Comscore Tracker

Biar Dia Gak Ilfeel, Hindari 6 Topik Obrolan Ini saat PDKT ke Gebetan

#IDNTimesLife Gak mau kan PDKT jadi gagal?

Kesan pertama adalah hal penting yang perlu kamu tunjukkan di depan gebetan. Selain penampilan, hendaknya kamu juga dapat mengontrol pembicaraan saat bertemu dengannya. Jangan sampai proses pendekatanmu mengalami kegagalan, ya.

Untuk itu, alangkah baiknya kamu menghindari topik-topik berikut agar gebetan gak merasa ilfeel padamu. Apa saja itu? Yuk, langsung simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Membicarakan mantan-mantanmu

Biar Dia Gak Ilfeel, Hindari 6 Topik Obrolan Ini saat PDKT ke GebetanUnsplash.com/Bin Thiều

Membahas mantan dan percintaan masa lalu merupakan topik pertama yang wajib kamu hindari. Jika masih membicarakannya, mungkin dia akan berpikir kamu belum bisa move on atau hanya akan menjadikannya pelarian. Tapi gak mengapa kalau dia memulai menceritakan mantannya duluan, kamu pun bisa ikut nimbrung.

2. Masalah pribadi maupun pekerjaan

Biar Dia Gak Ilfeel, Hindari 6 Topik Obrolan Ini saat PDKT ke GebetanFreepik.com/wayhomestudio

Gak semua orang nyaman mendengar obrolan mengenai masalah pribadi maupun pekerjaan, mungkin gebetanmu salah satunya. Untuk itu, janganlah sekali-kali kamu membicarakan topik ini, terlebih ketika bertemu pertama kali dengannya. Mungkin dia juga akan berpikir kamu adalah tukang mengeluh yang gak bisa menyelesaikan masalahmu sendiri.

3. Kelebihan atau materi yang kamu punya

Biar Dia Gak Ilfeel, Hindari 6 Topik Obrolan Ini saat PDKT ke GebetanUnsplash.com/Christin Hume

Terlalu berlebihan membicarakan kekayaan sendiri mungkin akan membuat gebetanmu berpikir kamu orang sombong yang senang membanggakan diri. Hal ini bisa membuatnya merasa gak nyaman, apalagi jika gebetanmu adalah tipikal orang sederhana yang gak senang ngobrolin materi. So, tetaplah bersikap rendah hati meski kamu memiliki banyak harta atau kelebihan lainnya.

Baca Juga: 5 Alasan Doi Gak Mengajakmu Pacaran Meski Sudah Lama PDKT

4. Trauma atau luka masa lalu

Biar Dia Gak Ilfeel, Hindari 6 Topik Obrolan Ini saat PDKT ke GebetanPixabay.com/Candid_Shots

Meski masih memendam trauma atau luka masa lalu, hendaknya kamu gak buru-buru menceritakannya pada gebetanmu. Belum saatnya kamu membahas topik ini, apalagi kalian baru saja kenal.

Saat ini, dia bukanlah orang tepat yang dapat kamu ajak ngobrol mengenai hal-hal serius seperti itu. Sebagai gantinya, kamu bisa mendiskusikan topik tersebut bersama teman dekat atau keluarga.

5. Keluhan dan kejelekan orang-orang

Biar Dia Gak Ilfeel, Hindari 6 Topik Obrolan Ini saat PDKT ke GebetanFreepik.com/drobotdean

Senang mengeluh dan menjelek-jelekkan orang lain adalah sifat buruk yang sebaiknya segera kamu tinggalkan. Apalagi jika kamu menunjukkan kebiasaanmu ini di depan gebetan. Bukannya respek, mungkin dia justru akan merasa ilfeel padamu. Gak mau kan terjadi seperti itu?

6. Agama atau kepercayaan kalian

Biar Dia Gak Ilfeel, Hindari 6 Topik Obrolan Ini saat PDKT ke GebetanFreepik.com/nensuria

Bagi sebagian orang, agama dan kepercayaan merupakan sesuatu yang sensitif. Untuk itu, sebisa mungkin kamu menghindari bahasan ini saat bertemu dengan gebetan. Terlebih jika kamu sudah tahu dia memiliki keyakinan yang berbeda denganmu. Mungkin dia malah akan tersinggung kalau kamu gak berhati-hati membahas topik satu ini.

Well, itulah 6 topik pembicaraan yang sebaiknya kamu hindari saat bertemu dengan gebetan. Semoga PDKT-mu berjalan dengan lancar dan kalian bisa segera jadian. 

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Kamu Berhak Selektif Memilih Pasangan Sejak PDKT

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya