Comscore Tracker

Ini 5 Beda LDR yang Layak Diperjuangkan Vs Diikhlaskan

Sudah mengenali tanda-tandanya?

LDR atau dengan kata lain long distance relationship pada akhirnya memang gak semuanya memiliki akhir yang indah. Banyaknya cobaan dari mulai komunikasi yang sulit hingga selalu batal bertemu membuat banyak pasangan LDR menyerah.

Meski begitu, ternyata masih ada pasangan LDR yang masih berusaha untuk tetap bertahan dan berharap akhir yang bahagia. Para pasangan LDR ini merasa satu sama lain harus memperjuangkan cinta dan berusaha bersikap tangguh.

Untukmu yang saat ini sedang menjalani LDR, kamu harus kenali 5 perbedaan pasangan LDR yang layak diperjuangkan atau memang seharusnya diikhlaskan saja. Karena semua pengorbananmu akan percuma bukan kalau hanya kamu yang berjuang?

1. LDR yang layak diperjuangkan adalah hubungan yang dilandasi rasa saling percaya

Ini 5 Beda LDR yang Layak Diperjuangkan Vs DiikhlaskanPixabay/free photos

Kepercayaan itu timbul bukan hanya pada diri kamu sendiri melainkan antar kedua belah pihak. Percuma kalau kamu yang percaya dia tetapi dia meragukan dirimu. Ketika hanya kamu yang percaya namun dia ragu, itu tandanya dia pasangan LDR yang sebaiknya diikhlaskan saja karena hanya buang-buang waktumu.

2. LDR yang layak diperjuangkan merupakan hubungan yang mementingkan komunikasi satu sama lain

Ini 5 Beda LDR yang Layak Diperjuangkan Vs DiikhlaskanPixabay/adina voicu

Dari awal jadian kamu dan dia pasti sudah paham jika kalian akan sering sulit bertemu dan komunikasilah yang kalian andalkan untuk membuat hubungan tetap awet. Ketika kamu dan dia selalu sama-sama menjalin komunikasi meski disaat sulit sekalipun, itu artinya hubunganmu memang layak diperjuangkan.

Namun kalau cuma kamu yang berusaha menjalin komunikasi dengannya tetapi dia cuek, lebih baik kamu iklaskan saja hubungan ini karena gak akan berhasil untuk ke depannya juga.

3. Dia yang layak diperjuangkan selalu berusaha untuk ketemu walaupun jarak terbentang jauh

Ini 5 Beda LDR yang Layak Diperjuangkan Vs DiikhlaskanPixabay/free photos

Tak peduli seberapa mahal ongkos atau tiket transportasi, pasanganmu mati-matian untuk menabung hanya demi bertemu dirimu. Dia selalu berusaha agar segera bertemu dirimu. Itu artinya jelas dia adalah pasangan yang layak kamu perjuangkan dan layak kamu tunggu.

Namun jika dia merasa gak tertarik untuk bertemu dirimu, meski kamu sabar menunggunya itu adalah hal yang percuma lebih baik kamu iklaskan dia. Karena kalau memang dia cinta dia pasti akan berusaha bertemu kamu bukan? Kalau gak berusaha ya berarti dia gak cinta.

Baca Juga: Sering Disepelekan, 6 Kebiasaan Ini Sebenarnya Bikin LDR Bubar Jalan

4. Ketika LDR kalian sama-sama mempunyai visi dan misi untuk selalu bersama, kalau tidak lebih baik diikhlaskan saja

Ini 5 Beda LDR yang Layak Diperjuangkan Vs DiikhlaskanPixabay/brenkee

Jika kalian selalu mencocokan visi dan misi saat menjalani LDR dan meskipun harus berjauhan namun hati kalian teramat dekat. Itu artinya hubungan LDR-mu memang layak untuk diperjuangkan sampai akhir karena kalian telah sama-sama cocok dan hubungan kalian kuat.

5. Dia yang layak diperjuangkan sudah memberimu gambaran soal masa depan

Ini 5 Beda LDR yang Layak Diperjuangkan Vs DiikhlaskanPixabay/stock snap

Terakhir, pasangan LDR yang memang layak diperjuangkan sudah memberimu gambaran soal masa depan dengan dirinya. Entah dia bilang setelah menikah, kamu yang akan ikut dia atau LDR lagi, dia dengan jelas dan gamblang mengatakan rencana itu padamu. Bila pasangan LDR-mu bilang begini, itu artinya kamu hanya harus berjuang dan sabar sebentar lagi karena tak lama lagi kalian akan menempuh hubungan yang lebih serius.

Nah, itu bedanya LDR yang harus kamu perjuangkan vs diiklaskan, kalau kamu yang mana nih?

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya