Comscore Tracker

5 Sikap Calon Kekasih di Media Sosial yang Perlu Kamu Waspadai

Coba dipikir lagi deh!

Hidup di era millenial tentunya tak serta merta mengenal seseorang secara langsung saja melainkan perlu juga mengenal dari segi media sosialnya. Karena biasanya apa yang dia lakukan di media sosial menggambarkan jati dirinya sendiri. Apalagi bila saat ini kamu sedang dekat dengan seseorang, perihal mencari tahu tentang dirinya jelas merupakan hal yang perlu.

Jangan sampai kamu terjebak nanti dan menyesal telah mengenal dirinya. Nah berikut 5 sikap calon kekasih di media sosial yang perlu kamu waspadai, jangan-jangan dia memang bukan yang terbaik untukmu!

1. Rajin selfie dengan pose menggoda

5 Sikap Calon Kekasih di Media Sosial yang Perlu Kamu WaspadaiPexels/Tommy Huang

Seseorang yang rajin selfie dan dengan pose menggoda bisa dikategorikan seseorang yang narsis dan haus akan pujian. Biasanya orang seperti ini akan susah untuk setia dan menyimpan hatinya untuk seseorang saja.

Memang tak semuanya orang yang suka selfie di media sosial bukan sosok yang setia. Namun ketika dia terbiasa mendapatkan pujian dari banyak orang dan harus setia pada satu orang saja itu merupakan hal yang sulit. Apalagi bila setelah mempunyai kekasih dia diharuskan tak boleh lagi unggah foto selfie di media sosial!

2. Upload foto dengan lawan jenis

5 Sikap Calon Kekasih di Media Sosial yang Perlu Kamu WaspadaiPexels/Rawpixel

Ketika calon kekasihmu rajin foto selfie dengan lawan jenis sejatinya dia sangat suka tebar pesona dengan berbagai wanita/pria. Bahkan tak sedikit yang sedang melakukan 'uji pasar' dan mengetes seberapa menariknya dia di mata para lawan jenis. Bisa-bisa sebenarnya dia tak sungguh-sungguh ingin pedekate denganmu dan hanya menjadikanmu sebagai salah satu kandidat calon pasangan hidupnya.

3. Berkomentar yang rasis

5 Sikap Calon Kekasih di Media Sosial yang Perlu Kamu Waspadaitheundefeated.com/

Kamu perlu mencari tahu tentang aktivitas lainnya di media sosial. Apakah dia pernah berkomentar rasis di dalam suatu kolom komentar? Kalau iya bisa jadi calon kekasihmu itu bukanlah seseorang yang bijak dan tak menghargai perbedaan. Bisa-bisa nanti saat kamu sudah menjadi kekasihnya dia tak bisa bersikap koperatif dan demokrasi menghargai perbedaan antara kamu dan dirinya. Nah kamu patut waspada ya!

Baca Juga: Gak Perlu Ragu, Ini 5 Alasan Pentingnya Blokir Media Sosial Mantan!

4. Ikut akun vulgar dan provokatif

5 Sikap Calon Kekasih di Media Sosial yang Perlu Kamu WaspadaiPexels/Porapak Apichodilok

Apalagi saat kamu tahu kalau dia sangat menyukai akun-akun vulgar dan provokatif, jelas kamu harus waspada. Bisa saja jika selama ini isi otaknya dipenuhi hal-hal seperti itu meskipun tujuannya hanya untuk hiburan. Puncaknya bisa saja dia melakukan hal tak senonoh padamu padahal kamu baru saja jadi kekasihnya bukan istrinya.

5. Terlalu banyak habiskan waktu di sosial media

5 Sikap Calon Kekasih di Media Sosial yang Perlu Kamu WaspadaiPexels/Bruce Mars

Sikap terakhir yang harus kamu waspadai adalah apakah dia tipikal orang yang sangat suka menghabiskan waktu di media sosial atau tidak? Dimulai dari posting video, foto selfie, dan segala waktu luang ia habiskan untuk media sosial jelas kamu harus waspada dan pikir ulang lagi untuk memulai hubungan dengannya.

Bagaimana mungkin kamu bisa menjadikan dia sebagai kekasih kalau dunia 'nyata' saja dia tidak tertarik?

Pikir lagi ya!

Baca Juga: Pikirkan 5 Hal Ini Sebelum Posting Keseharianmu ke Media Sosial

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya