Comscore Tracker

Ini 5 Beda Cowok Posesif Vs Protektif, Ketahui Yuk!

Jangan disamakan ya!

Pada dasarnya posesif dan potektif itu berbeda namun kebanyakan orang menyamakannya karena kedua sifat tersebut terdapat kemiripan. Sikap posesif dalam hubungan kerap membuat pasangan lelah namun sikap protektif justru menandakan ia peduli.

Berikut 5 perbedaan sikap protektif vs posesif yang perlu kamu tahu, yuk simak ulasannya!

1. Cowok posesif membatasi ruang gerakmu

Ini 5 Beda Cowok Posesif Vs Protektif, Ketahui Yuk!Pexels/Pedro

Posesif artinya ingin terlalu memiliki sehingga sosok posesif selalu membatasi ruang gerakmu karena dia gak mau kehilanganmu. Hanya saja sikapnya ini keterlaluan dan pasti tidak membuatmu nyaman. Mungkin saja dia memiliki masa lalu yang sedikit pahit yaitu ditinggalkan oleh orang yang dikasihinya sehingga kini dia pun berubah menjadi posesif.

2. Cowok protektif hanya memantau kegiatanmu

Ini 5 Beda Cowok Posesif Vs Protektif, Ketahui Yuk!Pexels/camila

Sedangkan cowok yang memang protektif dia tidak membatasi ruang gerakmu hanya memantau apa saja kegiatanmu selama ini. Asalkan itu baik untukmu, maka dia pun gak akan melarang sama sekali. Karena hidupmu ya yang memutuskan kamu sendiri bukan orang lain dan bukan pula pasangan. Sehingga sosok yang protektif tidak akan membatasi potensi juga passion-mu.

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Protektif yang Konon Sampai Bikin Pacar Minta Putus

3. Cowok posesif ingin memiliki dirimu

Ini 5 Beda Cowok Posesif Vs Protektif, Ketahui Yuk!Pexels/Oleg

Dia ingin memiliki dirimu selama 7/24 jam dan tidak mau kalau kamu memiliki dunia sendiri karena dia akan merasa terabaikan. Bahkan sosok yang posesif akan melarangmu hang out bersama teman kalau memang kamu justru bersenang-senang dengan mereka. Dia akan cemburu dengan siapapun meskipun itu sahabatmu karena dia takut kalau kamu akan meninggalkan dirinya.

4. Cowok protektif memberimu kebebasan

Ini 5 Beda Cowok Posesif Vs Protektif, Ketahui Yuk!Pexels/camila

Sosok yang protektif memang kerap memberimu kebebasan karena dunia ini milikmu. Hanya dia gak ingin kamu berlebihan dalam mengejar sesuatu sehingga dia akan marah kalau kamu mengabaikan kesehatan dan istirahat. Baginya hubungan harus dilandasi dengan sikap saling percaya dan saling mendukung.

5. Cowok posesif mencurigai semua yang kamu lakukan

Ini 5 Beda Cowok Posesif Vs Protektif, Ketahui Yuk!Pexels/Pedro

Namanya juga posesif, pasti kerjaannya hanya curiga saja dengan semua gerak-gerikmu. Padahal kamu sendiri tidak pernah berbohong dan setia namun dia gak akan percaya begitu saja.

Sikapnya memang berlebihan dan membuat lelah karena semua ruang lingkupmu dia curigai dan batasi. Kalau sudah begini, kamu harus memutuskan mau bertahan bersamanya atau mundur karena sikapnya berlebihan.

Nah itulah perbedaan antara cowok posesif dan protektif. Semoga informasi di atas berguna sehingga kamu bisa mengenal sifat cowok dengan lebih baik.

Baca Juga: 5 Tanda Cowok Cuek Diam-Diam Menyimpan Perasaan Padamu

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya