Comscore Tracker

Terlihat Baik-baik Saja, 5 Hal Ini Rentan Sebabkan Pasangan Berpisah

Jika gak ada pertengkaran, hubungan justru dipertanyakan

Hubungan yang terlalu nyaman dijalani terkadang membuat pasangan mengabaikan persoalan sederhana yang dapat memicu perpisahan. Padahal dibalik kenyamanan itu tanpa sadar kalian mungkin sedang menyembunyikan sesuatu atau melakukan tindakan yang membuat hubungan semakin renggang.

Meski nampak baik-baik saja, ketahuilah bahwa 5 hal di bawah ini rentan memicu perpisahan.

1. Gak ada lagi bumbu-bumbu cinta semisal pertengkaran

Terlihat Baik-baik Saja, 5 Hal Ini Rentan Sebabkan Pasangan BerpisahPexels/Vera Arsic

Pertengkaran selalu identik dengan hal-hal buruk. Tapi di balik itu sebenarnya kamu dapat menemukan sisi positifnya. Misalnya itu tanda kamu dan dirinya masih saling peduli atau sebagai bumbu-bumbu cinta yang semakin mempererat hubungan.

Jika pasangan yang jarang bertengkar, maka hubungan mereka patut dipertanyakan. Mungkinkah kalian sudah bosan atau gak peduli satu sama lain sehingga hubungan kian terasa hambar?

2. Masing-masing mulai mengatur keuangan sendiri

Terlihat Baik-baik Saja, 5 Hal Ini Rentan Sebabkan Pasangan BerpisahPexels/EVG photos

Ketika memutuskan mengatur keuangannya sendiri, tandanya kalian mulai mencoba memisahkan diri. Padahal sebelumnya keduanya selalu bekerja sama dan saling membantu saat yang lainnya mengalami kesulitan keuangan. Tapi akhir-akhir ini hal itu gak pernah kalian lakukan. Justru kamu mulai menabung atau membangun usaha sendiri tanpa melibatkan pasangan. Apa yang sebenarnya terjadi pada hubungan kalian?

3. Sering bersama tapi kalian sibuk sendiri

Terlihat Baik-baik Saja, 5 Hal Ini Rentan Sebabkan Pasangan BerpisahPexels/Roman Crey

Secara fisik kalian memang berdekatan. Kalian juga kerap bertemu untuk menghabiskan waktu bersama. Tapi hal tersebut gak membuat kualitas hubungan semakin meningkat karena keduanya sibuk dengan diri masing-masing. Kamu masih sibuk memainkan ponselmu saat mengobrol dengannya atau selalu membicarakan pekerjaan yang belum selesai. Di setiap pertemuan kalian jarang berbagi perasaan atau berusaha mendekatkan diri secara emosional.

4. Hidupmu hanya terfokus pada dirinya

Terlihat Baik-baik Saja, 5 Hal Ini Rentan Sebabkan Pasangan BerpisahPixabay/StarFlames

Kamu telah menjadikan hubungan kalian sebagai bagian dari prioritas utama. Sayangnya, kamu jadi mengabaikan hal-hal penting lainnya atau kebebasanmu sendiri. Kamu jadi kurang produktif karena hidupmu hanya berfokus pada dirinya. Keadaan ini terkadang membuatmu merasa kesepian saat gak berada di dekatnya.

Akibatnya, kamu justru kerap merasa gak bahagia dengan hubungan yang kamu jalani. Padahal kamu masih punya keluarga yang dapat mengisi hari-harimu. Hanya saja kamu telah lama mengabaikan mereka.

5. Masih menganggap cemburu berlebihan sebagai tanda cinta

Terlihat Baik-baik Saja, 5 Hal Ini Rentan Sebabkan Pasangan BerpisahUnsplash/Henri Pham

Cemburu bukanlah hal satu-satunya yang dapat membuktikan kesungguhan cintanya. Tapi dalam pikiranmu telah terpatri kalau dia cinta berarti harus cemburu. Meski terkadang sikapnya berlebihan dan cenderung posesif, kamu masih memakluminya. Begitu juga dengan pasanganmu, dia menganggap tindakan tersebut wajar sebagai bukti cintanya. Akhirnya, di satu titik kamu akan merasakan jika dia terlalu mendominasi atau mengekang dirimu.

Jika saat ini kamu merasakan 5 keadaan di atas, kemungkinan jalinan cinta kalian sedang mengalami masalah besar. Hanya saja kamu dan dirinya gak pernah menyadari itu. Segera benahi kalau gak ingin hubungan bubar di tengah jalan.

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A curious woman, sharing for healing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya