Comscore Tracker

Pertimbangkan 6 Hal sebelum Buka Aib Pasangan ke Media Sosial!

Aib pasanganmu, aibmu juga

Mengumbar aib seseorang seolah telah menjadi suatu kebiasaan pengguna media sosial di masyarakat kita. Tak hanya keluarga atau teman, terkadang kamu juga tega membuka kejelekan pasangan yang mungkin akan membuatnya malu.

Sebelum mengumbar aib pasangan terlanjur menjadi kebiasaan, alangkah baiknya kamu renungkan 6 hal di bawah ini terlebih dahulu. Yuk, simak!

1. Adakah manfaat yang kamu peroleh dari membuka aib pasangan di media sosial?

Pertimbangkan 6 Hal sebelum Buka Aib Pasangan ke Media Sosial!Unsplash.com/Tom Holmes

Sebelum menceritakan kejelekan pasanganmu di media sosial, coba tanyakan pada dirimu sendiri apa manfaatnya. Kalau tidak ada, buat apa melakukan itu? Lebih baik kamu membicarakan uneg-unegmu langsung pada dirinya, siapa tahu dia bisa berubah.

2. Orang-orang akan mengetahui kalau kalian sedang ada masalah

Pertimbangkan 6 Hal sebelum Buka Aib Pasangan ke Media Sosial!Unsplash.com/Jens Johnson

Dengan mengumbar aib pasangan, orang-orang jadi berpikir kalau kalian sedang ada masalah. Hal yang seharusnya dijaga malah kamu biarkan dikonsumsi banyak orang. Ketahuilah, membuka aib pasangan sama halnya dengan membuka aibmu sendiri. Tidakkah kamu malu?

3. Bukannya menemukan solusi, mengumbar aib terkadang justru mendatangkan masalah baru

Pertimbangkan 6 Hal sebelum Buka Aib Pasangan ke Media Sosial!Pexels.com/Inzmam Khan

Setelah kamu mengunggah kejelekan pasanganmu di media sosial, kemungkinan orang-orang pun akan berkomentar. Tak mengapa jika komentarnya terdengar positif. Kalau negatif, justru akan mendatangkan masalah baru bagimu. Kamu pun jadi semakin berpikiran macam-macam tentang dirimu maupun pasangan.

Baca Juga: 5 Kerugian Ini Akan Diterima Bila Selalu Umbar Masalah di Media Sosial

4. Bisa memicu pertengkaran antara dirimu dan pasangan

Pertimbangkan 6 Hal sebelum Buka Aib Pasangan ke Media Sosial!Pixabay.com/Takmeomeo

Jika pasangan mengetahui kamu telah menjelekkan dirinya, bisa jadi dia tidak terima dan marah. Ujung-ujungnya pertengkaran pun tak terhindarkan dan hubungan kalian semakin renggang. Mau terjadi seperti itu?

5. Membuka celah masuknya orang ketiga dalam hubungan kalian

Pertimbangkan 6 Hal sebelum Buka Aib Pasangan ke Media Sosial!Pexels.com/Buro Millenial

Tindakanmu itu juga bisa membuka celah bagi pihak ketiga yang mencoba memanfaatkan kerenggangan hubungan kalian. Karena sedang ada masalah, bisa saja pasanganmu didekati orang lain. Begitu halnya dirimu, mungkin diam-diam ada yang mencoba menghibur atau mencari perhatianmu.

6. Meski terlihat sepele, tindakanmu bisa membuat hubungan kalian terancam bubar

Pertimbangkan 6 Hal sebelum Buka Aib Pasangan ke Media Sosial!Pexels.com/Vera Arsic

Perpisahan terkadang bisa datang dari hal-hal sepele, meremehkan pasangan misalnya. Setelah kamu mengumbar kejelekannya, bisa jadi pasanganmu tersinggung dan ingin mengakhiri hubungan kalian. Alangkah baiknya jika kamu dan dirinya bisa menjaga perasaan masing-masing.

Pertimbangkanlah 6 hal di atas sebelum mengumbar kejelekan pasangan. Karena emosi sesaat, jangan sampai hubungan yang telah kalian jalani kandas di tengah jalan.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Semakin Dewasa Kamu Malas Update Media Sosial

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A curious woman, sharing for healing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You