Comscore Tracker

5 Tips Menjalin Asmara dengan si Kutu Buku, Biar Gak Bikin Bosan!

Sekali-kali gak pacaran di perpus

Meski memiliki ketertarikan lebih membaca buku, seorang kutu buku tak selamanya menghabiskan waktu berkutat dengan buku-buku. Perbedaan karakter dan hobi bukan menjadi alasan bagi kamu untuk menjalin hubungan asmara yang sehat bersamanya.

Bagi kamu yang memiliki kekasih seorang kutu buku, ikuti beberapa tips sederhana berikut ini agar hubungan bisa tetap awet dan terjaga.

1. Satu waktu kamu ikuti hobinya, di waktu lain dia ikut hobimu, biar seimbang

5 Tips Menjalin Asmara dengan si Kutu Buku, Biar Gak Bikin Bosan!Pixabay.com/3194556

Karena hobi setiap orang berbeda, maka kamu perlu menyeimbangkan situasi tersebut dengan baik. Agar adil, sesekali kamu perlu mengikuti hobinya bergelut dengan tumpukan buku-buku. Lain saat, dia juga harus memberikan waktu lebih untuk menemani menyalurkan hobimu. Perlahan namun pasti, kesukaan kalian akan menyatu dan menjadi hal yang indah saat hobi tersebut dilakukan bersama-sama.

2. Asah wawasanmu dan dia dengan mengajukan banyak pertanyaan

5 Tips Menjalin Asmara dengan si Kutu Buku, Biar Gak Bikin Bosan!Pixabay.com/PourquoiPas

Sudah pasti, seorang kutu buku memiliki wawasan yang cukup luas dalam berbagai disiplin ilmu. Untuk mengasah wawasan dan kemampuannya, sesekali kamu bisa melakukan tantangan dengan memberikannya banyak pertanyaan. Sebagai timbal balik, kamu juga harus mau jika sesekali ia memberikan pertanyaan balik kepadamu tentang banyak hal.

3. Berikan dia banyak waktu untuk berimajinasi dengan buku-bukunya

5 Tips Menjalin Asmara dengan si Kutu Buku, Biar Gak Bikin Bosan!Pixabay.com/StockSnap

Meski sudah menjadi kekasih, bukan berarti setiap hal dalam kehidupan selalu dilakukan bersama-sama ya? Di momen-momen tertentu, berikan kesempatan untuknya bergelut dengan pikirannya bersama buku-buku kesayangannya sendirian. Saat dia serius dengan hobi baca bukunya, kamu pun sesekali bisa lebih leluasa menyalurkan hobi bersama teman-temanmu.

Baca Juga: Simple, Ini 5 Keuntungan Punya Pacar Seorang Kutu Buku

4. Beri kejutan hadiah buku kesayangannya di hari-hari spesialnya

5 Tips Menjalin Asmara dengan si Kutu Buku, Biar Gak Bikin Bosan!thecreativepenn.com

Seorang kutu buku biasanya akan melahap habis buku-buku dengan berbagai topik yang sudah tersimpan rapi dalam ruangan pribadinya. Memiliki buku baru menjadi salah satu kebahagiaan tersendiri baginya karena bisa mengeksplor pengetahuannya lebih dalam. Di momen-momen tertentu hari spesialnya, beri kejutan untuknya dengan memberikan hadiah buku dengan judul-judul inspiratif yang mampu menjembatani karakternya.

5. Sesekali ajak hangout selain ke perpustakaan

5 Tips Menjalin Asmara dengan si Kutu Buku, Biar Gak Bikin Bosan!Pixabay.com/Free-Photos

Nah, ini nih yang menjadi poin penting ketika kamu memiliki kekasih seorang kutu buku. Karena biasanya kutu buku selalu menghabiskan hari-harinya di perpustakaan, maka sekali-kali kamu perlu mengajaknya ke tempat-tempat ramai. Saat weekend, kamu perlu juga mengajaknya hangout ke tempat selain perpustakaan, seperti mall, bioskop, cafe, alun-alun, atau tempat-tempat keramaian lainnya.

Yang punya pacar kutu buku, acungkan jari dan coba terapkan tips sederhana di atas agar kehidupan asmaramu bersama si dia bisa tetap langgeng.

Baca Juga: 5 Cara yang Bisa Kamu Tiru, Demi Taklukan Hati Si Kutu Buku

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya