Comscore Tracker

5 Alasan Balik ke Mantan yang Bikin Hubungan Kembali Rusak

Pikirkan alasan yang tepat!

Mantan memang kerap menjadi persoalan yang tiada henti untuk dibahas. Banyak yang move on dan mendapatkan pengganti yang lebih baik dan banyak juga yang memilih kembali pada mantan. Bukan hal yang buruk untuk kembali merajut kasih bersama mantan namun pastikan kalau kamu memiliki alasan yang benar untuk kembali padanya bukan dengan 5 alasan berikut ini!

1. Gak ingin melihat dia dengan yang lain

5 Alasan Balik ke Mantan yang Bikin Hubungan Kembali RusakPexels/Arthur

Memang sih kerap kali terasa menyakitkan bila mantan akhirnya membuka hati untuk orang lain dan mendapatkan pengganti dirimu. Namun bukan berarti kamu membuat keputusan yang kurang matang dan akhirnya kembali ke mantan. Percaya saja kalau dia memang ditakdirkan untukmu pasti dia akan kembali kalau tidak berarti ada orang lain di luar sana yang lebih baik darinya.

2. Kembali karena saran dari orang terdekat

5 Alasan Balik ke Mantan yang Bikin Hubungan Kembali RusakPexels/Elijah

Hanya karena keluargamu atau sahabatmu dekat dengan sang mantan bukan berarti kamu harus menuruti untuk kembali padanya. Pastikan memang kamu mau kembali ke mantan karena dia mau berubah dan orang yang menurutmu tepat. Jika alasan kembalimu karena orang lain pasti cepat atau lambat hubungan kalian kandas kembali.

3. Takut jadi jomblo

5 Alasan Balik ke Mantan yang Bikin Hubungan Kembali RusakPexels/Vera Arsic

Banyak orang-orang yang ketakutan menyandang status jomblo sehingga seringkali ingin kembali ke mantan. Padahal jomblo tidak selamanya menyedihkan dan pacaran tidak selamanya bahagia. Tidak mengapa jomblo sebentar untuk bertemu dengan orang yang tepat. Apalagi jika hubungan yang kamu jalani sering putus nyambung. Daripada stuck dengan orang yang salah lebih baik menunggu cinta yang lebih baik di luar sana.

Baca Juga: 5 Tanda Ini Jadi Indikator Hubungan Percintaanmu di Level Dewasa

4. Kangen momen saat bersama

5 Alasan Balik ke Mantan yang Bikin Hubungan Kembali RusakPexels/vj pratama

Setelah putus tentunya segala hal berubah tidak seperti saat pacaran. Banyak orang-orang yang memilih untuk kembali pada mantan karena banyaknya kenangan serta momen bersama yang membuat mereka rindu. Sayangnya alasan seperti ini tidak cukup kuat untuk kembali pada mantan karena ke depannya bisa saja kamu dan dia putus kembali. Boleh-boleh saja ingin kembali ke mantan namun pastikan kamu dan dia mau berubah serta tidak mengulangi kesalahan yang sama.

5. Mempercayai jika dia berubah

5 Alasan Balik ke Mantan yang Bikin Hubungan Kembali RusakPexels/Howdy

Merupakan hal yang naif jika kamu percaya bahwa dia telah berubah. Hal ini karena berubah tidak bisa secara instan dan pada kenyataannya sang mantan tidak banyak berubah. Bukannya bahagia, kamu justru mengalami kenyataan pahit untuk kedua kalinya dan pada akhirnya hubungan kalian pun kembali kandas. Kadang rasa cinta pun gak cukup untuk mempertahankan hubungan lho!

Sudah menemukan alasan yang tepat untuk kembali pada sang mantan?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Media Sosial Bisa Renggangkan Hubungan Asmara

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Jasa makeup artist murah hubungi my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You