Comscore Tracker

Lebih Romantis, 5 Prioritas Terdepan Saat Mengawali Hubungan Cintamu

Bahagiamu tergantung caramu dalam mencintai pujaan hati

Hubungan yang dibentuk dari sebuah rasa cinta, pada akhirnya akan berbuah manis. Ketika kamu mengawalinya dengan si dia, maka akan lebih baik jika semuanya bisa tertata serapi mungkin. 

Gagal memulai hubungan dengan pujaan hati, sering kali menurunkan mood-mu dalam berbagai hal. Memang tidak semudah yang dikira dalam menjalani hubungan dengan seseorang yang kamu cintai, akan berjalan lurus sesuai keinginanmu. Maka dari itu, perhatikan dengan teliti sesuai urutan yang ada di bawah ini, ya.

1. Membangun kenyamanan dalam mengawali hubungan yang berkualitas

Lebih Romantis, 5 Prioritas Terdepan Saat Mengawali Hubungan Cintamuilustrasi pasangan (pexels.com/Bethany Ferr)

Saat menjalin hubungan, yang dapat menentukan antara nyaman atau tidaknya, tergantung bagaimana, dari mana, dan memakai cara yang seperti apa untuk tetap menciptakan rasa nyaman itu tercipta dengan dia. 

Kenyamanan akan rasa cinta datang secara tiba-tiba, tanpa rekayasa apa pun. Bangunkan rasa nyaman antara kamu dengan dirinya dengan selalu menjaga hubunganmu agar saling tahu satu sama lain, bahwa kamu ingin menunjukkan keseriusan dengan seseorang yang kamu sukai.

Tidak ada sepatah kata untuk main-main atau sekedar becanda dengan hubunganmu. Jaga setiap tingkah laku, cara bicara, dan hal-hal yang bisa memicu retaknya hubunganmu dengan dia. Atur serta pertahankan rasa nyaman yang telah terjalin sejak awal kamu mengenalnya.

2. Berikan komunikasi terbaik di setiap harinya

Lebih Romantis, 5 Prioritas Terdepan Saat Mengawali Hubungan Cintamuilustrasi pasangan sedang mengobrol (pexels.com/Katerina Holmes)

Seberapa intens komunikasi yang kamu berikan padanya di setiap harimu? Kamu sibuk dengan kerjaan atau kuliah, tapi jangan lupakan komunikasi dengan dirinya, ya.

Walaupun sibuk, pastikan selalu jalin komunikasi yang terbaik dengan memberi kabar tentang keadaanmu, kegiatan apa yang sedang kamu lakukan, dan berikan perhatian padanya. 

Komunikasi terbaik sama halnya dengan menjaga suasana perasaanmu dengan dirinya di setiap harimu. Sebab setelah mengakhiri percakapan akan menimbulkan kesan rasa spesial tersendiri dalam hatimu maupun dirinya. Selain itu, akan muncul juga kesan rasa aman dan tenang setelah kamu memberikan komunikasi terbaikmu dengan seseorang yang kamu cintai.

Baca Juga: 5 Hal yang Akan Terjadi Jika Prioritas Utamamu Bukanlah Diri Sendiri

3. Prioritaskan kejujuran dalam segala hal dengan dia

Lebih Romantis, 5 Prioritas Terdepan Saat Mengawali Hubungan Cintamuilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Untuk memulai sebuah kejujuran, dimulai dari dirimu sendiri dulu, ya. Tanyakan, apakah selama ini kamu sudah bisa jujur dengan dirimu sendiri? Sebelum memulai kisah cintamu dengan dia, pastikan bahwa dirimu memang sudah terbiasa jujur padanya dalam segala hal. 

Segala hal di sini, maksudnya berkaitan dengan perasaanmu, hidupmu, dan yang paling penting tidak ada sedikit pun celah untuk membohongi dirinya tentang apa adanya kamu.

Memprioritaskan kejujuran dalam mengawali hubunganmu dengan dia adalah sesuatu yang bernilai istimewa, tulus, dan tidak mengharapkan ada apanya kamu. Justru di sinilah apa adanya kamu dengan perasaanmu benar-benar diuji ketika bersama dirinya. 

4. Taruhlah rasa percaya antara kamu dengan si dia

Lebih Romantis, 5 Prioritas Terdepan Saat Mengawali Hubungan Cintamuilustrasi pasangan (pexels.com/Olya Kobruseva)

Menaruh rasa kepercayaan tidak mudah dilakukan dengan sembarangan, kepada siapa rasa percaya itu diberikan. Sulit bagimu untuk menaruh rasa percaya pada si dia, jika kamu sendiri benar-benar tidak yakin untuk menjalani hubungan dengan dirinya. 

Secara perlahan, tapi pasti cobalah taruh kepercayaan pada si dia. Sekali lagi, jika tujuanmu memang menginginkan hubungan asmara bersamanya, rasa percaya dalam hatimu harus kamu pakai sesuai dengan apa yang kamu rasakan.

Kamu perlu memikirkan kembali antara menginginkan seseorang yang pantas kamu berikan kepercayaan dan bersamaan juga menjalani hubungan dengan orang yang kamu pilih sebagai kekasih.

5. Buktikan bahwa kamu tulus mencintai dia dari hati yang paling dalam 

Lebih Romantis, 5 Prioritas Terdepan Saat Mengawali Hubungan Cintamuilustrasi laki-laki akan menyatakan cinta (pexels.com/vjapratama)

Hubungan asmara yang sejak awal kamu dengan si dia, terjadi lantaran saling suka. Tentu saja sampai detik ini, kamu sangat mencintai dirinya, bukan? Kesungguhanmu dalam mencintainya, sudah kamu buktikan dengan dirinya atau malah belum, nih? 

Membuktikan bahwa kamu tulus mencintai dia dari hatimu yang paling dalam, perlu sekali menjadikan ini sebagai prioritas terdepan saat mengawali hubungan cintamu. Dengan membuktikan tentang ketulusan cintamu kepadanya, kamu telah berhasil memenangkan hati si dia dengan berani mengungkapkan apa adanya isi hatimu. 

Perasaan cinta tidak mungkin bisa dibohongi, apalagi ditutup-tutupi. Sejauh mana hubunganmu dengannya, pastikan prioritas terdepan dalam mengawali kisah cintamu selalu kamu bawakan dengan rasa tenang, senang, dan damai setiap saat bersama dirinya. 

Baca Juga: 5 Syarat Mutlak Sebelum Menjadikannya Pasangan Hidup!

Indah Safitri Photo Writer Indah Safitri

Stay strong and never give up !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya