Comscore Tracker

5 Alasan Logis Berpacaran Secara Romantis Justru Rentan Akan Putus!

Apa saja alasan tersebut?

Seperti di dalam drama, sikap romantis memang seringnya menjadi dambaan setiap perempuan karena merasa begitu spesial di hadapan pasangannya. Namun nyatanya romantis juga rentan membuat hubunganmu jadi rentan putus. Inilah 5 alasannya.

1. Selalu jalan berdua akan membuat ilfeel

5 Alasan Logis Berpacaran Secara Romantis Justru Rentan Akan Putus!Pexels.com/Oleg Magni

Siapa sih yang gak suka sering jalan berdua dengan pacar? Namun meski terlihat sangat romantis, hal ini pasti lambat laun akan membuat pasanganmu ilfeel atau mati rasa karena terlalu sering bertemu.

Bila sudah begini bisa saja hubungan kalian gak akan berjalan lama karena pondasinya saja tidak dibangun dengan kokoh. Daripada harus terus-terusan bersikap romantis, lebih baik menjadi apa adanya saja.

2. Terlalu sering memberi kejutan

5 Alasan Logis Berpacaran Secara Romantis Justru Rentan Akan Putus!Pexels/Jesus

Sah-sah saja jika kamu memberikan kejutan pada sang kekasih. Namun pastikan jangan keseringan karena dia pasti menganggap ini tidak spesial lagi. Segala sesuatu akan terlihat romantis bila tidak dilakukan setiap hari, begitu juga dengan kejutan. Akhirnya kamu dan pasangan pun bosan dengan semua ini yang ujung-ujungnya putus merupakan jalan pilihan.

Baca Juga: 5 Sikap Romantis yang Tanpa Diduga Dapat Merusak Kisah Cintamu!

3. Berlebihan dalam memberikan kata romantis

5 Alasan Logis Berpacaran Secara Romantis Justru Rentan Akan Putus!Pexels/Artem Beliaikin

Segala sesuatu yang berlebihan memang gak baik, termasuk mengucapkan kata romantis. Akhirnya bisa saja pasanganmu justru mati rasa dengan perasaannya sendiri padamu karena selalu dihujani oleh perkataan romantis.

Hubungan kalian pun jadinya gak realisitis padahal hubungan kalian bukan sinetron yang terlihat indah bila dipenuhi dengan keromantisan.

4. Seringnya berpura-pura

5 Alasan Logis Berpacaran Secara Romantis Justru Rentan Akan Putus!Pexels/Esther

Selalu bersikap romantis pun tandanya kamu dan pasanganmu sering berpura-pura. Hal ini karena kalian tidak jadi diri sendiri saat bersama pasangan dan akhirnya kalian sama-sama menyembunyikan sifat kalian yang sebenarnya karena takut pasangan kecewa.

Kepura-puraan akan membuat dirimu tak nyaman karena tidak merasa bebas jadi diri sendiri. Kalian pun pada akhirnya rentan putus dengan alasan sudah tak nyaman karena memang dari awal kalian tidka jadi diri sendiri

5. Terlalu banyak drama

5 Alasan Logis Berpacaran Secara Romantis Justru Rentan Akan Putus!Pexels/Paul

Saat menjalani pacaran secara romantis pastinya kamu merasa akan selalu terbuai. Namun di saat pasangan ada masalah dan sikap romantisnya berkurang, kamu akan merasa kecewa dan membesar-besarkannya seolah itu merupakan masalah yang genting. Tentunya hubunganmu akhirnya diwarnai dengan drama dan bisa saja kamu dan dia memutuskan untuk berpisah karena kalian berdua tak mampu dalam menghadapi konflik.

Well, memang keromantisan diperlukan sebagai bumbu dalam hubungan. Namun jangan dilakukan secara berlebih juga ya.

Baca Juga: Gak Selalu Buruk, Begini Cara Terbaik untuk Mengakhiri Sebuah Hubungan

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You