Comscore Tracker

6 Hal Buruk Ini Bisa Terjadi jika Kamu Jalani Hubungan karena Terpaksa

#IDNTimesLife Kamu jadi kerap mengabaikan pacarmu

Hubungan yang dilandasi rasa cinta dan ketulusan akan memunculkan kebahagiaan. Sebaliknya, jalinan cinta yang didasari keterpaksaan akan menimbulkan perasaan tertekan atau sedih. Lebih dari itu, kehadiran pacar pun mungkin malah membuat hidupmu merasa terganggu.

Jadi, ketahuilah beberapa dampak buruk yang akan kamu terima lantaran menjalani hubungan atas dasar keterpaksaan di bawah ini. Semoga saja poin-poin berikut bisa menjadi bahan pertimbanganmu dalam menjalani hubungan dengannya. Yuk, simak!

1. Kamu gak bisa menjadi dirimu sendiri

6 Hal Buruk Ini Bisa Terjadi jika Kamu Jalani Hubungan karena TerpaksaFreepik.com/diana.grytsku

Karena mencintainya atas dasar terpaksa, kamu pun jadi kesulitan menjadi dirimu sendiri. Hal ini karena kamu kerap berpura-pura bahagia saat bersamanya. Padahal mungkin sebenarnya kamu gak nyaman atau hati kecilmu kerap merasa tersiksa. 

2. Sering merasa terbebani dan gelisah

6 Hal Buruk Ini Bisa Terjadi jika Kamu Jalani Hubungan karena TerpaksaFreepik.com/wavebreakmedia_micro

Menjalani cinta atas dasar keterpaksaan akhirnya membuatmu kerap merasa sedih dan gelisah. Bukannya mendapat kebahagiaan, kamu justru kerap merasa terbebani. Kalau sudah begitu, mungkin kamu perlu memikirkan ulang kelanjutan hubungan kalian.

3. Kamu jadi kerap mengabaikan pasangan

6 Hal Buruk Ini Bisa Terjadi jika Kamu Jalani Hubungan karena TerpaksaFreepik.com/yanalya

Gak adanya rasa sayang dan cinta yang tulus akhirnya kerap membuatmu mengabaikan pasangan. Akibatnya, kamu dan dirinya pun kerap terlibat konflik. Hal ini karena pacarmu gak terima atas perlakuanmu tersebut. Alhasil, bukannya saling mencintai, bisa-bisa kalian malah menyakiti satu sama lain.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Langgeng Pacaran dengan Scorpio yang Penuh Misteri

4. Selalu berharap bisa putus darinya

6 Hal Buruk Ini Bisa Terjadi jika Kamu Jalani Hubungan karena TerpaksaFreepik.com/freepik

Terpaksa menjalin hubungan membuatmu kerap berangan-angan seandainya bisa putus darinya. Perasaan ini akan sering muncul tatkala kamu merasa gelisah atau sedang terlibat masalah dengan pacarmu. Daripada semakin menyimpan beban, alangkah baiknya kamu membicarakan hal ini baik-baik dengannya.

5. Kehadirannya gak bisa membuatmu bahagia dan bersemangat

6 Hal Buruk Ini Bisa Terjadi jika Kamu Jalani Hubungan karena TerpaksaFreepik.com/wayhomestudio

Kehadiran seorang kekasih biasanya dapat membuat seseorang merasa bahagia dan bersemangat. Sayangnya, kamu gak pernah merasakan itu karena memang gak benar-benar mencintai pacarmu. Sebaliknya, kesedihan dan rasa penyesalanlah yang kerap kamu rasakan.

6. Masih mengharapkan sosok yang dapat kamu cintai dengan tulus

6 Hal Buruk Ini Bisa Terjadi jika Kamu Jalani Hubungan karena TerpaksaFreepik.com/karlyukav

Gak adanya rasa cinta di hati juga membuatmu kerap berangan-angan seandainya bisa menemukan sosok yang bisa kamu cintai sepenuh hati. Ketahuilah, pikiranmu ini bisa mengganggu hubungan kalian. Kamu pun akan rentan tergoda untuk berselingkuh jika benar-benar menemukan orang yang mampu menggetarkan hatimu.

Well, sudah tahu kan apa saja efek negatif menjalani hubungan karena terpaksa? Kira-kira, nomor berapa nih yang sedang kamu rasakan saat ini? Semoga saja kamu bisa menyikapinya dengan bijak serta mengambil keputusan terbaik terkait hubunga kalian.

Baca Juga: 5 Tips Manjur Mengatasi Kesepian dalam Pacaran, Ampuh dari Para Pakar

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya