Comscore Tracker

Segera Hindari, Ini 5 Gestur Tubuh yang Bikin Gebetan Mendadak Ilfeel

Aduh gawat!

Saat sedang dalam masa pendekatan pastikan kamu berhati-hati dalam bersikap dan bertindak. Hal ini karena gebetanmu bisa saja merasa ilfeel dan malah menjauh karena sikapmu yang tidak jadi diri sendiri. Berikut lima gestur tubuh yang harus kamu hindari saat bertemu dengan gebetan atau dia justru akan merasa ilfeel jika kamu terus melakukannya!

1. Membahas topik obrolan yang gak kamu pahami

Segera Hindari, Ini 5 Gestur Tubuh yang Bikin Gebetan Mendadak IlfeelPexels/Tirachard Kumtanom

Kalau kamu memang tidak merasa paham dalam suatu topik obrolan maka jangan memaksakan diri untuk terus membicarakan topik ini. Jujur saja pada gebetanmu kalau kamu kurang paham dan cari saja topik obrolan lain yang memang kamu mengerti. Misalnya saja topik obrolan bola, pastinya kamu gak akan paham maka jangan pura-pura paham dan memaksakan diri karena kamu terkesan gak jadi dirimu sendiri.

2. Dominan dalam obrolan

Segera Hindari, Ini 5 Gestur Tubuh yang Bikin Gebetan Mendadak IlfeelPexels/Ian Panelo

Pada dasarnya sebuah hubungan harus dibangun dalam dua arah. Ketika kamu terlalu mendominasi obrolan maka jangan heran pada akhirnya jika gebetan cenderung ilfeel. Hal ini karena gak semua orang suka didominasi dan tidak diberi kesempatan untuk berbicara. Pada akhirnya bisa saja gebetan menilai jika kamu merupakan sosok yang maunya memaksakan kehendak.

Baca Juga: 5 Sinyal Mencolok Gebetan Gak Mau Melangkah Lebih Jauh Denganmu

3. Sering membetulkan pakaian

Segera Hindari, Ini 5 Gestur Tubuh yang Bikin Gebetan Mendadak IlfeelPexels/Burst

Saat merasa nervous dan kurang nyaman dengan situasi tertentu banyak orang-orang yang sering merapikan pakaian agar tidak terlalu merasa canggung. Namun terlalu sering merapikannya gebetanmu akan menilai jika kamu merasa tidak nyaman dengannya. Bukannya semakin dekat bisa saja kalian justru semakin jauh karena dia percaya kalau kamu justru tidak mau berada di dekatnya. Kalau sudah begini alhasil proses pedekatemu terancam gagal.

4. Terlalu banyak merapikan rambut

Segera Hindari, Ini 5 Gestur Tubuh yang Bikin Gebetan Mendadak IlfeelPexels/Ali Pazani

Biasanya untuk menarik perhatian lawan jenis banyak orang-orang yang sering merapikan rambut dengan harapan gebetan menjadi terpesona. Meskipun tidak ada yang melarang, pastikan jangan terlalu sering merapikan rambut karena bisa saja rambutmu malah terkena ke makanannya. Alih-alih terpesona bisa-bisa dia merasa ilfeel karena kamu terlihat kurang kerjaan.

5. Kepo urusan pribadinya

Segera Hindari, Ini 5 Gestur Tubuh yang Bikin Gebetan Mendadak IlfeelPexels/Trinity Kubasek

Namanya sedang pedekate pastinya kamu ingin tahu segala sesuatu tentang dirinya. Namun tetap saja harus kamu batasi mana informasi yang bisa kamu ketahui dan mana informasi yang bersifatnya pribadi. Saat ini kamu belum dalam kondisi yang amat dekat dengannya sehingga ketika kamu kepo dengan semua hal-hal pribadinya maka dia pun bisa ilfeel bahkan tidak suka dengan sikapmu.

Lebih baik lakukan pedekate yang alami dan apa adanya saja ya, kalau memang dia tertarik padamu pastinya dia mau menerimamu kok!

Baca Juga: Tak Perlu Minder, Ini 5 Hal yang Buat Gebetan Lebih Tertarik Padamu

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya