Comscore Tracker

Ini Lho 5 Alasan di Balik Ucapan Cowok Saat Bilang 'Ingin Sendiri'

#AdaCinta Udah paham belum?

Sebenarnya sikap kurang peka tak hanya dimiliki cowok tetapi justru cewek juga karena sebagian cewek kurang mengerti isi hati cowok. Sudah seharusnya cewek tak selalu jadi pihak yang ingin dimengerti agar hubungan cinta terjalin dua arah.

Apalagi saat cowok bilang "ingin sendiri dulu" pihak cewek harus peka dengan maksud cowok. Tujuannya agar tak ada salah paham di antara kalian sehingga mampu mengurangi pertengkaran yang tidak perlu.

Ketika cowok bilang 'ingin sendiri dulu', ini sebenarnya 5 alasan dibalik ucapan tersebut.

1. Dia kurang suka kalau kamu melarang aktivitas yang disukainya

Ini Lho 5 Alasan di Balik Ucapan Cowok Saat Bilang 'Ingin Sendiri'Pexels/Rene Asmussen

Pertama boleh jadi selama ini kamu terlalu mengekang dan posesif, bahkan melarang aktivitas atau hobi yang dia sukai. Bisa saja dia hanya lelah bertengkar denganmu sehingga dia memilih memendam perasaan tak nyaman terhadap sikapmu.

Yang pasti saat dia bilang seperti ini, kamu harus mampu berkaca diri apa kesalahan yang selama ini kamu lakukan.

2. Dia ingin kamu mendengarkan unek-unek yang ada dalam hatinya

Ini Lho 5 Alasan di Balik Ucapan Cowok Saat Bilang 'Ingin Sendiri'Pinterest.com/nancyrani

Selanjutnya saat dia mengatakan ingin sendiri dulu, sebenarnya dia mempunyai unek-unek yang ingin dia sampaikan padamu hanya saja dia terlalu gengsi cerita. Dengan begitu kamu harus aktif bertanya apa permasalahan yang dihadapi cowokmu saat ini. Biasanya cowok baru mulai akan cerita ketika dipancing dan mereka suka bila diperhatikan.

Baca Juga: Cowok Wajib Tahu! Inilah 8 Kualitas yang Dimiliki Cewek Pengertian

3. Dia ingin perhatianmu

Ini Lho 5 Alasan di Balik Ucapan Cowok Saat Bilang 'Ingin Sendiri'Pexels/Tobi

Seperti yang dijelaskan pada poin sebelumnya, cowok juga terkadang gengsi saat minta perhatian padamu. Sehingga dia akan menarik perhatianmu saat dia bilang ingin sendiri. Saat dia bilang begini jangan panik dan tetap tenang.

Analisa dahulu apa kesalahan yang sudah kamu lakukan, bila kamu yakin bahwa kamu tak melakukan kesalahan apapun barulah kamu bisa menyimpulkan kalau dia sedang ingin perhatian darimu.

4. Dia sedang butuh waktu sendiri, entah bertujuan untuk pendidikan bahkan kariernya

Ini Lho 5 Alasan di Balik Ucapan Cowok Saat Bilang 'Ingin Sendiri'Pexels/Bruce Mars

Pahitnya ketika dia bilang ingin sendiri dulu bisa jadi dia memang benar-benar butuh waktu untuk sendiri dan menyelesaikan permasalahan dalam karir atau pendidikannya. Dia gak ingin kamu mengganggunya dulu agar dia tak hilang fokus.

Kalau sudah begini biarkan saja dia sendiri dulu jangan mengganggunya. Toh kalau masalah dia selesai, dia pasti akan menghubungi kamu lagi kok.

5. Dia sedang butuh banyak berpikir

Ini Lho 5 Alasan di Balik Ucapan Cowok Saat Bilang 'Ingin Sendiri'Pexels/Bruce Mars

Berpikir disini bisa jadi dia sedang berpikir untuk hubungan kalian. Apakah memang hubungan ini baik bagi dirinya, jika iya mungkin dia akan memutuskan untuk melanjutkan hubungannya denganmu.

Biasanya kondisi ini akan terjadi bila kalian bertengkar hebat sehingga dia memutuskan untuk tak mau diganggu dahulu agar dia bisa berpikir dengan tenang. Pastinya jika cowok benar-benar menyayangimu, pikiran untuk putus selalu dia tepis karena dia sadar bahwa dirinya telah berjuang dan sangat disayangkan kalau harus berpisah.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa arti di balik ucapan "ingin sendiri dulu".

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Cowok Tiba-tiba Cuek sama Kamu

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya