Comscore Tracker

5 Tanda yang Mengindikasikan Cintamu Sudah Kedaluwarsa

Jangan dipaksakan!

Ketika dua orang memutuskan untuk menjalin cinta, tentunya keduanya harus sama-sama memiliki perasaan. Tapi terkadang seiring berjalannya waktu perasaan itu sering berkurang bahkan hilang dan hubungan diantara keduanya pun merenggang. Namun beberapa pasangan masih memutuskan bersama meskipun keduanya mulai merasa hambar. Inilah cinta yang sudah kedaluwarsa tapi beberapa pasangan tidak menyadarinya. Berikut 5 tanda bahwa cintamu sudah kedaluwarsa lebih baik diakhiri!

1. Komunikasi seringnya terhenti dan tak ada satupun yang inisiatif memberi kabar

5 Tanda yang Mengindikasikan Cintamu Sudah KedaluwarsaUnsplash/Pablo

Mungkin dulu kalian selalu sama-sama inisiatif memberi kabar dan sadar akan komunikasi itu penting. Namun kini entah mengapa kalian sama-sama diam dan tak ada yang mau mulai duluan berkomunikasi. Bahkan situasi ini sering terjadi sampai berhari-hari dan kalian merasa tanpa komunikasi pun hidup kalian berjalan biasa saja tak ada perasaan kehilangan. Inilah salah satu tanda kalau cintamu sudah expired, karena kalau kamu masih memiliki perasaan padanya kamu gak akan tahan 1 hari saja tanpa ada kabar darinya.

2. Malas berdiskusi dengan dalih tak mau ribut

5 Tanda yang Mengindikasikan Cintamu Sudah KedaluwarsaUnsplash/Alex

Ketika kalian berbeda pandangan, kalian hanya diam dan tak mau berdebat. Alasannya karena kalian tak mau ribut dan menginginkan segala ketenangan. Padahal diskusi itu adalah mutlak diperlukan dalam suatu hubungan. Selain itu jangan menganggap pertengkaran tidak diperlukan dalam hubungan karena hal itu mengindikasikan bahwa hubungan yang kalian jalin masih berjalan dalam dua arah. Kalau kalian hanya saling diam dan cuek itu berarti secara gak langsung kamu dan dia sudah malas menjalani hubungan ini karena sudah saling tak peduli.

3. Kepercayaan sudah berkurang

5 Tanda yang Mengindikasikan Cintamu Sudah KedaluwarsaUnsplash/Manuel

Dulu mungkin kamu benar-benar percaya padanya tapi semenjak dia sering membuat curiga, kepercayaanmu pun berkurang drastis. Setiap saat kamu selalu curiga kalau omongannya memang gak bisa dipercaya. Begitupun dia berpikir bahwa kamu merupakan sosok yang sering mencurigainya sehingga dia gak mau capek-capek meyakinkanmu untuk percaya padanya karena itu adalah hal yang percuma. Kalau sudah begini kamu yakin kisahmu mau dilanjutkan?

Baca Juga: 5 Kerugian Ini Akan Diterima Bila Selalu Umbar Masalah di Media Sosial

4. Kamu jarang bercerita saat memiliki masalah dan lebih suka memendam atau cerita pada orang lain

5 Tanda yang Mengindikasikan Cintamu Sudah KedaluwarsaUnsplash/Angga Aditya

Dulu mungkin kamu selalu menjadikan dia orang pertama dalam berbagi cerita ketika kamu sedang punya masalah. Namun kini kamu justru lebih suka cerita pada orang lain daripada ke pacar sendiri. Alasannya adalah kamu tak mau membuat dia kerepotan dengan masalahmu. Padahal kalau kamu peka, disini jelas kamu sudah tak membutuhkan dirinya lagi dan kalian berjalan masing-masing. Apakah kamu yakin cintamu masih ada untuknya?

5. Kamu merasa sudah tak cocok lagi tapi malas untuk mencari dan memulai segalanya dari awal lagi

5 Tanda yang Mengindikasikan Cintamu Sudah KedaluwarsaUnsplash/Ayo Ogunseinde

Mungkin tanda terakhir jelas kamu sadar kalau kalian sudah tidak ada kecocokan lagi. Tapi kamu terlalu malas untuk mengakhirinya dan memulai segalanya lagi dengan orang baru. Kamu sadar kalau proses perkenalan, pedekate hingga jadian itu sangat melelahkan. Tapi kamu gak akan bahagia kalau kamu tak rela untuk melepaskan. Mungkin mencari pasangan yang memang cocok dengan kita itu sulit, tapi bukankah lebih baik menunggu orang yang tepat daripada menghabiskan waktu dengan orang yang salah?

Baca Juga: 5 Masalah Cinta yang Sering Menerpa Pasangan Sibuk Bekerja

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya