Comscore Tracker

5 Bukti Orangtua Pacar Mendukung Hubungan Kalian, Lampu Hijau!

Semakin hilang keraguan untuk melangkah lebih serius

Dalam menjalin hubungan, momen saling mengenalkan pada keluarga terasa sangat mendebarkan. Bagaimanapun, restu dari keluarga turut memengaruhi bagaimana hubungan ke depan. Terlebih jika sebelumnya kamu belum pernah bertemu dengan keluarga pacar.

Semua perasaan pasti bercampur jadi satu. Rasa penasaran pun pasti kamu rasakan akan penilaian mereka terhadapmu. Hilangkan keraguan, lima tanda ini tunjukkan kalau orangtua pacar mendukung hubungan kalian.

1. Memberikan pendapat yang positif kepadamu

5 Bukti Orangtua Pacar Mendukung Hubungan Kalian, Lampu Hijau!Ilustrasi pasangan (unsplah.com/Foto Pettine)

Nyatanya jika orang tuapacar memiliki kecocokan denganmu, mereka akan menunjukkan keterbukaannya dalam menerimamu. Tak jarang penilaian positif dan pujian pun diberikan kepadamu terlepas sedang ada atau tidaknya kamu di situ.

Kamu pun bisa tahu dari cerita pacar setelah bertemu dengan orangtuanya. Bagaimana pun rasa bahagia itu akan terpancar dari wajahnya saat menceritakan kepadamu. Indikasi berikutnya kamu akan ditanyai rencana bertemu dengan keluarganya lagi, karena mereka menantikan kehadiranmu kembali.

2. Ingin mengetahui perkembangan hubunganmu dengan pacar

5 Bukti Orangtua Pacar Mendukung Hubungan Kalian, Lampu Hijau!ilustrasi pasangan (unsplah.com/freestocks)

Bukti kedua yang menunjukkan jika orangtua pacar menyukaimu salah satunya adalah mereka ingin tahu kabar tentangmu. Pasti akan ada saja cara unik untuk menghubungimu. Entah dari pacarmu atau secara personal menghubungi dirimu.

Itu sudah menunjukkan lampu hijau karena mereka ingin lebih tahu tengangmu. Selain tahu mengenai perkembangan diri secara pribadi, pasti mereka juga ingin tahu kabar tentang sejauh mana hubunganmu saat ini dengan pacarmu.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Mau Menyayangi Orangtua Pacar Layaknya Orangtua Sendiri

3. Memperlakukanmu selayaknya anak sendiri tanpa membedakan

5 Bukti Orangtua Pacar Mendukung Hubungan Kalian, Lampu Hijau!ilustrasi orangtua (unsplash.com/Some Tale)

Hal paling kentara yang menunjukkan bahwa kamu mendapat approval adalah memperlakukanmu selayaknya anak sendiri. Selain itu sesekali mereka juga memanjakan dan kamu dapat merasakan ketulusan kasih sayangnya.

Bahkan tak jarang kamu pernah menemui pacarmu protes karena orang tuanya lebih menyayangimu. Kamu pun merasa nyaman berada di sekitar mereka. Yang jelas hubungan yang terjalin itu dua arah dan saling memberi kenyamanan.

4. Gak ragu mengundangmu di berbagai kesempatan

5 Bukti Orangtua Pacar Mendukung Hubungan Kalian, Lampu Hijau!Ilustrasi keluarga (unsplah.com/Roman Holoschchuk)

Kalau kamu dikenalkan oleh orangtua pacar pada keluarga besar, rasanya kamu patut berbangga hati. Bukan tanpa alasan hal ini menunjukkan bahwa kamu telah dianggap bagian dari keluarga. Contoh kecilnya adalah selalu mengajakmu dalam acara keluarga yang ada. 

Terlebih jika kamu dipuji di depan keluarga besar oleh orangtua pacarmu. Secara gak langsung membuktikan bahwa mereka benar telah menjatuhkan hatinya kepadamu. Pasti rasa bahagia pun akan kamu rasakan, ya!

5. Cenderung mendesak untuk membicarakan rencana ke depan

5 Bukti Orangtua Pacar Mendukung Hubungan Kalian, Lampu Hijau!Ilustrasi pasangan (unsplah.com/mari lezhava)

Walaupun yang menjalani hubungan adalah kamu dan pasangan, nyatanya antusiasme itu terlihat di orangtuanya juga. Mereka gak bisa menyembunyikan kebahagiaannya hingga selalu mendesak kalian membicarakan rencana ke depan.

Selain itu imajinasi soal hubungan kalian pun sudah digambarkan oleh orangtuanya. Yang jelas mereka menunjukkan keyakinan dan harapan baik pada hubungan kalian berdua. 

Restu keluarga dalam hubungan memang membawa pengaruh yang besar. Terlebih jika kamu dan mereka merasakan kecocokan. Kalau restu sudah di tangan, rasanya gak ada lagi yang bisa menghentikan.

Baca Juga: 5 Alasan Pasangan Gak Mau Pisah walau Hubungan Sudah Hambar

Daisy Photo Verified Writer Daisy

Sky doesn't explain itself high

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya