Comscore Tracker

5 Istilah Kencan Masa Kini yang Harus Dihindari Supaya Tak Sakit Hati!

Yuk cari tahu!

Dalam proses pencarian seorang kekasih kita memang pasti akan mencoba dekat dengan seseorang dan bahkan sesekali berkencan. Namun dalam dunia kencan ada beberapa istilah yang harus kamu tahu supaya kamu gak sakit hati dan terlalu berharap pada seseorang yang belum pasti.

Ini lima istilah yang harus kamu tahu dan hindari sejak dini agar kamu tidak menjadi korban dan merasa sakit hati!

1. Ghosting

5 Istilah Kencan Masa Kini yang Harus Dihindari Supaya Tak Sakit Hati!Pexels.com/Ivandrei

Istilah ghosting sendiri saat ini amat populer di dunia kencan. Ghosting sendiri memiliki arti di mana kamu ditinggalkan begitu saja tanpa adanya sebuah kejelasan. Mungkin di awal gebetan terlihat tertarik padamu namun tiba-tiba tanpa ada alasan apapun dia pergi dan menyisakan rasa sakit hati dirimu.

Mungkin ada baiknya kamu memang harus berhati-hati jangan dulu berharap dan melabuhkan hati pada gebetan kalau memang belum ada kejelasan jika dia serius padamu.

2. Curving

5 Istilah Kencan Masa Kini yang Harus Dihindari Supaya Tak Sakit Hati!Pexels.com/Jonathan Borba

Mungkin fenomena curving paling sering gak disadari setiap wanita. Hal ini karena biasanya saat seseorang melakukan curving dia pasti sering melakukan obrolan yang intens yang akhirnya membuat baper. Tetapi terkadang dia juga susah untuk dihubungi dengan alasan sibuk.

Urusan kencan bisa jadi terlihat lancar dan dia pun mau diajak nonton, makan bahkan jalan-jalan. Namun gak ada kepastian mengenai hubungan di antara kalian. Mungkin sebenarnya kamu ditolak olehnya saja kamu gak sadar.

Baca Juga: 5 Langkah Mengajak Kencan Si Pria Pemalu, Jangan Ragu-ragu!

3. Benching

5 Istilah Kencan Masa Kini yang Harus Dihindari Supaya Tak Sakit Hati!Pexels.com/Anna

Fenomena benching sendiri merupakan keadaan di mana kamu hanya dijadikan cadangan saja olehnya. Saat dia sedang asyik dengan yang lain kamu akan diabaikan dan tidak dipedulikan. Namun saat dia sedang kesepian dia akan memperhatikanmu dan menganggapmu bak seorang ratu. Kamu hanya dijadikan sebuah pilihan bukan prioritas maka saat dia memilih yang lain kamu akan ditinggalkan begitu saja.

4. Slow fade

5 Istilah Kencan Masa Kini yang Harus Dihindari Supaya Tak Sakit Hati!Pexels.com/Roberto Nickson

Slow fade sendiri sebenarnya hampir sama dengan ghosting, namun seseorang yang melakukan slow fade biasanya kerap sulit dihubungi dan sering membatalkan janji padamu.

Dia menjaga jarak denganmu dan suatu hari nanti pada akhirnya dia akan menghilang begitu saja dalam hidupmu kalau memang sudah tak ada ketertarikan apapun. Jika saat ini dia masih bertahan itu artinya masih ada sedikit ketertarikan dalam dirinya padamu namun hal ini tidak bisa jadi jaminan kalau dia serius.

5. Breadcrumbing

5 Istilah Kencan Masa Kini yang Harus Dihindari Supaya Tak Sakit Hati!Pexels/Porapak Apichodilok

Hampir mirip dengan ghosting, breadcumbing sendiri juga sebenarnya tidak mau membuat sebuah komitmen nyata denganmu. Hanya saja dia merasa kamu memiliki sesuatu yang tidak bisa dia lepaskan. Dia akan meninggalkanmu tetapi bisa muncul lagi kapan saja dia mau. Dia bahkan akan membuatmu baper lagi jika kamu sendiri gak pandai menjaga hati.

Nah hindari membuka hatimu dari orang-orang yang melakukan lima hal di atas ya! Karena hatimu terlalu berharga untuk dipatahkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: 5 Sisi Buruk Sikap 'Breadcrumbing' yang Perlu Diwaspadai, Bikin Kesal!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya