Comscore Tracker

Gak Melulu Mikirin Putus, Ini 5 Alasan Pasangan Butuh Waktu Sendiri!

Banyak lho kemungkinannya!

Pada dasarnya pihak yang ingin diberi waktu sendiri adalah pria. Bukan tanpa alasan, mereka memang seringnya butuh waktu untuk berpikir dan menyelam dalam pikiran untuk menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi. Ini lima alasan yang bisa diterima saat seorang pria memilih untuk me time, jangan berpikir negatif dulu ya!

1. Jenuh dengan aktivitas keseharian

Gak Melulu Mikirin Putus, Ini 5 Alasan Pasangan Butuh Waktu Sendiri!Pexels.com/Burst

Seorang pria selalu dididik untuk bekerja keras dan tidak boleh berleha-leha oleh keluarganya. Namun tetap saja mereka juga manusia biasa yang sesekali merasa jenuh dan lelah dengan aktivitas. Nah salah satu cara mengobati kejenuhan itu dengan memilih waktu untuk sendiri tanpa diganggu oleh siapapun.

2. Ingin me time dengan hobinya

Gak Melulu Mikirin Putus, Ini 5 Alasan Pasangan Butuh Waktu Sendiri!Pexels.com/Jeshoot.com

Banyak juga lho pria yang mau sendiri dulu dan gak ingin satu orang pun termasuk orang terdekatnya mengganggu me time-nya. Mungkin dia akan menghilang sampai berhari-hari tapi pada akhirnya kalau memang dia peduli pasti ujung-ujungnya dia menghubungi kamu lagi kok, gak perlu takut di akan pergi meninggalkan! 

Baca Juga: 5 Sikap Toxic yang Sering Dilakukan oleh Orang yang Putus Cinta!

3. Ada masalah yang gak ingin dia share

Gak Melulu Mikirin Putus, Ini 5 Alasan Pasangan Butuh Waktu Sendiri!Pexels.com/Roberto Nickson

Sedekat apapun kamu dengannya tetap saja pasti ada satu masalah yang gak ingin dia bagi denganmu entah masalah itu rumit atau mudah. Pada dasarnya pria gak mau membesar-besarkan masalah sehingga akhirnya mereka memilih diam dan mencari jalan keluar sendiri. Biarkan saja dia jangan memaksanya untuk cerita kalau memang tidak bisa.

4. Meredam emosi

Gak Melulu Mikirin Putus, Ini 5 Alasan Pasangan Butuh Waktu Sendiri!Pexels.com/Pixabay.com

Banyak orang yang bilang jika pria merupakan makhluk yang memiliki ego tinggi. Saat dia bertengkar denganmu dan kamu tanpa sadar menyinggung tentang harga diri maupun perasaannya dia sebenarnya merasa emosi. Hanya saja dia sadar bila mengutamakan emosi takutnya kamu yang akan terluka. Oleh sebab itu tak jarang pria lebih memilih hilang sejenak saat bertengkar untuk meredam emosinya.

5. Memikirkan jalan keluar terbaik dari masalah

Gak Melulu Mikirin Putus, Ini 5 Alasan Pasangan Butuh Waktu Sendiri!Pexels.com/Burst

Kemungkinan terakhir saat dia ingin sendiri bisa saja dia butuh waktu untuk mencari jalan keluar atas masalahnya denganmu. Biasanya pria merupakan makhluk yang logis dan mencari jalan keluar seobjektif mungkin, tidak seperti seorang wanita yang selalu mengutamakan perasaan dan emosi. Tidak ada salahnya kan membiarkan dia untuk tenang dahulu?

So, jangan berprasangka buruk dulu ya dengan pasangan!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Pasangan Susah Mengekspresikan Emosi, Bikin Gemas!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You