Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Butuh Effort Lebih untuk Cari Pacar Baru

Keluarkan niatmu yang terdalam bukan tangis air matamu 

Kamu sebelumnya pernah merasakan manisnya jatuh hati dengan cinta pertamamu, namun di tengah jalan mengharuskan berpisah. Nah, sepertinya kamu butuh effort lebih untuk mencari pacar baru, nih. Berikut ini tanda-tandanya. Perhatikan dengan cermat, ya.

1. Kamu butuh sosok yang bisa membuatmu bahagia 

5 Tanda Kamu Butuh Effort Lebih untuk Cari Pacar Baruilustrasi pasangan bahagia (pexels.com/Gustavo Fring)

Bahagia tercipta dari pikiran positif dan hati yang selalu senang dalam jiwamu. Kamu merasa bahwa dirimu membutuhkan kebahagiaan lebih dari apa yang bisa membuatmu tertawa saat ini.

Sosok yang kamu butuhkan tentu saja pacar baru, yang siap mengisi ruang di hatimu.

Jika hatimu bahagia bersama seseorang yang baru, maka kamu akan menikmati secarik kebahagiaan secara bertahap hingga seiring berjalannya waktu kesedihanmu akan memudar. 

2. Hidupmu terasa sepi tanpa kehadiran kasih sayang dari seseorang

5 Tanda Kamu Butuh Effort Lebih untuk Cari Pacar Baruilustrasi seseorang yang kesepian (pexels.com/Engin Akyurt)

Tanda yang kedua ini, kamu merasakan sepi, hampa tak terasa, gak ada habis-habisnya memikirkan siapa gerangan yang bisa membuat dirimu memperoleh kasih sayang dari seseorang. Wajar hidupmu terasa kosong seperti terlarut dalam angan yang terus bergulir tak menentu. 

Hadirnya seorang pacar baru membuat hatimu yang hampa akan terisi dengan mengenali dirinya sepenuhnya. Tak tanggung-tanggung, pastikan dirimu berkenalan dengan dirinya secara menyeluruh, yakin, dan tidak setengah hati hanya karena kamu kesepian, lantas membuat dirinya menjadi bahan pelampiasanmu. 

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Memang Terkenal Jagonya Move On, Cepat Punya Pacar Baru

3. Mood-mu masih labil saat menjalani keseharian 

5 Tanda Kamu Butuh Effort Lebih untuk Cari Pacar Baruilustrasi cowok sedang badmood (pexels.com/cottonbro)

Terkadang kamu ingin yang seperti apa, dan bagaimana keinginanmu bisa terpenuhi secara cepat juga tepat. Pertanda kamu butuh effort lebih untuk cari pacar baru, yaitu mood-mu masih labil saat menjalani berbagai aktivitas di keseharianmu.

Kamu jenuh dengan alasan yang belum tahu arah tentang bagaimana ke depannya. Naik-turunnya mood juga berpengaruh, lho dengan effort-mu untuk mencari dirinya sebagai separuh jiwamu.

Mengendalikan mood-mu yang berantakan juga dirasa penting sekali, kalau kamu gak bisa mengendalikannya dengan tepat maka kamu akan terus tenggelam dalam kerumitan, bahkan menjadi masalah terbesarmu.

4. Gampang menyerah dalam urusan percintaan 

5 Tanda Kamu Butuh Effort Lebih untuk Cari Pacar Baruilustrasi pria sedang menyerah (unsplash.com/Jeremy Perkins)

Kamu sempat berpikiran ingin menyerah saat menghadapi urusan percintaan. Kamu gak tahan dengan cinta yang sebelumnya yang jadi masa lalu mu dengan sang mantan. Pikiranmu sempat kacau balau walau hanya sejenak saja.

Tapi tak lekang dari semua itu terjadi sebagai bentuk pengalamanmu mengawali kisah cintamu di masa lalu.

Alih-alih apa yang terjadi di masa lalu dengan mantan seharusnya dapat kamu petik hikmahnya, justru dirimu stagnan dalam keputus asaan yang antah berantah sampai kapan akan terselesaikan. Kamu membutuhkan effort yang lebih lagi, agar kamu segera menemukan pengganti sang mantan kekasihmu.

5. Kesendirianmu membuat kamu tak berdaya

5 Tanda Kamu Butuh Effort Lebih untuk Cari Pacar Baruilustrasi I Miss You (pexels.com/Brett Jordan)

Memutuskan sendiri setelah kamu tidak lagi berhubungan dengan mantan pacar, membuatmu tak berdaya akan rindu dicintai seseorang yang berkisar dalam waktu yang cukup lama.

Kerinduan yang melekat pada dirimu seakan gak mau menghilang begitu saja dari anganmu. 

Kesendirian dalam rindu tak menampik kemungkinan bisa datang menyelimuti mu tanpa batas waktu. Di sini lah effort-mu membutuhkan yang lebih dari sekadar rindu dicintai seseorang.

Mencari pengganti mantan pacar memang tak mudah dilakukan. Namun dengan effort-mu yang lebih keras akan memperoleh apa yang kamu inginkan. Ingat, bahagia berasal dari hati dan pikiran yang positif, bukan ambisi yang menjadikanmu tertekan.

Baca Juga: 5 Ciri yang Tunjukkan Kamu Gak Cocok Cari Pacar Lewat Dating App

Indah Safitri Photo Verified Writer Indah Safitri

Stay strong and never give up !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya