Comscore Tracker

6 Tips Hadapi Pacar yang Gampang Cemburu, Biar Gak Sering Ribut! 

Gak perlu marah atau tersinggung 

Cemburu memang tanda sayang. Tapi kalau pacar berlebihan melakukannya, barangkali kamu akan kesal juga. Kalau gak bisa mengatasinya, mungkin kamu akan sering marah atau kalian akan kerap terlibat cekcok.

Sebetulnya kamu gak perlu terlalu ambil pusing, mungkin memang sifatnya seperti itu. Jadi, biar gak sering ribut, cobalah beberapa tips berikut untuk mengatasi pacarmu yang gampang cemburuan. Yuk, langsung saja simak!

1. Yakinkan kalau dia satu-satunya orang yang kamu cintai 

6 Tips Hadapi Pacar yang Gampang Cemburu, Biar Gak Sering Ribut! Freepik.com/prostooleh

Biasanya seseorang yang merasa cemburu hatinya, kerap merasa ragu apakah pasangannya benar-benar mencintainya atau tidak. Untuk itu, yakinkanlah pacarmu kalau kamu sungguh-sungguh menyayanginya. Buktikanlah ucapanmu itu dengan tindakan nyata, seperti menjaga kesetiaan, memberikan perhatian, dan selalu ada untuknya.

2. Jangan mudah tersinggung atau marah saat dia cemburu  

6 Tips Hadapi Pacar yang Gampang Cemburu, Biar Gak Sering Ribut! Freepik.com/yanalya

Meski kesal, alangkah baiknya kamu gak langsung tersinggung atau marah saat dia menunjukkan kecemburuannya. Hadapi pacarmu dengan tenang, lalu tanyakan alasan serta apa yang dia mau. Sikap ini pun akan membuat dirimu maupun pacar gak semakin larut dalam emosi.

3. Selalu bersikap terbuka pada pacarmu

6 Tips Hadapi Pacar yang Gampang Cemburu, Biar Gak Sering Ribut! Freepik.com/wirestock

Pacarmu kerap cemburu dan curiga mungkin dikarenakan kamu banyak menyembunyikan sesuatu darinya. Untuk itu, mulailah belajar terbuka padanya. Misalnya membolehkan dia mengakses ponselmu, bercerita kegiatan sehari-hari, atau saling berbagi rahasia yang kalian pendam selama ini.

Baca Juga: Ini Lho 5 Kesalahan Menghadapi Pacar yang Sedang Cemburu, Bisa Ribut!

4. Perkenalkan dia pada orang-orang terdekatmu 

6 Tips Hadapi Pacar yang Gampang Cemburu, Biar Gak Sering Ribut! Freepik.com/pressfoto

Memperkenalkan pacar ke orang-orang terdekat juga dapat membuat dia gak gampang curiga. Sesekali, ajaklah dirinya bertemu teman-temanmu. Dengan begitu, mungkin dia gak akan salah paham atau bertanya-tanya ketika mengetahui kamu sedang berkumpul dengan sahabat-sahabatmu.

5. Selalu ajak dia ke setiap acara yang melibatkanmu 

6 Tips Hadapi Pacar yang Gampang Cemburu, Biar Gak Sering Ribut! Freepik.com/Racool_studio

Ketika mendapat undangan untuk datang ke sebuah acara, selalu ajaklah pacarmu. Di sana, kamu bisa menunjukkan kalau dia adalah kekasihmu. Sehingga, dirinya akan merasa nyaman dan tenang saat banyak orang mengetahui hubungan kalian.

6. Buatlah batasan dalam hubungan kalian

6 Tips Hadapi Pacar yang Gampang Cemburu, Biar Gak Sering Ribut! Freepik.com/nensuria

Selama pacaran, penting membuat batasan dalam hubungan agar semuanya lebih jelas. Misalnya dengan saling memberi tahu apa yang pasangan suka dan gak suka. Kalian juga dapat membuat perjanjian, seperti gak boleh lagi berhubungan dengan mantan atau mengungkit-ungkit masalah yang sudah lewat.

 

Itulah enam tips menghadapi pacar yang dikit-dikit cemburu. Asalkan gak berlebihan, gak mengapa dia bertindak seperti itu padamu. Tapi kalau sudah keterlaluan, alangkah baiknya kamu segera menasihatinya baik-baik. Dengan begitu, semoga hubungan kalian dapat berjalan harmonis kembali.

Baca Juga: 5 Tanda Pasanganmu Sedang Merasa Cemburu dalam Diam, Sudah Tahu?

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya