Comscore Tracker

Bikin Sakit, Ini 5 Alasan Logis Pria Memutuskanmu Secara Tiba-tiba!

Kamu harus tegar karena ini hanya sementara

Dalam sebuah hubungan memang sudah sewajarnya kamu tak terlalu berekspektasi terlalu tinggi bahkan sudah membayangkan masa depan bersama sang kekasih. Hal ini karena beberapa pria ada yang suka memutuskan hubungan secara tiba-tiba dan membuat banyak kaum wanita merasa sakit hati.

Berikut 5 alasan yang harus kamu tahu. Jangan salahkan dirimu sendiri!

1. Ada wanita yang lebih menarik perhatiannya

Bikin Sakit, Ini 5 Alasan Logis Pria Memutuskanmu Secara Tiba-tiba!ilustrasi pasangan (pexels.com/Dương Nhân)

Memang menyakitkan. Namun inilah kenyataannya banyak pria yang tiba-tiba ingin putus karena sudah menemukan wanita lain yang menurutnya lebih menarik daripada kamu. Memang terkesan tidak bertanggung jawa. Namun baiknya kamu sudahi saja hubunganmu dengan pria seperti ini.

Kalau dia tidak memilihmu itu artinya dia bukan yang terbaik bagimu. Oleh sebab itu jika memang dia belum pasti mau serius denganmu, jangan pernah memberikan cinta karena dirimu lebih berharga untuk disakiti.

2. Ragu-ragu untuk melangkah

Bikin Sakit, Ini 5 Alasan Logis Pria Memutuskanmu Secara Tiba-tiba!ilustrasi pasangan (pexels.com/Tan Danh)

Pada dasarnya laki-laki selalu penuh pertimbangan dan berpikir ulang sebelum melangkah. Tak heran banyak yang merasa ragu bahkan akhirnya mereka bersikap ghosting. Memang bikin sakit hati namun perasaan tidak bisa dipaksakan begitu saja bukan?

Oleh karena itu jika ada indikasi dia menarik diri darimu dan tiba-tiba cuek, baiknya kamu akali dengan tidak banyak berharap dan mundur teratur juga supaya hatimu tidak terlalu sakit. Selalu ada cara untuk meninggalkan hal-hal yang membuatmu sakit kan?

Baca Juga: Jangan Putus Asa, Lakukan 5 Hal Ini saat Hubungan Bertahun-tahun Putus

3. Hubungan terasa hambar dan canggung

Bikin Sakit, Ini 5 Alasan Logis Pria Memutuskanmu Secara Tiba-tiba!ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Vera Arsic)

Sebagian besar lelaki memang di awal akan tertarik pada visual seorang perempuan. Namun tetap saja kecocokan dan kenyamanan merupakan hal utama. Jika tiba-tiba laki-laki tersebut memutuskanmu padahal kamu merasa sudah menjadi tipe idealnya bisa jadi dia merasa hubunganmu terasa hambar dan canggung.

Oleh sebab itu percantik otakmu juga bukan hanya fisikmu semata. Dengan memiliki wawasan luas, tentu komunikasi akan lebih nyambung.

4. Kamu tidak bisa mengikuti 'caranya'

Bikin Sakit, Ini 5 Alasan Logis Pria Memutuskanmu Secara Tiba-tiba!ilustrasi pasangan (pexels.com/Hamann La)

Beberapa laki-laki memerlukan waktu sendirian untuk berpikir terlebih mereka sangat sibuk dengan pekerjaan. Oleh sebab itu jika mereka tak bisa membalas pesanmu, jangan memborbardirnya dengan terus-terusan mengganggunya. Biarkan dia juga berusaha untuk menghubungimu dan ikuti kemauan dia. Biasanya saat dia merasa kamu tak bisa mengikuti caranya, dia pun akan memutuskan hubungan dengan tiba-tiba

5. Perasaannya padamu masih jauh dari kata cinta

Bikin Sakit, Ini 5 Alasan Logis Pria Memutuskanmu Secara Tiba-tiba!Wanita sedang dilanda emosi (pexels.com/pixabay.com)

Jatuh cinta memang bisa terjadi kapan saja entah itu cepat atau lambat. Oleh sebab itu chemistry dalam sebuah hubungan merupakan hal yang penting. Begitu juga dengan sikap laki-laki.

Jika ia memutuskan hubungan denganmu secara tiba-tiba, boleh jadi perasaannya masih jauh dari kata cinta. Di lain sisi bisa jadi kamu memaksanya agar mau berhubungan serius denganmu. Padahal rasa cinta bagi sebagian laki-laki itu penting dan dalam sebuah hubungan harus dia yang memiliki perasaan lebih padamu.

Tiba-tiba diputuskan memang menyakitkan. Jika hal tersebut menimpa padamu, jangan langsung menyalahkan diri karena kamu pun tidak tahu alasan sebenarnya yang terjadi.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Resolusi saat Baru Mengalami Putus Cinta, Bisa Dicoba!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya