Comscore Tracker

5 Alasan Seseorang yang Sarkastik Baik untuk Dijadikan Sebagai Sahabat

Dia sebenarnya selalu berkata jujur!

Seseorang yang ceplas-ceplos dan bicara tanpa berpikir pastinya sering disebut memiliki sifat yang sarkastik dan biasanya memang cenderung agak nyelekit bila bicara. Namun di balik sifat ceplas-ceplosnya ternyata kamu akan mendapatkan keuntungan saat memiliki dia sebagai sahabat. Nah berikut lima keuntungan yang akan kamu dapat saat memiliki sahabat yang sarkastik, yuk simak ulasannya!

1. Gak baperan

5 Alasan Seseorang yang Sarkastik Baik untuk Dijadikan Sebagai SahabatPixabay/Stocksnap

Karena dia memiliki sikap yang cenderung ceplas-ceplos dan ngomong tanpa di filter tentunya dia gak akan baperan atau emosian saat ada orang lain yang berlaku sama padanya. Dia sadar akan sifatnya yang sarkastik oleh sebab itu dia tak mudah tersinggung dengan ucapan orang lain. Tentunya ini adalah sebuah keuntungan untukmu karena berteman dengannya itu santai dan tak banyak drama yang melelahkan.

2. Selalu berkata jujur

5 Alasan Seseorang yang Sarkastik Baik untuk Dijadikan Sebagai SahabatPixabay/free photos

Orang sarkastik tak suka menyimpan sebuah rahasia dalam dirinya karena dia cenderung terbuka pada orang yang sudah dia percaya. Oleh sebab itu dia akan selalu berkata jujur kapanpun dan tidak menyembunyikan apapun pada orang yang sudah membuatnya nyaman misalnya pada sahabat. Tentunya persahabatan yang jujur akan kamu dapatkan ketika bersama dengan dirinya.

Baca Juga: Perhatikan 5 Hal Berikut Sebelum Memutuskan Bercanda dengan Teman

3. Belajar untuk sabar

5 Alasan Seseorang yang Sarkastik Baik untuk Dijadikan Sebagai SahabatPixabay/foundry

Di satu sisi sikapnya yang ceplas-ceplos memang sesekali membuatmu sebal. Namun di sini kamu belajar untuk bersabar menghadapinya karena gak ada yang sempurna di dunia ini. Termasuk dengan sahabatmu yang sarkastik satu ini, tapi di sini kamu dilatih menjadi pribadi yang sabar dan suatu hari nanti kesabaranmu akan menjadi penyelamat hidupmu di kala kamu banyak cobaan.

4. Sering bersikap apa adanya

5 Alasan Seseorang yang Sarkastik Baik untuk Dijadikan Sebagai SahabatPixabay/Cheryl

Bersama dengannya kamu gak perlu menjadi orang lain dan bisa menjadi dirimu apa adanya. Meski kamu tahu dirimu banyak kekurangan, tapi tak mengapa karena sahabatmu satu ini akan menerima apa adanya. Daripada menjadi orang lain dan melelahkan lebih baik jadi diri sendiri karena kamu jelas akan merasa lebih nyaman dan tenang. Kamu tak perlu membuang energi untuk menutupi jati dirimu.

5. Teman yang setia

5 Alasan Seseorang yang Sarkastik Baik untuk Dijadikan Sebagai SahabatPixabay/Stocksnap

Terakhir tentunya seseorang yang sarkastik merupakan sosok teman yang setia dan akan bersamamu saat senang maupun duka. Dia berteman dengan hatinya meski mulutnya sarkastik tetapi hatinya cenderung lembut. Dengan begitu kamu gak usah takut jika ternyata saat ini berteman dengan si muka dua karena orang yang sarkastik tak pernah menjadi sosok yang munafik.

Baca Juga: 5 Cara Cerdas Untuk Menghadapi Teman yang Hobi Bercanda Sarkas

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya