Comscore Tracker

Ingat 5 Hal Ini sebelum Kamu Tergoda Mengkhianati Pacarmu

Hubungan kalian akan jadi toksik

Godaan dalam hubungan pasti selalu ada dan mungkin saat ini kamu sedang merasakannya. Ya, kehadiran orang ketiga perlahan mendorongmu untuk mengkhianati pacarmu sendiri. Kalau gak segera diatasi, kemungkinan hubungan kalian akan semakin bermasalah.

Sebelum terlambat, alangkah baiknya kamu pertimbangkan beberapa hal berikut sebelum memutuskan untuk mengkhianati pacarmu. Apa saja itu? Yuk, simak uraian lengkapnya di bawah ini!

1. Dia telah setia menemanimu dalam suka maupun duka

Ingat 5 Hal Ini sebelum Kamu Tergoda Mengkhianati PacarmuFreepik.com/freepik

Masihkah kamu tega mengkhianati pacar yang telah setia menemanimu dalam suka maupun duka? Cobalah pandang dirinya baik-baik, lalu tatap matanya. Ingatlah bahwa dia adalah sosok yang telah mendukung dan teramat menyayangimu selama ini. Selingkuh pasti akan menyakiti hatinya dan kelak mungkin kamu akan menyesali perbuatanmu itu.

2. Benarkah selingkuhanmu lebih baik dari pacarmu?

Ingat 5 Hal Ini sebelum Kamu Tergoda Mengkhianati PacarmuFreepik.com/master1305

Coba renungkan dan pikirkan baik-baik, benarkan selingkuhanmu lebih baik dari pacarmu? Apakah nanti kamu dan dia juga dapat benar-benar bahagia mengingat kebersamaan kalian berada di atas penderitaan orang lain? Semoga dua pertanyaan ini dapat mengetuk hati kecilmu agar tetap setia pada pasanganmu.

3. Hubunganmu dengan pacar akan jadi toksik

Ingat 5 Hal Ini sebelum Kamu Tergoda Mengkhianati PacarmuFreepik.com/freepik

Gak ada hubungan sehat yang dilandasi pengkhianatan. Walau kamu menutup-nutupinya, cepat atau lambat pacarmu pasti mengetahui perselingkuhanmu. Hubunganmu pun pasti akan bermasalah dan jadi toksik. Dia yang dulu teramat menyayangimu kemungkinan akan membenci atau bahkan meninggalkanmu.

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

4. Kamu akan berbuat gak adil pada hubungan kalian

Ingat 5 Hal Ini sebelum Kamu Tergoda Mengkhianati PacarmuUnsplash.com/Taylor Harding

Pengkhianatan akan membuatmu berbuat berat sebelah. Jika sebelumnya kamu fokus pada pacarmu, setelah memiliki yang lain hati dan pikiranmu akan terbelah. Kamu harus membagi waktu antara pacar dengan selingkuhan. Berkencan dengan si orang ketiga pun harus sembunyi-sembunyi dari pacar agar gak terjadi percekcokan.

5. Meski dia gak tahu, karma akan selalu ada

Ingat 5 Hal Ini sebelum Kamu Tergoda Mengkhianati PacarmuFreepik.com/prostooleh

Entah itu perbuatan baik atau buruk, kelak kamu akan mendapatkan balasan atas apa-apa yang telah kamu lakukan. Dengan tega berselingkuh, siapa tahu nanti kamu juga merasakan sakitnya dikhianati orang yang dicintai. Oleh karenanya, renungkanlah baik-baik tindakanmu satu ini.

Semoga uraian di atas dapat menyadarkanmu sehingga kamu gak kian tergoda untuk menyelingkuhi pacar yang telah setia menemanimu. Lagipula, apa sih untungnya selingkuh? Kebahagiaan semulah yang akan kamu dapat.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Kamu Memang Suka Selingkuh, Bukan karena Dia Khilaf

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya