Comscore Tracker

5 Hal Menyebalkan Saat Kencan Pertama Ini akan Selalu Diingat Cewek!

Kamu pernah ngalamin nggak?

Kencan pertama adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh sepasang insan yang sedang jatuh cinta. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa kencan pertama harus berjalan lancar agar hubungan dapat berjalan ke tahap yang lebih lanjut.

Nah untuk itu, berbagai persiapan sebelum kencan pertama biasanya diatur sedemikian rupa. Eits! Akan tetapi cewek gak bakal bisa lupa kalau kamu melakukan 5 hal menyebalkan ini, apa saja sih? Yuk simak artikel berikut!

1. Datang terlambat

5 Hal Menyebalkan Saat Kencan Pertama Ini akan Selalu Diingat Cewek!Unsplash.com/freestocks.org

Datang terlambat karena terlalu bingung mau pakai outfit formal atau kasual? Wah kamu membuat si dia menunggu sendiri di tempat janjian dong! Menunggu adalah hal yang paling menyebalkan bagi para wanita. Mereka akan menilai kamu sebagai pria yang kurang disiplin dan tidak tepat janji.

Hal ini bisa membuat dia berfikir ulang untuk menerimamu menjadi pacarnya lho! Solusinya kamu bisa menyiapkan outfit mu sehari sebelum kencan, dengan begitu di hari-h kamu tidak perlu kerepotan memilih outfit dan datang terlambat.

2. Sibuk dengan gadget

5 Hal Menyebalkan Saat Kencan Pertama Ini akan Selalu Diingat Cewek!Unsplash.com/Alejandro Escamilla

Sampai tepat waktu sih, tapi kamu lebih mementingkan ajakan mabar alias main bareng teman-temanmu? Atau kamu lebih memilih meluangkan waktu memegang gadget untuk membalas pesan di grup Whatsapp? Duh jangan sampai kamu melakukan hal tersebut saat kencan pertama ya!

Si dia hanya akan bete karena merasa kamu ‘cuekin’ dan kamu anggap tak ada. Maka dari itu, kamu lebih baik mengajaknya mengobrol dan berdiskusi. Hal ini akan membuat dia akan melihatmu sebagai teman cerita yang baik.

Baca Juga: Hilang Kartu ATM? Mulai Go Cardless Pakai Fitur Terbaru BCA Mobile!

3. Dompet ketinggalan!

5 Hal Menyebalkan Saat Kencan Pertama Ini akan Selalu Diingat Cewek!bca.co.id

Dompetmu ketinggalan? Oh tidak! Memang, tidak ada aturan yang menuliskan bahwa lelaki wajib mentraktir wanita pada kencan pertama. Namun hal ini bukan berarti kamu nggak bawa dompet dan ditraktir oleh si dia, bukan? Seenggaknya kamu harus basa-basi untuk bayarin dia di kencan pertama.

Hal ini akan membuat kamu terlihat lebih ‘gentle’ dan berjiwa pemimpin. Tapi gimana ceritanya kalau dompet kamu sudah terlanjur ketinggalan? Tenang saja! Sekarang, BCA memiliki layanan cardless di ATM. Kamu bisa melakukan setor tunai dan tarik tanpa kartu dan hanya menggunakan aplikasi BCA Mobile. Wah #DibikinSimpel banget ya? #JoinGenerasiSimpel #JoinGenerasiSimpelIDN

4. Membahas mantan!

5 Hal Menyebalkan Saat Kencan Pertama Ini akan Selalu Diingat Cewek!Unsplash.com/Wiktor Karkocha

Mengobrol dan diskusi seputar hubungan sih boleh banget. Tapi jangan sampai kamu membahas cerita tentang ‘mantan’ lho ya! Kalaupun kamu ingin bercerita sebagai pembelajaran agar kesalahan yang sama tidak terulang, kamu nggak perlu secara gamblang menceritakan perihal mantanmu. Hal ini hanya akan merusak mood cewek dan membuatnya cemburu. Wah cuma gara-gara masa lalu, kamu mau kencan pertamamu rusak?

5. Suka pamer

5 Hal Menyebalkan Saat Kencan Pertama Ini akan Selalu Diingat Cewek!unsplash.com

Kamu punya banyak bakat dan kelebihan itu sangat bagus. Tapi kamu tidak harus terus menerus bercerita tentang dirimu, apa yang kamu miliki, prestasimu, dan lain sebagainya saat dia tidak bertanya. Hal ini akan membuat kamu terkesan sebagai cowok yang suka ‘pamer’ dan ‘sombong.

Nah itu dia 5 hal menyebalkan di kencan pertama yang nggak akan dilupakan oleh cewek, kamu pernah ngalamin yang nomor berapa nih?

Baca Juga: 5 Alasan Buka Rekening BCA adalah Solusi bagi Finansial Millennials

Hazna Deva Photo Verified Writer Hazna Deva

Menulislah ketika kamu tak mampu menyuarakan isi fikiranmu. haznadeva.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya