Comscore Tracker

PDKT Jadi Lancar, 5 Sikap yang Sebaiknya Kamu Tunjukkan ke Gebetan

Jadilah dirimu sendiri

Menjaga sikap dan tutur kata penting saat kamu melakukan pendekatan ke gebetanmu. Terlebih kalian baru saja kenal atau bertemu untuk pertama kalinya. Kesan pertama yang kamu berikan pun mungkin akan membekas di hatinya.

Untuk itu, biar proses pendekatanmu lancar, cobalah tunjukkan lima sikap berikut ini saat bertemu gebetan. Siapa tahu setelahnya dia jadi semakin tertarik padamu. Apa saja itu? Yuk, langsung saja simak uraian lengkapnya di bawah ini!

1. Jadilah dirimu sendiri apa adanya

PDKT Jadi Lancar, 5 Sikap yang Sebaiknya Kamu Tunjukkan ke GebetanFreepik.com/gpointstudio

Gak perlu berpura-pura, jaim, atau terlalu gengsi, tunjukkanlah dirimu apa adanya saat jalan dengan gebetan. Sikapmu ini mungkin akan membuatnya merasa nyaman. Hal ini juga merupakan salah satu cara agar dia mengenal siapa dirimu. Gak ketinggalan, selalu berusahalah menjaga batasan dan tetaplah bersikap sopan padanya.

2. Tunjukkan keseriusanmu padanya

PDKT Jadi Lancar, 5 Sikap yang Sebaiknya Kamu Tunjukkan ke GebetanUnsplash.com/Jonathan Borba

Gebetan akan merasa sangat dihargai jika kamu mau menunjukkan keseriusan padanya. Jadi, alangkah baiknya kamu gak mendekati orang lain saat melakukan pendekatan dengannya. Dengan begitu, semoga saja dia semakin mantap menerima dirimu menjadi pacarnya.

Baca Juga: 5 Hal Ini Bikin Gebetan Ragu Menerima Pernyataan Cintamu

3. Jangan memaksa dan bersabarlah

PDKT Jadi Lancar, 5 Sikap yang Sebaiknya Kamu Tunjukkan ke GebetanPexels.com/Orione Conceição

Lakukan proses pendekatanmu ke gebetan pelan-pelan serta jangan terkesan memaksa. Kamu bisa memulai dengan menjadi teman dekatnya terlebih dahulu. Setelah merasa cocok dan nyaman, perlahan mungkin dia bersedia membalas rasa cintamu.

4. Jadilah pendengar yang baik baginya

PDKT Jadi Lancar, 5 Sikap yang Sebaiknya Kamu Tunjukkan ke GebetanUnsplash.com/Wright Brand Bacon

Cara lain membuat gebetan merasa nyaman yaitu dengan menjadi pendengar yang baik. Tunjukkan kepedulianmu ketika dia menceritakan kehidupannya atau bahkan masalah-masalah yang dihadapinya. Gak cuma itu, kamu juga bisa menawarkan solusi maupun bantuan seandainya dia membutuhkan.

5. Tunjukkan minatmu pada hobi dan kehidupannya

PDKT Jadi Lancar, 5 Sikap yang Sebaiknya Kamu Tunjukkan ke GebetanUnsplash.com/Christin Hume

Gebetan mungkin akan merasa senang saat kamu menaruh perhatian pada hobi maupun kehidupannya. Terlebih jika kalian memiliki kegemaran yang sama. Kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk mengenalnya lebih jauh. Siapa tahu lama kelamaan kalian benar-benar cocok.

Nah, itulah lima sikap yang hendaknya kamu tunjukkan saat melakukan pendekatan ke gebetan. Harapannya proses PDKT-mu berjalan lancar dan kalian bisa segera jadian. Semoga berhasil!

Baca Juga: 5 Latihan Supaya Kamu Gak Gampang Baper di Awal PDKT, Berguna Lho!

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya