Comscore Tracker

Awas Ditikung! 5 Alasan Jangan Sembunyikan Perasaan saat Jatuh Cinta

Utarakan segera sebelum diambil orang

Bagi sebagian besar cowok, mengutarakan perasaan kepada lawan jenis memang membutuhkan keberanian yang tak main-main, terutama bagi cowok yang berkarakter pendiam. Hal tersebut tentu saja sangat sulit dilakukan, meski rasa cinta sudah membuncah dalam dada.

Karena tak kunjung tersampaikan, rasa cinta tersebut biasanya hanya bersemayam dalam hati hingga tiba saatnya diungkapkan. Nah, berikut ini beberapa alasan mengapa jangan terlalu lama menyembunyikan perasaan kepada lawan jenis ketika merasakan getar asmara.

1. Semakin menyembunyikan perasaan, kamu akan semakin tersiksa

Awas Ditikung! 5 Alasan Jangan Sembunyikan Perasaan saat Jatuh CintaPixabay.com/klimkin

Ingat, ya, semakin lama memendam perasaan asmara kepada orang yang kamu suka, kamu akan semakin merasa tersiksa. Masa-masa kamu tak berani mengungkapkan rasa suka, akan terasa lebih lama daripada biasanya.

Jadi, daripada tersiksa setiap hari, lebih baik ungkapkan perasaan dengan segera agar kamu bisa mendapatkan kebahagiaan secepatnya.

2. Kamu tidak terkungkung dalam perasaan harap-harap cemas

Awas Ditikung! 5 Alasan Jangan Sembunyikan Perasaan saat Jatuh CintaPixabay.com/bdcbethebest

Tak hanya tersiksa lebih lama, kamu juga biasanya akan terkungkung dalam lingkaran harap-harap cemas mengenai perasaan asmaramu. Kamu akan memikirkan lebih banyak mengenai kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi saat kamu mengutarakan langsung rasa suka kepadanya.

Bukannya menikmati hari dengan bahagia, kamu malah harap-harap cemas dengan perasaanmu sendiri setiap hari.

Baca Juga: 5 Alasan Mencintai Suami Orang Lain Hanya Bikin Kamu Bahagia Sementara

3. Semakin kamu mengetahui jawaban perasaannya, akan semakin baik juga bagi hati dan perasaanmu

Awas Ditikung! 5 Alasan Jangan Sembunyikan Perasaan saat Jatuh CintaPixabay.com/sasint

Tentu saja, perasaanmu tidak akan tergantung lebih lama ketika kamu berani mengutarakan perasaan cinta kamu kepada lawan jenis. Saat cintamu diterima, sudah pasti kebahagiaan akan langsung datang menghampiri kehidupanmu.

Namun, jika ditolak pun, kamu sudah puas karena sudah mengetahui perasaan gebetan yang sebenarnya. Jadi, kamu bisa lega dan tak lagi berharap orang yang kamu suka akan menyukaimu juga karena perasaan tidak bisa dipaksakan.

4. Kamu akan terjebak hidup dalam angan-angan dan perasaan saja

Awas Ditikung! 5 Alasan Jangan Sembunyikan Perasaan saat Jatuh CintaPixabay.com/5688709

Ketika kamu tak lekas mengutarakan perasaan, kamu akan terjebak dalam kehidupan penuh angan dan khayalan semata. Meski kamu merasa bahagia karena menyukai seseorang, kebahagiaan yang kamu rasakan terasa semu karena hanya hadir dalam pikiran.

Selama kamu terus memendam perasaan, selama itu pula kamu hanya hidup dalam angan-angan dan bayangan.

5. Hati-hati, bisa jadi ada orang lain yang mengutarakan perasaannya terlebih dulu kepada gebetanmu

Awas Ditikung! 5 Alasan Jangan Sembunyikan Perasaan saat Jatuh Cintalovepanky.com

Nah, ini yang paling dikhawatirkan ketika kamu tak segera mengungkapkan perasaan asmara kepada orang yang kamu suka. Jika tak segera diutarakan, besar kemungkinan ada orang yang lebih dulu mengutarakan perasaan cinta kepada gebetanmu.

Ya, kalau gebetanmu menolak cintanya, kalau tiba-tiba mereka jadian tanpa sepengetahuan kamu gimana? Mentok-mentok paling main Tik Tok sembari lip sync lagu "Mundur Alon-alon" atau "Entah Apa yang Merasukimu".

Dengan mengetahui beberapa alasan sederhana di atas, kamu sudah gak malu lagi, 'kan, menyembunyikan perasaan? Namun, kamu harus bijak dan tahu kondisi saat melakukannya, ya!

Baca Juga: Untuk Para Jomblo, Ini 5 Cara Memperbesar Peluang Bertemu Cinta Sejati

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya