Comscore Tracker

9 Self-Question untuk yang Ingin Nikah Muda, Renungkan Jawabannya!

Menikah jadi bukti bahwa kamu serius mencintainya

Menikah dengan seseorang yang kamu cintai pastinya menjadi cita-cita terindah dalam hidup. Apalagi di usiamu yang beralih dari remaja menuju dewasa yang ingin segera mempersunting kekasih hati.

Hidup berdua bersama dirinya seakan sudah tak sabar bagimu untuk menantikan kapankah momentum berharga itu akan terlaksana. Maka dari itu, penting banget untuk kamu memiliki self-question sebelum bena-benar memutuskan untuk nikah muda. Sebab, jangan sampai masih ada kegelisahan dalam hati yang bisa merusak bahtera rumah tangganmu nantinya.

1. Apakah kamu sudah sepenuhnya yakin akan bersanding ke pelaminan bersama dirinya?

9 Self-Question untuk yang Ingin Nikah Muda, Renungkan Jawabannya!ilustrasi pernikahan (pexels.com/Jonathan Borba)

2. Siap atau tidak berbeda argumen dengan pasangan saat dihadapkan dengan masalah tertentu?

9 Self-Question untuk yang Ingin Nikah Muda, Renungkan Jawabannya!ilustrasi pasangan bertangkar (pexels.com/Timur Weber)

3. Apa alasan kamu mencintainya? Terdengar klise, tapi alasanmu yang terdalam ini bisa menentukan kesetianmu dengannya

9 Self-Question untuk yang Ingin Nikah Muda, Renungkan Jawabannya!ilustrasi pasangan (pexels.com/Criativithy)

4. Sejauh ini hubungannya denganmu masih baik-baik saja, kan? Jangan sampai salah satu dari kalian merasa terpaksa dengan pernikahan itu

9 Self-Question untuk yang Ingin Nikah Muda, Renungkan Jawabannya!ilustrasi pasangan (pexels.com/Jep Gambardella)

5. Sudah persiapkan mental dalam menghadapi derasnya keuangan rumah tanggamu kelak? Sebab ini juga jadi kunci utama untuk membangun keluarga

9 Self-Question untuk yang Ingin Nikah Muda, Renungkan Jawabannya!ilustrasi mengatur keuangan (pexels.com/Karolina Grabowska)

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Ketahui Pandangan Pasangan tentang Pernikahan

6. Kekasih hati yang bersamaku, apakah dirinya adalah pilihan yang tepat atau malah sebaliknya?

9 Self-Question untuk yang Ingin Nikah Muda, Renungkan Jawabannya!ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Danielle Reese)

7. Bagaimana cara kamu mengatur pembagian waktu dalam hal ini? Sebab seseorang di masa muda juga masih ingin melakukan berbagai aktivitas di luar

9 Self-Question untuk yang Ingin Nikah Muda, Renungkan Jawabannya!ilustrasi pasangan bekerja di kantor (pexels.com/mentatdgt)

8. Tanggung jawab dalam kehidupan rumah tangga sangat dijunjung tinggi. Apakah kamu sudah memikirkan lebih da mengenai tanggung jawab yang besar ke depannya?

9 Self-Question untuk yang Ingin Nikah Muda, Renungkan Jawabannya!ilustrasi menikah muda (pexels.com/Irina Iriser)

9. Siapakah seseorang yang membuat dirimu bahagia? Apakah dia menempati posisi spesial di hatimu?

9 Self-Question untuk yang Ingin Nikah Muda, Renungkan Jawabannya!ilustrasi pasangan bahagia (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Sembilan self-question bisa jadi bahan renunganmu sebelum benar-benar memutuskan untuk menikah muda. Sebab, ketika berumah tangga tak hanya urusan tentang diri sendiri yang harus dipikirkan, tapi bagaimana kebutuhan pasangan dan masa depan bersama. Sebab kesetiaan hingga tanggung jawab besar di masa depan akan menunggumu lewat berbagai halangan yang harus lebih dulu dilalui

Baca Juga: 5 Risiko Kebelet Nikah Muda yang Wajib Kamu Pertimbangkan

Indah Safitri Photo Verified Writer Indah Safitri

Stay strong and never give up !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya