Comscore Tracker

5 Hal Ini Wajib Dilakukan Supaya Kamu Gak Terjebak dalam Cinta Buta!

Posesif yang salah satunya harus kamu hindari

Dalam sebuah hubungan, ada kalanya kita begitu takut kehilangan sampai tanpa disadari terjebak dalam cinta buta. Padahal seharusnya kita mencintai seperlunya saja tak perlu sampai mendalam karena belum tentu dia jodoh kita. Tetapi sayangnya hal ini gak berlaku bagi beberapa orang, sehingga mereka terjebak dalam cinta buta dan sulit untuk keluar.

Sebenarnya asalkan 5 hal ini terus kamu lakukan, kamu gak akan terjebak cinta buta dan bisa mencintai sesuai akal sehat. Apa sajakah 5 hal itu? Simak saja artikelnya berikut ini.

1. Jangan posesif, berilah ruang kepada pasanganmu

5 Hal Ini Wajib Dilakukan Supaya Kamu Gak Terjebak dalam Cinta Buta!Pexels/Leah Kelley

Secinta apa pun kamu padanya, tetaplah beri dia ruang untuk dirinya sendiri dan jangan bersikap posesif. Bersikap posesif hanya akan membuat cinta buta menguasai dirimu sendiri. Cintailah dia sewajarnya dan tetaplah pakai akal sehatmu.

2. Tidak membiarkan pasangan mengontrolmu dalam membuat suatu keputusan

5 Hal Ini Wajib Dilakukan Supaya Kamu Gak Terjebak dalam Cinta Buta!Pexels/Godisable Jacob

Membiarkan pasangan membuat keputusan dalam kehidupanmu merupakan kesalahan besar. Kamu lah yang berhak menentukan hidupmu sendiri bukan pasangan. Ketika kamu membiarkan dirinya menguasai hidupmu, sebenarnya kamu sedang terjebak cinta buta dan kamu harus segera sadar.

3. Masa depan jangan mau diatur sama dia

5 Hal Ini Wajib Dilakukan Supaya Kamu Gak Terjebak dalam Cinta Buta!Pexels/Cassiano

Begitupun dengan masa depan, kamu sendiri yang berhak menentukan arah hidupmu sendiri bukan dia. Apalagi jika kekasihmu itu belum menjadi suamimu, otomatis dia sama sekali gak berhak menguasai dan mengatur kehidupanmu sendiri.

4. Dipermainkan dan kamu masih memaafkan? Jangan biarkan hal itu terjadi!

5 Hal Ini Wajib Dilakukan Supaya Kamu Gak Terjebak dalam Cinta Buta!Pexels/Anastasya Lobanovskaya

Sebuah kebodohan yang amat sangat ketika pasangan mengkhianati dirimu dan kamu masih memaafkan dia. Jika kamu terjebak dalam kondisi seperti ini sebenarnya kamu sedang terjebak dalam cinta buta. Secinta apa pun kamu padanya jika dia mempermainkan dirimu, kamu gak bisa dengan mudahnya memaafkan dia.

5. Mempersilahkan dia untuk kembali tanpa syarat, tanpa meminta dirinya untuk memperbaiki diri

5 Hal Ini Wajib Dilakukan Supaya Kamu Gak Terjebak dalam Cinta Buta!Pexels/Clem Onojeghuo

Terakhir, kamu gak boleh menerima dia kembali padamu sedangkan dia sudah menyakiti dirimu dan mengkhianati cintamu. Mungkin boleh saja kamu menerima dia, tetapi biarkan dia sadari kesalahannya dahulu dan perbaiki sikapnya. Jika kamu sadar dia sudah banyak berubah, mungkin kamu bisa menerimanya. Jika tidak, sebaiknya kamu gak perlu lagi mengharapkannya karena yang lebih baik dari dirinya masih banyak di luar sana.

Nah jangan lagi terjebak dalam cinta yang dipenuhi kebodohan ya!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya