdua yang membuat dia stres dan tertekan, dia mungkin akan berubah menjadi begitu cuek dan tidak tertarik lagi padamu.

Sebenarnya itulah beberapa hal yang mendasari kenapa kamu merasa bahwa pasanganmu terlalu cuek padamu. Jadi, jangan keburu berpikiran negatif dulu ya.

 

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Ini 5 Hal yang Bikin Hubungan Jadi Tidak Romantis!

Hanan imtinani Fathiyah Photo Verified Writer Hanan imtinani Fathiyah

Read for lifes

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya