Comscore Tracker

Meski Berpacaran Lama, Inilah 5 Sebab Kenapa Cintamu Bisa Memudar

#IDNTimesLife Pacaran lama gak bisa jadi jaminan

Rasa cinta hendaknya selalu dipupuk agar hubunganmu dengan pacar selalu berjalan harmonis. Salah satunya yaitu menunjukkan kasih sayang satu sama lain. Jika tidak, mungkin kamu dan dirinya akan merasakan kehambaran meski telah lama menjalin hubungan.

Lantas, apa saja yang bisa menyebabkan cintamu padanya bisa memudar? Yuk, langsung saja baca penjelasannya di bawah ini!

1. Hubungan yang begitu-begitu saja membuatmu mudah merasa bosan

Meski Berpacaran Lama, Inilah 5 Sebab Kenapa Cintamu Bisa MemudarFreepik.com/wayhomestudio

Rasa jenuh wajar kamu rasakan ketika mendapati jalinan cintamu terlalu monoton. Pertemuan yang begitu-begitu saja bisa membuatmu enggan berlama-lama bersama pacar.

Sebelum semakin parah, alangkah baiknya kalian segera memperbaiki kondisi tersebut. Lakukanlah kencan yang lebih bervariasi, seperti berlibur ke tempat impian bersama.

2. Perubahan pasangan yang menurutmu gak semenarik dulu lagi

Meski Berpacaran Lama, Inilah 5 Sebab Kenapa Cintamu Bisa MemudarFreepik.com/wayhomestudio

Lama menjalin hubungan mungkin akan membuatmu merasakan banyak perubahan yang terjadi pada pasangan. Semisal dia sudah gak seperhatian dulu lagi atau sering sibuk dengan urusan pribadinya. Selain itu, mungkin pacarmu juga kerap mengabaikan penampilannya sehingga kamu merasa dia gak semenarik sebelumnya.

3. Berkurangnya komunikasi, perhatian, dan keintiman satu sama lain

Meski Berpacaran Lama, Inilah 5 Sebab Kenapa Cintamu Bisa MemudarFreepik.com/gpointstudio

Kesibukan masing-masing akhirnya membuat kamu dan dirinya jarang memberi perhatian satu sama lain. Gak hanya itu, komunikasimu dengannya juga gak seintens dulu lagi. Karena gak ada lagi kedekatan, cintamu pun kian memudar dan kalian juga semakin jauh.

Baca Juga: 5 Tips Mengusir Rasa Bosan akibat Pacaran Terlalu Lama, Catat!

4. Kamu mulai sering membandingkan pasanganmu dengan orang lain

Meski Berpacaran Lama, Inilah 5 Sebab Kenapa Cintamu Bisa MemudarFreepik.com/wayhomestudio

Di tengah-tengah kebosanan yang dialami, kamu pun mulai membanding-bandingkan kehidupan percintaanmu dengan yang lain. Parahnya lagi, kamu juga kerap membandingkan pacarmu sendiri. Alhasil, kamu jadi sering berangan-angan seandainya bisa memiliki pasangan ideal seperti yang dimiliki orang-orang terdekatmu.

5. Munculnya godaan dari orang ketiga

Meski Berpacaran Lama, Inilah 5 Sebab Kenapa Cintamu Bisa MemudarUnsplash/Alexis Brown

Dari kebiasaan membandingkan, lama-kelamaan kamu jadi tergoda menjalin hubungan dengan orang lain. Tanpa peduli perasaan pasangan, kamu juga sering berbohong padanya. Akibatnya, hubungan kalian pun jadi semakin renggang dan banyak masalah.

Nah, itulah 5 alasan mengapa cintamu pada pacar bisa memudar meski awalnya gak ada masalah. Semoga kalian bisa membicarakan masalah ini dengan kepala dingin hingga akhirnya dapat menemukan solusi terbaik. 

Baca Juga: 6 Tips Mengatasi Rasa Jenuh saat Pacaran, Jangan Minta Putus Dulu Ya!

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya