Comscore Tracker

Campur Aduk, 5 Hal Ini Akan Terjadi Saat Terjebak Cinlok di Kantor

#AdaCinta Hal positif dan negatif datang silih berganti

Cinta memang tidak memandang siapa, tempat, dan waktu. Banyak yang mengatakan bahwa cinta akan cepat menghampiri mereka yang sering bertemu dan melakukan banyak aktivitas bersama. Oleh karena itu, cinta lokasi dengan rekan kantor menjadi hal lumrah yang sering terjadi.

Nah, buat kamu yang mulai merasakan benih-benih cinta pada rekan kerja, 5 hal ini harus kamu ketahui agar dapat mengambil keputusan untuk langkah selanjutnya.

1. Senangnya bisa bertemu setiap hari, tapi apa yang terjadi jika sedang bertengkar?

Campur Aduk, 5 Hal Ini Akan Terjadi Saat Terjebak Cinlok di Kantorfacebook.com/WYWS2k17

Hal positif dari berpacaran dengan teman kantor adalah, kalian bisa bertemu setiap hari dan menghabiskan waktu bersama meski sedang bekerja. Kamu dapat tahu aktivitas yang dilakukannya selama seharian secara langsung, tanpa perlu melalui perantara handphone.

Namun bersamaan dengan hal positif pasti ada juga sisi negatifnya. Menyenangkan selalu bertemu dengan pasangan saat kalian sedang berbunga-bunga. Tapi bagaimana jika saat itu kalian sedang bertengkar? Hmm,, pasti akan terasa canggung dan sangat tidak nyaman.

Hal ini juga secara tidak langsung akan berpengaruh pada pekerjaan, apalagi jika kamu orangnya baperan dan kurang bisa memisahkan urusan pekerjaan dan pribadi. Jadi kalian harus benar-benar menanyakan pada diri sendiri apakah kalian akan mampu bersikap profesional atau tidak.

2. Menghabiskan waktu istirahat bersama, tapi jangan lupa berbaur dengan rekan kerja lainnya

Campur Aduk, 5 Hal Ini Akan Terjadi Saat Terjebak Cinlok di Kantordramabeans.com

Waktu yang paling menyenangkan saat kamu berpacaran dengan rekan sekantor adalah saat istirahat. Kalian bisa menghabiskan waktu istirahat bersama, mulai dari bercengkrama, bercanda, makan bersama, dan bermesra-mesraan. Serasa kencan tiap hari,tanpa menunggu hari minggu ataupun hari libur.

Tapi yang harus diperhatikan adalah jangan sampai karena selalu berduaan dengan si dia, kamu jadi tidak berbaur dengan rekan kerja kantor lainnya. Apa lagi jika kamu berbaur atau menyapa mereka hanya saat mengalami kesulitan.

Selain dapat menjadi bahan gosip rekan kerja lainnya, bisa jadi mereka akan malas saat kamu mendatangi mereka hanya jika butuh bantuan.

Baca Juga: Pahami 7 Hal Ini sebelum Menjalin Hubungan dengan Teman Sekantor

3. Siap-siap jadi bahan "cie-cie" dan gosip rekan seluruh kantor

Campur Aduk, 5 Hal Ini Akan Terjadi Saat Terjebak Cinlok di Kantordramabeans.com

Ini adalah hal yang paling sering terjadi saat kamu memiliki pacar rekan sekantor. Telingamu harus siap menerima kalimat "cie-cie" setiap saat. Apalagi saat kamu baru jadian dengan si dia, semua rekan kantor lainnya akan mengucapkan kalimat itu setiap melihat kalian sedang berduaan, bahkan saat kalian sebenarnya sedang membahas masalah pekerjaan.

Senang sih di "cie-cie", tapi tetap saja ada perasaan malu apalagi jika di "cie-cie" saat sedang ada bos atau atasan. Pasti canggung dan gak nyaman banget kan.

4. Berakhir bahagia di pelaminan, namun sedih harus keluar dari pekerjaan

Campur Aduk, 5 Hal Ini Akan Terjadi Saat Terjebak Cinlok di Kantorhttps://twitter.com/TheDramaKorea

Kisah cinta berakhir bahagia di pelaminan, tapi bagaimana dengan akhir kita di kantor? Beberapa perusahaan ada yang melarang pegawainya untuk cinlok dengan rekan sekantor, karena mereka menganggap hal ini dapat membuat profesionalitas kita terhadap pekerjaan menjadi terganggu.

Bisa saja sih pacaran secara diam-diam, namun saat kita memutuskan untuk menikah hal ini tak dapat disembunyikan lagi dan salah satu dari kalian harus keluar dari pekerjaan.

Jadi perhatikan dulu peraturan di kantor sebelum memutuskan untuk berpacaran dengan rekan sekantor.

5. Sad ending jika kamu berakhir putus, baik asmara maupun keadaan di kantor

Campur Aduk, 5 Hal Ini Akan Terjadi Saat Terjebak Cinlok di Kantordramabeans.com

Nah ini yang harus sangat-sangat kalian pertimbangkan sebelum berpacaran dengan teman sekantor. Saat hubungan yang kalian jalin mengalami suatu masalah hingga akhirnya putus, selain bersedih karena asmara berakhir kalian juga harus siap menghadapi suasana canggung dan tidak nyaman saat di kantor.

Karena jujur saja, tak banyak orang yang dapat menjalin hubungan baik dengan mantan mereka. Apalagi jika rasa sakit hatimu karena putus belum sembuh dan kamu terpaksa bertemu dengannya setiap waktu saat bekerja, pasti nggak nyaman bangetkan.

Itulah 5 hal yang akan terjadi dan harus kamu pertimbangkan jika kamu menjalin kisah asmara dengan rekan sekantor. Jika kalian berdua merasa siap dan dapat menanggung akibatnya silahkan jalin kisah asmara tersebut.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Pacaran Setelah Menikah Itu Lebih Menyenangkan

iefa_pooh Photo Community Writer iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You