Comscore Tracker

5 Hal Buruk yang Bisa Terjadi jika Hubunganmu Dipenuhi Kebohongan

Kebohongan membuatmu gelisah sendiri

Setiap pasangan pasti ingin memiliki hubungan yang harmonis, termasuk pacarmu. Sayangnya, harapan tersebut kandas begitu saja saat kamu mulai gak terbuka padanya. Lebih dari itu, ternyata kamu juga sering membohongi pacarmu sendiri.

Well, mungkin ada banyak hal buruk yang akan terjadi jika kamu terus-terusan memelihara kebohonganmu. Gak percaya? Simak saja penjelasan berikut ini! Semoga kamu jadi sadar setelah membacanya.

1. Kamu gak bisa menjadi dirimu sendiri

5 Hal Buruk yang Bisa Terjadi jika Hubunganmu Dipenuhi KebohonganUnsplash.com/Bin Thiều

Dengan berbohong, kamu akan kesulitan menjadi diri sendiri. Mungkin tujuanmu untuk membahagiakan pasangan, tapi pada akhirnya kamu akan menyesal sendiri. Selain terbebani, pacarmu pun jadi gak tahu seperti apa dirimu sesungguhnya lantaran hidupmu selalu dipenuhi kepura-puraan.

2. Merasa gelisah karena sudah berbohong

5 Hal Buruk yang Bisa Terjadi jika Hubunganmu Dipenuhi KebohonganUnsplash.com/Yuris Alhumaydy

Meski di depan pacar terlihat santai, mungkin jauh di lubuk hati kamu merasa gelisah. Apalagi jika kebohongan yang kamu sembunyikan berkaitan dengan kelanjutan hubungan kalian, misalnya kehadiran orang ketiga. Walau kamu berusaha menutup-nutupi, pada akhirnya pasti akan ketahuan juga.

3. Kecenderungan melakukan kebohongan selanjutnya

5 Hal Buruk yang Bisa Terjadi jika Hubunganmu Dipenuhi KebohonganUnsplash.com/Allef Vinicius

Karena sudah terbiasa gak jujur, kamu pun jadi semakin berani melakukan kebohongan berikutnya. Hal ini lantaran kamu selalu diliputi ketakutan bagaimana jika nanti pacarmu mengetahui kebohonganmu. Akhirnya, mau gak mau harus berbohong lagi untuk menjaga rahasia-rahasia yang terlanjur kamu sembunyikan.

Baca Juga: 5 Akibat Kamu Suka Tutupi Kebohongan Lewat Kebohongan Lainnya!

4. Hubunganmu berjalan gak sehat

5 Hal Buruk yang Bisa Terjadi jika Hubunganmu Dipenuhi KebohonganUnsplash.com/sergio souza

Hubungan sehat ialah yang dipenuhi kejujuran dan keterbukaan. Sebaliknya, jalinan cinta menjadi gak sehat tatkala kamu sering membohongi pacarmu sendiri. Kepura-puraan ini pun mungkin akan membuatmu gak nyaman. Apalagi jika kamu harus mengorbankan dirimu sendiri demi membuat pacarmu bahagia.

5. Dia akan sangat kecewa bila mengetahui kebohongan-kebohonganmu

5 Hal Buruk yang Bisa Terjadi jika Hubunganmu Dipenuhi KebohonganPexels.com/Vera Arsic

Mulanya mungkin kamu berpikir kalau semuanya akan baik-baik saja. Jadi, gak masalah jika dirimu terus-menerus membohongi pacarmu. Namun, pernahkah kamu berpikir apa yang akan terjadi bila dia mengetahui kebohongan-kebohonganmu? Pastinya pacarmu akan sangat marah dan kecewa hingga akhirnya ingin melontarkan kata putus. 

Setelah membaca uraian di atas, semoga kamu sadar lalu gak berbohong lagi pada pacarmu. Lagipula, apa untungnya menjadi orang yang gak jujur? Kebiasaan buruk ini hanya akan merugikan dirimu sendiri.

Baca Juga: 12 Kebohongan Kecil yang Sering Dilakukan Menurut Zodiak, Ayo Ngaku!

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya