Comscore Tracker

Makin Dicinta, Ini 8 Tips Manis Sayang Istri ala Rasulullah

Membangun keluarga sakinah mawaddah warohmah

Di dalam Islam, membahagiakan pasangan adalah suatu kewajiban yang wajib banget dilakukan. Apalagi sebagai seorang suami, selain bertanggung jawab secara finansial suami juga harus bisa memberikan kebahagian kepada istri secara psikologis. But, banyak para suami yang bingung bagaimana cara membahagiakan istri dengan tepat. Nah, berikut ini ada 8 tips manis sayang ala Rasulullah.

1. Bersikap romantis

Makin Dicinta, Ini 8 Tips Manis Sayang Istri ala Rasulullahunsplash.com/cblack09

Tips manis pertama yang dilakukan Rasulullah untuk membahagiakan istrinya adalah bersikap romantis. Yups, Rasulullah selalu berusaha untuk menciptakan suasana romantis agar membuat istrinya merasa nyaman terhadap dirinya. Salah satu sikap romantis tersebut adalah memberikan perhatian penuh dengan tindakan nyata. Seperti saat istrinya sedang marah ataupun sakit, Rasulullah selalu berusaha menanyakan dengan lembut apa yang dirasakan oleh istrinya dan membantunya dengan rasa kasih sayang.

2. Memanggil dengan nama indah

Makin Dicinta, Ini 8 Tips Manis Sayang Istri ala Rasulullahunsplash.com/matheusferrero

Pernah dengar gak tentang kisah Rasulullah yang memanggil istrinya yaitu Aisyah dengan kata Khumairah? Yups, itu adalah salah satu bentuk rasa sayang Rasulullah terhadap istrinya. Wanita mana yang gak baper kalau dipanggil dengan kata-kata yang manis dan indah apalagi oleh suaminya. Rasullullah bukanlah tipe pria penggombal lho,akan tetapi dia mempunyai cinta yang tulus terhadap istri-istrinya sehingga kata-kata yang terlontarkan dari bibirnya adalah kata-kata yang indah.

So, coba deh mulai sekarang kamu belajar untuk memangil istrimu dengan sebutan yang manis dengan hati yang penuh rasa cinta. Pasti deh istrimu makin cinta dan hubungan kalian makin harmonis.

3. Meluangkan waktu bersama

Makin Dicinta, Ini 8 Tips Manis Sayang Istri ala Rasulullahunsplash.com/heftiba

Ketiga, tips yang bisa kamu tiru dari Rasulullah untuk membahagiakan istri adalah sering meluangkan waktu bersama. Entah itu berpergian bersama atau hanya sekedar ngobrol. Sejatinya wanita itu sangat suka jika pasangannya mau meluangkan waktunya sedikit saja, walaupun hanya sekedar bercerita di dalam rumah. Terkadang wanita ingin menyampaikan kepenatannya dalam melakukan ruinitas sehari-hari dan orang yang nyaman bagi dirinya adalah suaminya.

Bukankah ini  salah satu bentuk bahwa kamu sangat peduli dengannya? So, tunggu apalagi segera praktikkan.

4. Bersikap lembut saat istri cemberut

Makin Dicinta, Ini 8 Tips Manis Sayang Istri ala Rasulullahunsplash.com/savwalts

Selanjutnya, tips manis ala Rasulullah dalam menciptakan rumah tangga yang romantis adalah selalu berkata lembut dan mesra saat istrinya sedang cemberut atau pun sedang kesal padanya. Yups, sikap yang satu ini jarang sekali ditiru oleh suami-suami zaman sekarang. Biasanya, saat istri cemberut suami kebanyakan malah cuek dan tidak bertindak apa-apa. Malahan terkadang suami malah cemberut balik terhadap istrinya.

 Padahal kalian wajib tahu saat seorang wanita kesal dia butuh perhatian lebih darimu. Dia merasa kamu belum sepenuhnya mengerti dia. So, mulai sekarang coba deh berkata lembut dan tanyakan padanya kenapa dia cemberut.

Baca Juga: Kelewat Cuek, 5 Zodiak Cowok Ini Gak Bisa Bersikap Romantis!

5. Menjadi pendengar yang baik

Makin Dicinta, Ini 8 Tips Manis Sayang Istri ala Rasulullahunsplash.com/benwhitephotography

Menjaga komunikasi dengan baik merupakan salah satu kunci harmonisnya sebuah rumah tangga. Begitu juga dengan Rasulullah, beliau senantiasa menjadi pendengar yang baik bagi istrinya. Beliau selalu menjadi sahabat curhat yang baik bagi istrinya, mendengar segala keluh kesahnya serta memberikan nasihat-nasihat baik dengan penuh rasa kasih sayang.

Bukankah dalam rumah tangga itu dibangun dengan komitmen bersama. So, mulailah menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan anda.

6. Memberi kejutan kecil

Makin Dicinta, Ini 8 Tips Manis Sayang Istri ala Rasulullahunsplash.com/https://alvinmahmudov

Siapa sih yang gak seneng dikasih kejutan apalagi dari suami tercinta. Nah, Rasulullah juga melakukan hal serupa kepada istrinya. Gak perlu dengan hal yang mewah, beliau sering melakukan hal-hal sederhana di luar dugaan istrinya. Seperti membuatkan sarapan untuk istrinya, memberikan bunga dan hal indah lainnya. Kalau kamu sering melakukan ini, rumah tanggamu bakalan harmonis dan istrimu bakal membuatmu lebih bahagia.

7. Membantu pekerjaan rumah

Makin Dicinta, Ini 8 Tips Manis Sayang Istri ala Rasulullahunsplash.com/CookinginColor

Saat menikah, banyak pria yang berpikir bahwa pekerjaan rumah sepenuhnya adalah kewajiban istri. Eits, pernyataan ini salah loh. Emang sih ketika menikah kalian membuat keputusan mengenai pembagian tugas siapa yang mencari nafkah dan siapa yang mengurus rumah. Akan tetapi, gak ada salahnya kan kamu membantu pasanganmu untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Walaupun pekerjaan kamu di kantor menumpuk, saat kamu punya waktu luang coba deh bantu istri kamu.

Rasulullah aja melakukan hal romantis ini terhadap istrinya. Terkadang istri juga bosan dengan ruinitas dirinya yang itu-itu aja. Namun, saat kamu membantunya secara gak sadar kamu menciptakan suasan romantis bersama istri.

8. Mengajak istri liburan

Makin Dicinta, Ini 8 Tips Manis Sayang Istri ala RasulullahInstagram.com/alfysaga

Terakhir, tips manis ala Rasulullah untuk membuat bahagia istrinya adalah sering mengajaknya pergi jalan-jalan. Gak mesti liburan ke tempat yang jauh dan memerlukan biaya mahal, cuma dengan mengajak istri makan di luar atau pun sekedar jalan-jalan di pantai bakalan membuat hatinya seneng lho. Bukan gak mungkin istri kamu merasa bosan dengan kegiatannya sehari-hari. Coba deh sering-sering mengajaknya keluar walaupun sebentar, pasti istri kamu merasa menjadi wanita yang palin kamu sayang.

Gimana para suami, sudah tahukan tips manis ala Rasulullah untuk membahagiakan istri? Cuss praktekkan dengan hati tulus dan penuh cinta ya seperti Rasulullah. Pasti istri kamu juga bakalan lebih perhatian sama kamu deh.

Baca Juga: 5 Pelajaran tentang Kehidupan Berumah Tangga dari Film Twivortiare

Ocha Lubis Photo Verified Writer Ocha Lubis

I like food so iam interesting for cooking. Iam simple how about u ☺☺☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya