Comscore Tracker

5 Tips Agar Kamu Gak Tergoda Selingkuh Lagi, Jangan Dibiasakan!

Kamu pasti bisa kok untuk setia!

Saat kita memiliki suatu hubungan dan komitmen dengan seseorang kita harus tetap setia padanya. Namun memang keinginan untuk berselingkuh selalu hadir sesekali apalagi bila kamu tidak bahagia menjalin kasih dengan pasangan.

Tetapi perselingkuhan bukanlah sebuah solusi saat kamu dan pasangan sedang diterpa badai masalah. Cobalah 5 tips berikut ini supaya kamu berhenti dari kebiasaan selingkuh, kamu pasti bisa!

1. Jangan berkirim pesan random di media sosial

5 Tips Agar Kamu Gak Tergoda Selingkuh Lagi, Jangan Dibiasakan!Pixabay/Firm Bee

Ini nih penyakit yang sering dilakukan oleh banyak orang. Meski sudah punya kekasih masih saja banyak yang sering berkirim pesan secara random di media sosial. Kamu jelas harus menghentikan kebiasaan ini karena ini adalah sumber perselingkuhan. Cobalah untuk menjalankan komitmen dan jadi sosok yang setia demi kebaikanmu sendiri.

2. Sadari faktor pemicu

5 Tips Agar Kamu Gak Tergoda Selingkuh Lagi, Jangan Dibiasakan!Pexels/Juan Pablo Arenas

Biasanya perselingkuhan terjadi karena adanya faktor pemicu. Saat-saat bertengkar dengan pasangan adalah saat-saat rentan dan biasanya ketika keadaan ini terjadi kamu mulai mencari perhatian pada orang lain. Kamu harus menyadarinya dan menghentikannya.

Daripada mencari perhatian cobalah kamu habiskan waktu untuk menyenangkan dirimu sendiri karena pertengkaran adalah hal yang biasa. Kamu bisa berbelanja atau melakukan self care lainnya daripada malah selingkuh.

3. Diskusikan mengenai apa yang kamu rasa

5 Tips Agar Kamu Gak Tergoda Selingkuh Lagi, Jangan Dibiasakan!Pixabay/John Naphat

Selingkuh bisa terjadi karena kamu kecewa pada pasangan. Oleh sebab itu baiknya kamu bilang apa yang kamu rasa dan beberkan semua kekecewaanmu pada pasangan. Hal ini lebih baik daripada kamu hanya diam dan memendam semuanya yang ujung-ujungnya kamu malah selingkuh. Jika pasangan kurang perhatian misalnya cobalah kamu utarakan bukannya malah mencari perhatian pada orang lain.

Baca Juga: Ternyata 10 Hal Kecil Ini Menandakan Kamu Mulai Selingkuh, Hati-hati!

4. Terbuka pada orang lain termasuk pasangan

5 Tips Agar Kamu Gak Tergoda Selingkuh Lagi, Jangan Dibiasakan!Pixabay/Mabel Amber

Semua orang bisa berubah tergantung niatnya. Ketika kebiasaan selingkuh masih sulit dihentikan tidak ada salahnya kamu terbuka pada orang lain termasuk pasangan. Pastinya mereka akan membantumu agar kebiasaan ini berhenti dan kamu pun berubah jadi sosok yang setia. Jangan dipendam dan bicarakan saja toh kamu sedang berusaha jadi sosok yang lebih baik kan?

5. Konsultasi

5 Tips Agar Kamu Gak Tergoda Selingkuh Lagi, Jangan Dibiasakan!Pexels/Burst

Ketika kamu tidak mampu menghentikan kebiasaan berselingkuh cara terakhir yang bisa dilakukan adalah konsul dengan seorang psikolog. Dengan begitu kamu tidak akan terus-terusan berada dalam zona terlarang.

Karena bila kebiasaan selingkuh selalu kamu terapkan tentunya akan merugikan dirimu sendiri dan dampaknya akan menimpa anak-anakmu kelak ketika kebiasaan ini masih dilakukan. Konsultasilah demi kebaikanmu sendiri dan berubahlah menjadi orang yang setia!

Yuk jalankan komitmenmu dengan baik!

Baca Juga: Selain Selingkuh, 10 Masalah Sepele ini Lebih Membahayakan Hubunganmu

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You