Comscore Tracker

5 Keistimewaan Cowok Pendiam, Si Romantis yang Terselubung

Lihat di balik sikap tertutup mereka

Jika dibandingkan, populasi cowok pendiam memang biasanya lebih sedikit daripada cowok yang cerewet alias banyak omong. Meski tak selalu, tak jarang tipe cowok seperti akan selalu diidentikan dengan sikap culun, kurang pergaulan, kutu buku, senang menyendiri, bahkan dianggap kesepian. Padahal, apa yang banyak orang pikirkan tentang cowok pendiam tak selamanya benar, lho!

Meski dianggap ‘si tak tahu apa-apa’, berikut ini beberapa keistimewaan seorang cowok pendiam yang kerap dipandang sebelah mata oleh banyak orang;

1. Anti umbar kata manis, namun jago bikin kalimat romantis

5 Keistimewaan Cowok Pendiam, Si Romantis yang TerselubungPixabay.com/SplitShire

Kamu pasti jarang melihat ada seorang cowok pendiam yang mengumbar kata-kata manis dengan rayuan atau gombalan kepada lawan jenis kan? Jangan salah, meskipun minim umbar kata manis, mereka sangat ahli dan jago menulis kalimat romantis, lho. Lebih lihai mengeksplor tulisan daripada ucap kata, cowok pendiam tak akan kehilangan ide menuangkan kalimat-kalimat romantisnya.

2. Pola pemikiran mereka: melihat, merenung, simpan, lalu keluarkan di saat yang tepat

5 Keistimewaan Cowok Pendiam, Si Romantis yang TerselubungPixabay.com/Pexels

Jangan mengharapkan cowok pendiam akan terlibat dalam obrolan panjang bersama teman-temannya ya? Meski demikian, cowok pendiam tak akan melepaskan begitu saja momen-momen dimana saat banyak orang terlibat pembicaraan seru. Diam-diam, mereka melihat, memperhatikan, merenung, lalu menyimpan ide-ide kreatifnya dalam otak mereka. Pada saat yang tepat, hasil renungannya tersebut akan tertuang dalam bentuk tulisan atau ucapan yang membuat banyak orang tercengang.

3. Jarang terpengaruh dengan pro-kontra

5 Keistimewaan Cowok Pendiam, Si Romantis yang TerselubungPixabay.com/SnapwireSnaps

Tentu saja, cowok pendiam biasanya memang paling anti dengan pro-kontra. Meski sedang jadi pembicaraan hangat di masyarakat, cowok pendiam akan tetap netral di antara banyaknya pendapat yang berseliweran di sekelilingnya. Punya pendirian yang cukup kuat, mereka tidak akan mudah terpengaruh oleh provokasi-provokasi negatif yang dihembuskan dari berbagai kubu yang saling silang pendapat.

Baca Juga: Bukannya Sombong, 5 Pesona Cowok Pendiam Bikin Kamu Gak Berkutik

4. Meski terlihat culun, otak mereka anti pikun

5 Keistimewaan Cowok Pendiam, Si Romantis yang TerselubungPixabay.com/Pexels

Meski tidak selalu, cowok pendiam biasanya memang kurang memperhatikan penampilannya sehingga terkesan culun dan ketinggalan zaman namun tetap terlihat necis. Meski penampilan bukan yang utama, mereka memiliki kelebihan lain dalam mengoptimalkan otak dan pikirannya. Tak jarang, cowok pendiam biasanya memiliki kecerdasan dalam hal akademis karena otak mereka tajam dalam menyerap dan mengingat setiap ilmu yang didapatnya.

5. Mereka adalah si ‘talk less do more’

5 Keistimewaan Cowok Pendiam, Si Romantis yang TerselubungPixabay.com/lannyboy89

Oh, sudah pasti, cowok pendiam adalah figur manusia dengan ucapan yang minimalis namun perbuatan dan aksi yang maksimal. Tanpa banyak kata, mereka biasanya akan lebih melakukan tindakan nyata dengan kemampuan yang dimilikinya. Zaman sekarang kan lebih banyak orang yang mengoptimalkan mulutnya daripada tindakan?

Ingat ya, cowok pendiam ‘tak sediam’ apa yang kamu kira, lho. Di balik sikap diam mereka, ada banyak hal yang tak kamu ketahui dan meruntuhkan anggapan negatif kamu tentang cowok pendiam.

Baca Juga: 18 Senjata Andalan Cowok Pendiam untuk Ungkapkan Cinta

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya