Comscore Tracker

Boys, Chatmu Tak Dibalas Olehnya? 7 Hal Menyakitkan Ini Jadi Alasannya

Siapkan hatimu

Setiap orang, baik cowok ataupun cewek pasti pernah mengalami chat yang tak terbalas. Dan itu rasanya bikin nyesek, banyak juga yang akhirnya bertanya-tanya mengapa chat mereka tak dibalas. 

Daripada bertanya-tanya, untuk cowok, tujuh hal ini bisa menjadi alasan mengapa cewek tiba-tiba berhenti membalas dan mengabaikan chatmu.

1. Chatmu tertimbun oleh chat lainnya

Boys, Chatmu Tak Dibalas Olehnya? 7 Hal Menyakitkan Ini Jadi Alasannyametro.co.uk

Mungkin kamu ngechat dia di saat yang tidak tepat. Sehingga pesanmu akhirnya tertimbun oleh pesan-pesan yang lainnya. Kamu harus sabar menunggu hingga dia menemukan pesanmu, atau mencoba mengiriminya pesan di waktu yang berbeda. Namun jika pesan ke dua terabaikan lagi, berarti alasannya bukan yang satu ini.

2. Dia membalas chatmu yang sebelumnya hanya sebagai formalitas

Boys, Chatmu Tak Dibalas Olehnya? 7 Hal Menyakitkan Ini Jadi Alasannyabestlifeonline.com

Cewek yang kamu incar adalah orang yang baru kamu kenal? Atau teman lama yang baru kamu temui kembali di acara reuni? Hal ini bisa menjadi alasan mengapa awalnya ia membalas pesan-pesan yang kamu kirim, dan berakhir dengan mengabaikan pesan terakhirmu.

Ia membalas pesanmu hanya sebagai formalitas atau sikap sopan, karena ia tak ingin di cap sebagai cewek yang jahat atau sombong. Apabila balasan yang ia kirimkan hanya sebagai formalitas, maka ia akan merasa terganggu jika kamu selalu mengiriminya pesan dan berakhir dengan mengabaikanmu.

3. Dia kehilangan minat atau tak tertarik

Boys, Chatmu Tak Dibalas Olehnya? 7 Hal Menyakitkan Ini Jadi Alasannyamirror.co.uk

Alasan ini sering terjadi, dia yang awalnya sering membalas pesanmu bahkan membalasnya secepat kilat tiba-tiba saja mulai mengabaikan pesanmu dan akhirnya tak membalas. Apalagi jika yang kamu tanyakan dan bicarakan itu-itu saja, yang akhirnya membuat dia kehilangan minat dan akhirnya menjauh.

Baca Juga: 5 Jenis Chat yang Kayak Gini Bikin Gebetan Malas Balas Pesanmu, Bro!

4. Kamu bukan satu-satunya

Boys, Chatmu Tak Dibalas Olehnya? 7 Hal Menyakitkan Ini Jadi Alasannyard.com

Dia mungkin memberikan nomornya padamu dan membalas setiap pesanmu. Tapi ini bukan berarti dia tertarik, dan bisa jadi dia sudah punya gebetan lain. Meskipun dia satu-satunya cewek untukmu, ini bukan berarti hanya kamu satu-satunya cowok yang memberikan perhatian padanya.

5. Kamu terlalu agresif yang akhirnya malah terlihat menyeramkan

Boys, Chatmu Tak Dibalas Olehnya? 7 Hal Menyakitkan Ini Jadi Alasannyabestlifeonline.com

Banyak cowok yang tak menyadari bahwa ia terlalu agresif, mengirimkan pesan pagi, sing, dan malam. Mengirimkan pesan berkali-kali saat ia tak cepat membalas, atau bahkan sampai meneleponnya hanya karena ia tak cepat membalas. Jujur, kalian jadi sangat-sangat mengganggu dan terlihat menyeramkan.

Melakukan hal-hal tersebut akan membuatmu terlihat putus asa, apalagi jika statusmu masih bukan 'siapa-siapa'. Dan akhirnya ia bukan merasa tersentuh ataupun senang, yang ada dia akan merasa terganggu atau bahkan ketakutan. 

6. Dia harap kamu peka dan mendapatkan petunjuknya

Boys, Chatmu Tak Dibalas Olehnya? 7 Hal Menyakitkan Ini Jadi Alasannyabestlifeonline.com

Kebanyakan cewek menghindari konfrontasi, dari pada menolak langsung mereka lebih memilih mengabaikan. Dengan mengabaikanmu ia berharap kamu peka dan mendapatkan petunjuk bahwa dia gak tertarik.

7. Isi chatmu penuh gombalan, tak sesuai dengan kepribadiannya

Boys, Chatmu Tak Dibalas Olehnya? 7 Hal Menyakitkan Ini Jadi Alasannyalifewire.com

Ribet banget ya, ngirim pesan saja harus sesuai dengan kepribadian cewek tersebut. Tapi memang seperti itu lho kenyataannya. Saat kamu terlalu banyak mengirim pesan gombalan ke cewek yang pendiam atau gak suka digombalin, endingnya udah kelihatan. Pasti awalnya dibalas dengan tulisan atau emoticon tertawa, tapi lama-kelamaan pasti bakalan diabaikan.

Nah itulah tujuh alasan mengapa cewek tak membalas pesanmu. Jadi menurutmu kenapa chatmu gak di balas sama dia?

Baca Juga: 7 Tanda-tanda Cowok Sebenarnya Sedang Menunggu Chat dari Kamu

iefa_pooh Photo Community Writer iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You