Comscore Tracker

5 Tips Dapatkan Hati Gebetan yang Dekat dengan Keluarga, Pahami! 

Ini berlaku untuk cowok ataupun cewek

Mengetahui bahwa gebetan yang kamu incar ternyata dekat dengan keluarga terkadang menjadi dua sisi mata koin bagimu. Merupakan hal yang baik memang, namun juga membuat kamu jadi khawatir sendiri.

Rasanya pressure dari keluarganya bisa jadi memberatkanmu. Karena mereka sangat menyayangi gebetanmu dan gak akan sembarang dalam memilihkan pasangan. Gak perlu takut berlebihan, lima tips berikut ajarkan kamu dapatkan hati gebetan yang dekat dengan keluarga.

1. Kamu harus terbiasa dan menerima anggota keluarga yang lain 

5 Tips Dapatkan Hati Gebetan yang Dekat dengan Keluarga, Pahami! Ilustrasi keluarga (pexels.com/Pixabay)

Hal pertama yang harus kamu pahami saat berniat menjadikannya pasangan, ketahui bahwa kamu juga harus bisa terbiasa dengan kehadiran keluarganya. Berkencan dengannya berarti kamupun harus bisa menerima keluarganya dengan baik.

Jangan kaget jika nanti saat mulai dekat dengannya, kamu akan dimintai bantuan olehnya untuk melakukan hal kecil seperti menjemput keponakan atau yang lainnya. Karena nantinya hal tersebut akan jadi sesuatu yang wajar. Kedekatan dengan keluarga mencerminkan besarnya rasa sayang yang dimiliki satu dengan yang lainnya.

2. Dengarkan dengan baik semua cerita tentang keluarganya 

5 Tips Dapatkan Hati Gebetan yang Dekat dengan Keluarga, Pahami! Ilustrasi keluarga (pexels.com/Arina Krasnikova)

Nyatanya saat dekat dengan dia kamu juga akan jadi sangat dekat dengan keluarganya. Maka jangan heran jika nanti cerita soal keluarganya akan kamu dengar berkali-kali. Berikan telinga dan jadilah pendengar yang baik bagi mereka.

Tunjukkan bahwa kamu memang memberikan perhatian untuk hal tersebut. Karena jika kamu menganggap mereka penting dalam hidupmu, dijamin pasangan akan memberikan kepercayaan padamu. Dia akan merasakan bahwa kamu juga menghormati keluarganya.

Baca Juga: Lagi Jatuh Cinta? Simak 5 Tips PDKT Biar Gak Bikin Risih Gebetan

3. Hindari bertengkar di depan keluarganya apalagi menjadikanmu sebagai pilihan dengan mereka 

5 Tips Dapatkan Hati Gebetan yang Dekat dengan Keluarga, Pahami! ilustrasi kencan (unsplash.com/Shardar Tarikul Islam)

Terkadang situasi akan terasa sulit saat kalian memiliki perbedaan pendapat yang biasanya jadi hal wajar setiap hubungan. Pastikan kamu gak menunjukkan atau lepas kendali di depan keluarganya. Karena itu akan jadi semakin sulit saja.

Hindari menjadikanmu sebagai pilihan di antara keluarganya. Sebisa mungkin cari jalan tengah dengan memberikan kompromi atau bahkan merangkul mereka. Itu akan jadi keputusan lebih bijak yang bisa kamu ambil. Karena pasanganmu pun akan kesulitan jika diharuskan untuk memilih dua orang yang dia sayangi. Terlebih keluarga yang selama ini selalu ada untuknya.

4. Berikan kesan terbaikmu pada semua keluarganya  

5 Tips Dapatkan Hati Gebetan yang Dekat dengan Keluarga, Pahami! Ilustrasi teman (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Jika ingin memenangkan hati gebetan, kamu juga harus bisa sukses mengambil hati keluarganya. Tunjukkan ketulusan dan kesan terbaik pada mereka. Jangan kaget jika dalam satu kesempatan akan ada banyak orang yang menanyaimu.

Yakinlah bahwa hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa pasangan yang kelak mendampingi adalah pilihan paling tepat. Kamu gak perlu khawatir atau bahkan takut berlebihan. Jika memang sebelumnya kamu mampu menerima keluarga gebetan, tentu itu bukanlah hal sulit untuk dilakukan.

5. Sejauh apapun kalian nantinya pergi, rumah tetap jadi pilihan terbaik 

5 Tips Dapatkan Hati Gebetan yang Dekat dengan Keluarga, Pahami! Ilustrasi bercerita (pexels.com/SHVETS production)

Kemanapun nantinya kalian pergi, nyatanya keluarga adalah rumah baginya. Jadi kamu harus mengetahui dan memahaminya dari awal. Jika memang suatu saat kamu dan gebetan bersama, pastikan bahwa kamu bisa memberikan waktu untuk keluarga masing-masing.

Mengunjungi mereka adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Jadi kamu gak boleh egois dengan menginginkan semua fokus hanya kepadamu.

Terlepas dari semua itu memiliki hubungan dengan orang yang dekat dengan keluarga adalah hal yang juga membanggakan. Hatinya yang besar untuk keluarga menunjukkan bagaimana dia akan bersikap denganmu kelak. Walaupun memerlukan waktu yang lebih, yakinkan pada diri bahwa akan ada hal manis yang nantinya kamu dapatkan.

Baca Juga: 5 Kelebihan jadi Pribadi yang Cuek di Depan Gebetan

Daisy Photo Verified Writer Daisy

Sky doesn't explain itself high

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya