Comscore Tracker

7 Pertanyaan yang Bisa Kamu Ajukan Saat Ketemu Teman Lama

Nostalgia dimulai dengan pertanyaan sederhana

Bertemu teman lama adalah rekreasi yang bisa menyegarkan pikiran. Bertemu teman lama bermanfaat untuk menambah wawasan juga. Sebelum berbincang-bincang, perlu diawali dengan pertanyaan ringan yang sering disebut basa-basi. Berikut ini beberapa pertanyaan dari dan untuk teman lama. 

1. Apa kabar?

7 Pertanyaan yang Bisa Kamu Ajukan Saat Ketemu Teman LamaUnsplash.com/Bewakoof.com official

Saling bertanya kabar dapat menjadi salah satu cara untuk memulai obrolan. Saling bertanya kabar dianggap basa-basi, tapi bisa diartikan sebagian orang sebagai tanda perhatian. Dengan saling bertanya kabar, bisa saling mendoakan semoga selalu sehat.

Tidak melulu kabar diri yang hadir, bisa juga saling menanyakan kabar keluarga atau teman yang tidak hadir. Meskipun menanyakan kabar keluarga dan teman yang tidak hadir, jangan dilanjutkan dengan membicarakan mereka. Cukup saling tahu kabar mereka sehat. Ketika diketahui ada kabar tidak sehat, bisa dilanjutkan dengan merencanakan pertemuan untuk menjenguk teman yang tidak hadir.

2. Apa kamu kangen aku?

7 Pertanyaan yang Bisa Kamu Ajukan Saat Ketemu Teman LamaPexels/Moose Photo

Sudah lama tidak saling bertemu identik dengan rasa kangen atau rindu. Menanyakan kerinduan dapat menjadi basa-basi yang mencairkan suasana. Kadang, diungkapkan dengan rasa percaya diri, "Kamu kangen aku ya?"

3. Aku punya hutang ke kamu yang belum dibayar gak?

7 Pertanyaan yang Bisa Kamu Ajukan Saat Ketemu Teman LamaUnsplash.com/Jordan Rowland

Teman lama banyak membantu di masa lalu, bisa membantu mengerjakan suatu pekerjaan atau membantu melunasi semangkok bakso karena lupa membawa dompet. Ketika bertemu teman lama, baiknya kita saling bertanya, "Apa punya utang gak sih ke kamu?" Kalau temanmu lupa, maka mintalah saling mengikhlaskan.

Kalau kamu ingat, jangan pura-pura lupa ya. Hutang yang lama tidak dibayar bisa membuat kamu terlihat menyebalkan, jadi segeralah melunasinya. Tanyakan juga soal janji yang belum ditepati.

4. Apa bisnis kamu lancar?

7 Pertanyaan yang Bisa Kamu Ajukan Saat Ketemu Teman LamaUnsplash.com/Adeolu Eletu

Banyak cerita yang sudah diketahui tentang teman lama. Tanyakanlah kegiatan lampaunya yang kalian saling mengetahuinya, seperti "Eh, kamu masih jualan kerudung gak sih?" Pertanyaan ini akan membawa obrolan panjang.

5. Kamu sibuk apa, sekarang?

7 Pertanyaan yang Bisa Kamu Ajukan Saat Ketemu Teman LamaUnsplash.com/Robert Bye

Waktu memang cepat berlalu. Takdir membawa teman-teman melakukan banyak aktivitas baru, jadi tanyakanlah kesibukan baru teman lama. Kesibukannya bisa menginspirasi diri sendiri, lebih untung lagi kalau bisa berkolaborasi dengan bisnis atau kegiatan teman saat ini.

Baca Juga: 5 Teman Seperti Ini yang Sebaiknya Dijauhi, Lama-lama akan Jadi Toxic

6. Rumah kamu masih di sana kan?

7 Pertanyaan yang Bisa Kamu Ajukan Saat Ketemu Teman LamaUnsplash.com/Denise Jans

Teman lama yang sudah lama tidak berjumpa akan tetap mengingat hal-hal menarik dari temannya. Beberapa pertanyaan tentang hal unik bisa ditanyakan, seperti "Eh, kamu masih suka warna kuning?" Bisa juga bertanya soal tempat tinggal, "Rumah kamu masih di Jalan Mewah atau sudah pindah?"

7. Tawarkan bantuan

7 Pertanyaan yang Bisa Kamu Ajukan Saat Ketemu Teman LamaUnsplash.com/Cristian Newman

Temanmu mungkin ada yang sedang kesulitan saat menemui teman lama. Tawarkanlah bantuan kepada mereka. Ketika temanmu membutuhkan pekerjaan, kamu bisa menawarkan pekerjaan yang kamu ketahui, "Di kantor tempat aku kerja ada lowongan tuh, kalau kamu mau aku bisa merekomendasikan kamu."

Nah itu dia pertanyaan yang sering dan dapat diajukan kepada teman lama ketika bertemu setelah sekian lama terpisah.

Baca Juga: 5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapat Jika Akrab dengan Teman-teman Pasangan

Harivani Nurwiyati Photo Writer Harivani Nurwiyati

Beberapa hal tak terduga dititipkan melalui orang tak terduga di waktu yang tak terduga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya