Comscore Tracker

Bikin Gak Bosan, Ini 5 Kalimat Kreatif Saat PDKT yang Bisa Dicoba!

Mudah lho!

Pedekate memang merupakan jalan penentu apakah hubunganmu akan berlanjut dengan status jadian atau justru kalian bubar begitu saja karena tak ada chemistry. Tentunya semua hal termasuk chemistry bersama gebetan perlu dipupuk dengan metode pedekate yang kreatif yaitu salah satunya memberikan topik obrolan yang menyenangkan serta menarik.

Berikut 5 kalimat yang bisa kamu pakai saat pedekate dengan gebetan, yuk dicoba!

1. "Hal apa yang selalu bikin kamu ingat rumah?"

Bikin Gak Bosan, Ini 5 Kalimat Kreatif Saat PDKT yang Bisa Dicoba!Pexels/Снежана

Alih-alih bertanya ''Kamu asal darimana?'' lebih baik kamu tanyakan dengan lebih kreatif seperti "Hal apa yang bikin kamu ingat sama rumah?.

Pastinya pedekatemu akan berjalan mulus tanpa hambatan yang berarti. Karena pada dasarnya setiap orang bisa menaklukan hati gebetan hanya saja diperlukan teknik yang kreatif dan usaha yang sungguh-sungguh.

2. "Apa yang bikin kamu dekat dengan saudara?"

Bikin Gak Bosan, Ini 5 Kalimat Kreatif Saat PDKT yang Bisa Dicoba!Pixabay/alice

Pertanyaan selanjutnya yang akan bikin kamu makin dekat adalah pertanyaan seputar saudara atau anggota keluarga yang gebetan miliki.

Namun jangan melontarkan pertanyaan seperti ''Kamu punya saudara gak?'' karena ini terlihat gak kreatif. Gantilah pertanyaanmu dengan misalnya "Apa sih yang bikin kamu deket dengan saudaramu?'' pastinya dia akan tertarik dengan topik obrolanmu.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Pedekate Harus Berhenti di Tengah Jalan

3. "Kok bisa kamu pilih kota ini dari sekian banyaknya?"

Bikin Gak Bosan, Ini 5 Kalimat Kreatif Saat PDKT yang Bisa Dicoba!Pixabay/sasint

Ada baiknya kamu juga jangan menanyakan hal seperti wawancara seperti ''Kamu berasal dari kota mana?'' karena terlalu kaku. Daripada pedekate gagal, cobalah ganti pertanyaanmu dengan hal-hal misal ''Dari sekian banyaknya kota kok kamu milih disini?''. Dengan begitu dia pasti akan tertarik dengan pembahasan tersebut karena terasa lebih santai dan friendly.

4. "Kuliah sama pekerjaanmu berhubungan gak?"

Bikin Gak Bosan, Ini 5 Kalimat Kreatif Saat PDKT yang Bisa Dicoba!Pixabay/Mabel Amber

Biasanya agar makin dekat dengan gebetan kita pasti menanyakan latar belakang sekolahnya atau dari kampus mana dia berasal. Namun, hentikan pertanyaan yang membosankan seperti ''Kamu kuliah dimana?'' karena dia bisa-bisa merasa tak tertarik dengan bahasan satu ini dan pedekatemu terancam gagal. Cobalah lebih kreatif dengan mengembangkan topik pertanyaan seperti ''Kuliah sama pekerjaanmu berhubungan gak?'' atau "Kok kamu bisa kuliah disana?''. Pasti deh dia akan lebih tertarik dengan pertanyaan yang kamu lontarkan.

5. "Film apa aja yang gak bikin bosen ditonton selama berkali-kali?

Bikin Gak Bosan, Ini 5 Kalimat Kreatif Saat PDKT yang Bisa Dicoba!Pexels/Immortal

Biasanya saat pedekate kita sesekali menanyakan film favorit gebetan hanya cara bertanya sering membosankan seperti ''Apa film favoritmu?''. Tentunya alih-alih seperti sedang pedekate kamu malah terlihat sedang melakukan wawancara dengannya.

Gantilah pertanyaanmu dengan kalimat seperti ''Apa film yang gak bosen kamu tonton berulang-ulang?'', tentunya gebetan pun akan merasa tertarik dengan topik pembahasan satu ini dan akhirnya topik pembicaraan kalian pun akan makin panjang.

Mudah kan trik pedekate di atas?

Baca Juga: 5 Zodiak Cewek yang Suka Berkelit Saat Lagi Pedekate

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You