Comscore Tracker

Kuasai Arti 15 Kode Pasangan Ini Jika Ingin Rumah Tanggamu Harmonis

Saling memahami pasangan memang butuh kepekaan ekstra

Ketika seorang memutuskan berumah tangga adakalanya harus juga ada keinginan untuk memahi satu sama lainnya. Terutama bagi kalian seorang laki-laki, tentunya kalian semua akan mendapatkan tuntutan agar sebisa mungkin mampu memahi setiap keinginan dari sosok wanita yang selalu di sampingmu yang kini kau sebut istri.

Dan teruntuk kalian yang menjadi istri kalian juga harus memahami kondisi suamimu agar tak lantas ada ketimpangan dan sama-sama bisa saling mengerti. Setidaknya dengan memahi apa yang istri/suamimu inginkan bisa membuatnya merasa ada dan meyakini bahwa memang dia yang kini jadi prioritasmu.

Namun pernah gak sih, kita salah mengartikan keinginannya itu, alih-alih disebut suami/istri idaman malah disebut suami/istri yang gak peka, nah jika tak ingin hal itu terjadi lagi, ada baiknya kalian harus pahami beberapa kode di bawah ini, diantaranya :

1. Istrimu butuh bantuan

Kuasai Arti 15 Kode Pasangan Ini Jika Ingin Rumah Tanggamu HarmonisPixabay/klimkin

Kalau istrimu cuci piring kemudian kedengeran suara "trang-teng-tong" yang kenceng, itu tanda kerjaan rumah belum kelar-kelar. Nah coba inisiatif bantu beresin rumah sedikit-dikit. Ambil sapu atau apapun itu, yang jelas kerjakan apa yang kamu bisa kerjakan teruntuk membantu istrimu. Maka dengan begitu dia akan senang, dan merasa terbantu.

2. Suamimu sedang kelelahan

Kuasai Arti 15 Kode Pasangan Ini Jika Ingin Rumah Tanggamu HarmonisPixabay/Olichel

Saat suami gak bisa bantu pekerjaan rumah, atau malah asyik-asyikan tiduran sedangkan kamu kerepotan mengerjakan pekerjaan rumah sendiri. Bukan berarti suamimu Itu gak peka, bisa jadi itu tandanya dia lagi kelelahan dan memang membutuhkan waktu untuk beristirahat.

3. Istrimu minta sesuatu

Kuasai Arti 15 Kode Pasangan Ini Jika Ingin Rumah Tanggamu HarmonisPixabay/RyanMcGuire

Kalau pas istrimu sering cerita sesuatu entah itu terhadap benda (pernak-pernik) ataupun bercerita tentang tempat-tempat yang indah. Itu tandanya istrimu minta dibelikan benda itu, ataupun minta diajak liburan.

4. Istrimu butuh tambahan uang belanja

Kuasai Arti 15 Kode Pasangan Ini Jika Ingin Rumah Tanggamu HarmonisPixabay/stocksnap

Jika istrimu ngoceh terus, saat kamu minta uang bensin. Itu artinya di rumahmu lagi banyak kebutuhan sedangkan uang di rekeningnya mulai menipis. Nah cobalah bulan depan kamu tambah uang belanjanya ya!

5. Suamimu lagi gak punya uang/kondisi keuangannya tidak stabil

Kuasai Arti 15 Kode Pasangan Ini Jika Ingin Rumah Tanggamu Harmonispexels.com/pixabay

Jikalau minta sesuatu pada suamimu namun gak di tanggapi, itu tandanya bahwa kondisi keuangan suamimu kini sedang tidak stabil, ada baiknya kamu tunda dulu permintaanmu itu dan lekas beri dukungan moril untuknya agar dirinya kembali semangat untuk memulihkan kondisi tersebut.

Baca Juga: Cinta Keluarga, 4 Zodiak Ini Siap Membangun Rumah Tangganya Sendiri!

6. Istrimu kerepotan

Kuasai Arti 15 Kode Pasangan Ini Jika Ingin Rumah Tanggamu HarmonisNakita.grid.id

Jika lagi ngasuh anak terus tiba-tiba istrimu ngomel-ngomel ke anakmu, itu tanda-tanda istrimu butuh kamu bantu. Cobalah inisiatif buat ajak main anak. Segera ambil alih peran jaga anaknya.

7. Suamimu sedang dikejar deadline pekerjaan

Kuasai Arti 15 Kode Pasangan Ini Jika Ingin Rumah Tanggamu Harmonispixabay.com

Kalau kamu rasa suamimu akhir-akhir ini jarang ada waktu untukmu dan anakmu, lebih fokus pada pekerjaannya. Itu tandanya suamimu sedang ada tugas yang urgent dan deadline yang perlu dikumpulkan sesegera mungkin. 

Cobalah untuk tidak mengganggunya, dan lekas siapkan hidangan untuk mengganjal perutnya, karena pasti suamimu akan lupa terhadap pola makannya juga karena sibuk bekerja.

8. Istrimu minta ditemani

Kuasai Arti 15 Kode Pasangan Ini Jika Ingin Rumah Tanggamu HarmonisPixabay/antranias

Jika kamu minta izin buat ngumpul bareng temen dan spontan istrimu cuma kasih jawaban SPJ (Singkat, Padat, Tak Jelas), itu tandanya dia lagi merasa sendiri di rumah dan minta kamu temani. Nah kalau begitu mau gimana lagi opsinya cuma dua, kamu cancel acaramu itu dan temani istrimu atau enggak, ajak saja istrimu ngumpul bareng temenmu itu. Cobalah agar terlihat perhatianmu itu tetap pada prioritas teruntuk istrimu, jangan sampai dia sendiri ya!

9. Suamimu lagi cemburu

Kuasai Arti 15 Kode Pasangan Ini Jika Ingin Rumah Tanggamu HarmonisCiricara.com

Jika kamu minta izin buat ngumpul bareng temen lama (laki-laki) dan spontan suamimu ngizinin tapi dengan cuma kasih jawaban SPJ (Singkat, Padat, Tak Jelas), itu tandanya dia lagi merasa cemburu. Cobalah untuk menyakinkan bahwa kalian hanya sekedar membahas kepentingan kerja, atau kegiatan biasa saja, dan usahakan juga untuk tidak melakukan pertemuan hanya berdua saja, ajak teman yang lain atau lebih bagus ajak suamimu juga.

10. Istrimu lagi kangen

Kuasai Arti 15 Kode Pasangan Ini Jika Ingin Rumah Tanggamu HarmonisPixabay/Counselling

Jika sewaktu ada tugas di luar kota kemudian istrimu banyak kirim pesan WA, sms, atau messenger. Itu tandanya kamu lupa kasih kabar pada istrimu. Cobalah sempatkan untuk telepon atau lebih bagus video call karena mungkin saat itu istrimu kangen, dan ingin tau kabar serta posisimu sekarang.

11. Suamimu lagi kangen

Kuasai Arti 15 Kode Pasangan Ini Jika Ingin Rumah Tanggamu HarmonisCosmopolitan.com

Jika suamimu lagi bertugas di luar kota, dan sering banget kirim pesan untukmu. Itu tandanya dia lagi kangen sama kamu, coba temani dia ngobrol (by phone), dan tanya-tanya seputar keadaan dan urusan pekerjaannya. Siapa tahu bisa meringankan rasa kangennya tersebut.

12. Istrimu lagi ada masalah

Kuasai Arti 15 Kode Pasangan Ini Jika Ingin Rumah Tanggamu HarmonisUnsplash.com

Kalau istrimu sering ngelamun gak kayak biasanya kemudian sering mojok sendiri itu jelas istrimu lagi sedih dan mungkin lagi ada masalah yang rumit, cobalah untuk ajak dia bicara dan cerita tentang masalahnya, lebih bagus jika kamu bisa kasih solusi dari permasalahannya tersebut.

13. Suamimu lagi ada masalah

Kuasai Arti 15 Kode Pasangan Ini Jika Ingin Rumah Tanggamu Harmonisdartsnews.bg

Jika suamimu akhir-akhir ini pulang kerja kelihatan lesu dan tak bersemangat, bahkan cenderung emosian. Itu tandanya dia lagi ada masalah, entah itu urusan kantor ataupun yang lainnya, coba ajak suamimu ngobrol dan pastikan tentang masalah yang di hadapinya kini. Jadilah pendengar yang baik, dan juga sesekali kasih solusi.

14. Jika istrimu bilang terserah

Kuasai Arti 15 Kode Pasangan Ini Jika Ingin Rumah Tanggamu Harmonispixabay.com

Saat kamu ngasih pilihan kemudian istrimu jawab terserah, itu tandanya kedua pilihanmu itu gak sesuai dengan apa yang dia mau, ataupun bisa jadi istrimu memang ingin kamu yang tentukan sendiri.

15. Suamimu butuh kamu bersikap terbuka

Kuasai Arti 15 Kode Pasangan Ini Jika Ingin Rumah Tanggamu HarmonisPixabay/free-photos

Jangan salahkan suamimu bila dia gagal memahi apa yang kamu inginkan, mungkin itu tandanya kamu perlu terbuka untuk membicarakan apa yang kamu inginkan itu, karena suamimu mungkin tak akan paham jika hanya dengan ucapan "Terserah".

Intinya baik itu antara istri maupun suami harus saling memahami tentang situasi dan kondisi dari masing-masing individu. Jangan lekas menyimpulkan bahwa istri atau suamimu itu gak peka, coba introspeksi pada diri masing-masing siapa tau ada kemungkinan kita yang sebenarnya yang salah paham tentang kondisi tersebut.

Baca Juga: Sama Sulit! 6 Hal Ini Dialami Wanita Karir Maupun Ibu Rumah Tangga

Ilham M R Photo Community Writer Ilham M R

Menulis itu adalah challenge tersendiri, sebuah challenge yang mengharuskan kita untuk senantiasa berbagi, teruntuk berbagi wawasan serta berbagai pesan hati yang ingin disampaikan. ~ilhammr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You