Comscore Tracker

5 Risiko yang Kamu Hadapi Jika Nekat Jalin Hubungan dengan Pacar Orang

#IDNTimesLife Siap-siap saja disebut perebut pacar orang

Kamu gak bisa merencanakan akan menjalin hubungan dengan siapa. Masalahnya, bagaimana jika kamu terlanjur jatuh cinta dengan orang yang sudah memiliki pacar? Meski tetap menjalaninya, kamu akan kerap dihantui rasa bersalah karena sudah mengganggu kebahagiaan orang lain.

Gak cuma itu, kamu juga akan menemui sejumlah risiko lainnya jika nekat menjalani hubungan dengan dia yang sudah mempunyai pacar. Apa saja itu? Yuk, simak uraian lengkapnya berikut ini!

1. Kamu gak akan mendapatkan cinta yang utuh

5 Risiko yang Kamu Hadapi Jika Nekat Jalin Hubungan dengan Pacar OrangUnsplash.com/Matheus Ferrero

Hal pertama yang perlu kamu sadari yaitu kamu gak akan mendapatkan kesetiaan darinya. Ya, mustahil kamu dapat meraih cinta yang utuh karena jelas-jelas dia sudah memiliki pacar. Parahnya lagi, bisa jadi kamu hanya dijadikan cadangan ketika hubungannya dengan sang pacar bermasalah.

2. Munculnya perasaan gelisah ketika dia jalan dengan pacarnya

5 Risiko yang Kamu Hadapi Jika Nekat Jalin Hubungan dengan Pacar OrangFreepik.com/wavebreakmedia_micro

Cinta yang terlanjur mengakar membuatmu ingin memiliki dia seutuhnya. Sayangnya, harapanmu itu gak akan pernah tercapai lantaran dia sudah memiliki pacar. Akibatnya, kamu sering merasa gelisah saat mengetahui dirinya jalan dengan kekasihnya.

3. Kamu akan sering merasa cemburu dan sakit hati

5 Risiko yang Kamu Hadapi Jika Nekat Jalin Hubungan dengan Pacar OrangUnsplash.com/Magnet.me

Rasa cemburu kemungkinan akan kerap kamu rasakan ketika nekat menjalin hubungan dengan dia yang sudah mempunyai pasangan. Apalagi saat kamu mengetahui dirinya lebih perhatian dan sayang pada pacarnya. Bukan cuma cemburu, sakit hati pun mungkin juga akan sering kamu rasakan.

Baca Juga: 5 Orang yang Akan Tersakiti jika Kamu  Selingkuh, Gak Cuma Pasangan!

4. Siap-siap saja dicap sebagai perebut pacar orang

5 Risiko yang Kamu Hadapi Jika Nekat Jalin Hubungan dengan Pacar OrangPexels.com/Inzmam Khan

Pernahkah kamu berpikir bagaimana seandainya kekasihnya atau orang-orang terdekatmu tahu kamu berhubungan dengan pacar orang? Kemungkinan kamu akan disebut sebagai perebut pacar orang atau perusak hubungan orang lain oleh mereka. Sebelum terjadi demikian, alangkah baiknya kamu pertimbangkan kembali keputusanmu menjalin hubungan dengannya.

5. Sewaktu-waktu dia bisa saja meninggalkanmu

5 Risiko yang Kamu Hadapi Jika Nekat Jalin Hubungan dengan Pacar OrangUnsplash.com/Edu Grande

Kamu pun gak bisa menjamin apakah dirinya akan selalu setia padamu atau sebaliknya. Karena mungkin kamu hanya cadangan, sewaktu-waktu dia bisa saja kembali ke pacarnya lalu meninggalkanmu. Kalau sudah begitu, hatimu pasti akan sedih dan hancur. Well, gak mau kan terjadi seperti itu?

Jadi, sebelum menjalin hubungan dengan pacar orang, alangkah baiknya kamu renungkan baik-baik beberapa risiko di atas. Lagipula, apa sih untungnya menjadi perebut pacar orang? Kekecewaan dan sakit hatilah yang mungkin akan sering kamu dapat.

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya