Comscore Tracker

5 Langkah yang Harus Dilakukan jika Gebetan Tak Memberi Kepastian

Kamu gak perlu memaksakan perasaannya

Apakah saat ini kamu sedang melakukan proses pendekatan ke gebetan? Jika iya, seperti apa responnya? Sudahkah dirinya memberi kepastian? Kalau belum, mungkin sudah waktunya kamu melakukan sejumlah usaha agar gak merasa digantung lagi.

Lantas, bagaimana caranya? Coba ikuti beberapa langkah berikut apabila gebetanmu gak juga memberi kepastian atas hubungan kalian. Yuk, langsung saja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Pahami lagi sikap yang ditunjukkan gebetan 

5 Langkah yang Harus Dilakukan  jika Gebetan Tak Memberi KepastianFreepik.com/wirestock

Sebelum meminta kepastian, cobalah lebih peka lagi untuk memahami sikap yang ditunjukkan gebetanmu selama ini. Kalau dia mengirimkan sinyal-sinyal positif, lanjutkanlah pendekatanmu. Namun, jika dirinya terkesan cuek atau terang-terangan menunjukkan ketidaktertarikannya, mungkin sudah waktunya kamu mundur.

2. Tanyakan pada dirimu sendiri apakah usahamu sudah maksimal

5 Langkah yang Harus Dilakukan  jika Gebetan Tak Memberi KepastianFreepik.com/wavebreakmedia

Cobalah kamu merenung sejenak, lalu tanyakan pada diri sendiri apakah usahamu mendekati gebetan selama ini sudah maksimal. Jika belum, mungkin kamu perlu berjuang lagi agar dia tertarik padamu. Namun bila sudah, bisa jadi gebetan memang gak pernah ada rasa ke kamu.

Baca Juga: 5 Cara Memastikan Apakah Gebetan Juga Menyukaimu atau Sebaliknya

3. Gak ada salahnya meminta kepastian dia duluan

5 Langkah yang Harus Dilakukan  jika Gebetan Tak Memberi KepastianFreepik.com/gpointstudio

Daripada hanya menebak-nebak isi hati si gebetan, gak ada salahnya kamu mulai menanyakan perasaan dia sesungguhnya. Dengan begitu, mungkin kamu akan mendapat kejelasan sekaligus kepastian. Well, semoga saja dia juga memiliki perasaan yang sama padamu, ya.

4. Gak perlu memaksakan perasaannya kalau dia gak ada rasa padamu

5 Langkah yang Harus Dilakukan  jika Gebetan Tak Memberi KepastianFreepik.com/yanalya

Kamu gak perlu memaksa gebetan mencintaimu kalau memang dia gak ada rasa padamu. Karena, cinta yang dipaksakan hanya akan menyakiti dirimu sendiri maupun dirinya. Selain itu, ke depannya hubungan kalian yang didasari ketidaktulusan itu mungkin akan sering memunculkan masalah.

5. Jika jawabannya tidak, sudah waktunya kamu berhenti melakukan pendekatan

5 Langkah yang Harus Dilakukan  jika Gebetan Tak Memberi KepastianFreepik.com/yanalya

Alangkah baiknya kamu berhenti melakukan pendekatan ketika gebetan sudah memberi jawaban tidak. Semoga saja hatimu juga kuat menerima kenyataan pahit tersebut.

Jika bukan dirinya, mungkin ada seseorang lain di luar sana yang kelak dapat mencintaimu dengan tulus. Syaratnya, belajarlah move on terlebih dahulu agar kamu bisa lebih mantap melangkah ke depan.

 

Well, sudah tahu kan apa yang perlu kamu lakukan ketika gebetan gak kunjung memberimu kepastian? Setelah melakukan langkah-langkah di atas, semoga hubunganmu segera menemukan titik terang, ya.

Baca Juga: 5 Kemungkinan yang Membuatmu Selalu Saja Ditolak Gebetan, Introspeksi!

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya