Comscore Tracker

5 Kegalauan yang Sering Dialami Pejuang LDR, Pernah Merasakan? 

Kerap dilanda keraguan

Menjalani Long Distance Relationship (LDR) memang susah-susah gampang. Kamu dan pacar harus saling pengertian biar hubungan berjalan harmonis. Selain itu, kalian mesti pandai mengatur waktu agar bisa selalu terhubung.

Well, namanya juga LDR. Meski sudah berusaha menjaga hati, terkadang kamu masih merasakan kegalauan lantaran si dia gak benar-benar ada di sampingmu. Seperti halnya beberapa situasi yang tergambar di bawah ini. Apa saja itu?

1. Kesal karena pacar gak kunjung balas chat atau angkat telepon 

5 Kegalauan yang Sering Dialami Pejuang LDR, Pernah Merasakan? ilustrasi pria menelepon (pexels.com/RODNAE Productions)

Hampir semua pejuang LDR mungkin pernah merasakan situasi seperti ini. Setiap mengirim pesan atau menelpon pacar, pasti inginnya segera dibalas. Kalau gak, mungkin kamu akan berpikiran macam-macam, seperti dia mungkin sudah mulai bosan denganmu atau sedang dekat dengan orang lain.

Biar kekhawatiranmu berkurang, cobalah alihkan pikiran negatifmu itu dengan melakukan hal-hal yang lebih positif. Misalnya membaca buku, mengobrol dengan teman, mengerjakan tugas, atau kegiatan bermanfaat lainnya.

2. Malam mingguan gak ada yang diajak kencan 

5 Kegalauan yang Sering Dialami Pejuang LDR, Pernah Merasakan? ilustrasi pria nonton sendirian (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Kamu kian merasa galau lagi ketika malam minggu tiba lantaran gak ada pacar yang bisa diajak jalan. Berbeda halnya dengan teman-temanmu yang bisa mengajak kencan pasangannya.

Kalau sudah begitu, mungkin yang dapat kamu lakukan adalah berkencan dengan pacarmu secara virtual, semisal telepon atau video call. Kalian juga bisa menonton film atau makan bersama dari jarak jauh, lho.

Baca Juga: Rindu Itu Pahit! 9 Ilustrasi Ini Cocok Buat Kalian Para Pejuang LDR 

3. Gak ada yang bisa diajak berdiskusi langsung

5 Kegalauan yang Sering Dialami Pejuang LDR, Pernah Merasakan? ilustrasi pasangan ngobrol (pexels.com/Mikhail Nilov )

LDR kadang memang berat, ketika ada persoalan pun terkadang kamu dituntut untuk menyelesaikannya sendiri. Karena jauh darimu, kemungkinan pacarmu hanya bisa membantu memberi saran saja.

Padahal yang kamu butuhkan adalah dukungan langsung atau seseorang yang bisa diajak menghadapi masalah bersama. Jika gak saling pengertian, mungkin kamu akan merasa kalau pacarmu gak pernah ada untukmu.

4. Gampang tersulut cemburu saat tahu pacar dekat orang lain 

5 Kegalauan yang Sering Dialami Pejuang LDR, Pernah Merasakan? ilustrasi pria cemburu saat jalani LDR (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Hubungan jarak jauh juga rentan memancing rasa cemburumu. Apalagi jika di jauh sana pacarmu memiliki banyak teman lawan jenis yang mengelilinginya.

Daripada makin galau, kamu bisa mengingatkan pacarmu agar bisa menjaga jarak dengan lawan jenisnya. Dengan begitu, dia gak akan melewati batas dan hatimu pun mungkin akan lebih tenang.

5. Sering rindu berat, sayangnya susah bertemu 

5 Kegalauan yang Sering Dialami Pejuang LDR, Pernah Merasakan? ilustrasi wanita sendirian (pexels.com/Ivan Samkov)

Karena jarang bertemu, kamu jadi sering merasakan kerinduan padanya. Sayangnya, kamu gak bisa melampiaskan rasa kangenmu tersebut karena dia sedang gak berada di sampingmu.

Sebagai gantinya, kamu pun hanya bisa mengajaknya video call atau memandangi fotonya dari jarak jauh. Well, bersabarlah atau buat saja jadwal pertemuan agar rindumu segera terobati.

Nah, itulah 5 kegalauan yang kerap dirasakan pejuang LDR. Apakah saat ini kamu juga merasakannya? Biar galaumu gak makin menjadi, cobalah lebih terbuka pada pasangan tentang apa yang kamu rasakan. Dengan begitu, semoga hatimu lebih lega dan dia semakin perhatian padamu.

Baca Juga: 9 Ilustrasi Hubungan Jarak Jauh, Pejuang LDR Pasti Pernah Merasakan

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya