Comscore Tracker

Sakit Hati Sih, Tapi Hal Baik Ini Kamu Dapat Saat Diejek Gak Laku-laku

Jangan anggap dirimu jadi barang dagangan guys!

Seolah sudah menjadi hukum alam, orang yang belum memiliki pasangan biasanya akan dicap sebagai ‘manusia gak laku-laku’ oleh lingkungan terdekatnya. Entah bercanda atau memang pelampiasan terpendam, mereka biasanya akan menjuluki si jomblo dengan iringan gelak tawa tanpa perasaan bersalah. Tak peduli apakah korban akan merasa sakit hati atau tidak, mereka sudah bisa merasakan kebahagiaan tiada tara saat melampiaskan hasratnya dengan menyebut si jomblo dengan sebutan ‘gak laku-laku’

Eits, jangan merasa sakit hati dulu ya, mblo. Berikut ini beberapa hal baik yang bisa kamu jadikan pedoman agar tak terlalu memusingkan ucapan orang-orang negatif yang menyerangmu dengan julukan sadis ‘gak laku-laku’;

1. Mereka memiliki masalah dengan pasangan dan kehidupannya

Sakit Hati Sih, Tapi Hal Baik Ini Kamu Dapat Saat Diejek Gak Laku-lakuPixabay.com/Pexels

Sudah pasti, orang yang sering mengucap hal-hal negatif kepada orang lain memiliki masalah dengan kehidupan pribadinya. Termasuk ketika mereka menyebut seseorang dengan sebutan ‘gak laku-laku’, mereka adalah orang yang bermasalah dengan kehidupan asmaranya. Karena mereka tidak bahagia dengan pasangannya, mereka ingin orang lain juga merasa tidak bahagia dengan kehidupannya. Jadi jangan risau dengan orang-orang berlisan negatif karena kamu tahu juga mereka tidak bahagia dengan kehidupannya sendiri.

2. Tak mengapa belum laku, daripada di obral murah di pinggir jalan

Sakit Hati Sih, Tapi Hal Baik Ini Kamu Dapat Saat Diejek Gak Laku-lakuPixabay.com/Pexels

Ingat ya, lebih baik belum mendapatkan pasangan dan disebut sebagai orang yang gak laku-laku daripada mengumbar asmara ke sana-kemari. Mereka singgah dari satu hati ke hati yang lain dan tak jarang menyakiti perasaan salah satu hatinya. Tak mengapa gak laku-laku asal tidak menyakiti hati orang lain, daripada mengobral cinta dan banyak menyakiti hati pasangan.

3. Kamu bisa punya lebih banyak waktu untuk bermusahasabah dan introspeksi diri

Sakit Hati Sih, Tapi Hal Baik Ini Kamu Dapat Saat Diejek Gak Laku-lakuPixabay.com/StartupStockPhotos

Dengan belum memiliki pasangan, kamu bisa memiliki lebih banyak waktu untuk memperbaiki diri. Mendekatkan diri kepada Tuhan dengan bermuhasabah dan introspeksi diri merupakan beberapa hal baik saat kamu masih berstatus single. Kamu juga tidak akan terlalu dipusingkan dengan urusan drama asmara yang bikin kehidupan pribadi kamu tak nyaman.

Baca Juga: High Quality Jomblo, 5 Hal yang Dilakukan Saat Mengisi Kesendirian

4. Artinya kamu masih tetap bisa menjaga hati

Sakit Hati Sih, Tapi Hal Baik Ini Kamu Dapat Saat Diejek Gak Laku-lakuPixabay.com/agnessatalalaev0

Saat kamu masih betah menjomblo dan sering mendapat julukan ‘gak laku-laku’, artinya kamu masih tetap bisa menjaga hati dengan baik. Menjaga hati dan memberikannya untuk cinta suci kelak bisa membuat kamu merasa tenang dan nyaman dalam menjalani kehidupan. Yakinlah, saat kamu bisa menjaga hati dengan baik, suatu ketika cinta pasti akan datang menghampiri kamu dengan aura positifnya.

5. Mungkin mereka iri dengan ‘kebahagiaanmu’

Sakit Hati Sih, Tapi Hal Baik Ini Kamu Dapat Saat Diejek Gak Laku-lakuPixabay.com/BEP

Bisa jadi dengan status kamu sebagai seorang jomblo membuat kamu merasakan kebahagiaan hakiki dalam hidup. Dan bagi orang-orang yang kurang sehat pikirannya, mereka mungkin akan merasa iri dengan kebahagiaanmu. Ingat ya, seorang jomblo belum pasti akan terus dilanda kesedihan karena merasa kesepian. Dan sebaliknya, yang sudah berpasangan pun belum tentu hidup bergelimang kebahagiaan.

6. Kamu semakin semangat mengejar kisah asmaramu

Sakit Hati Sih, Tapi Hal Baik Ini Kamu Dapat Saat Diejek Gak Laku-lakuPixabay.com/sasint

Saat kamu terus-menerus disebut sebagai manusia gak laku-laku, maka akan timbul semangat lebih besar dalam hati kamu untuk lebih giat mengejar asmara dengan cara yang positif. Bukan tidak mungkin saat mendapatkan cinta kelak, kamu akan merasakan kebahagiaan berkali-kali lipat yang selama ini tidak kamu sangka-sangka sebelumnya.

Ingat ya, berucaplah yang baik atau lebih baik diam. Daripada menjuluki orang dengan sebutan yang bikin sakit hati orang lain, mendingan introspeksi diri apakah diri kamu sudah sempurna atau belum. Yuk, mari sama-sama jaga lisan agar tidak melukai perasaan orang lain karena semua juga tahu lidah memang lebih tajam dari belati!

Baca Juga: 6 Alasan Terkadang Orang yang Lama Jomblo Malah Sulit Didekati

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya