Comscore Tracker

Jangan Emosi Dulu, Lakukan 5 Hal Ini Saat Hadapi Kekasih yang Egois!

Hadapi dengan kepala dingin!

Egois memang sifat dasar manusia dan hal itu normal. Namun dalam sebuah hubungan bila salah satu pasangan bersikap egois pastinya membuat pihak lainnya merasa lelah bahkan kesal.

Menghadapi seseorang yang egois memang memerlukan kesabaran luar biasa dan trik yang tepat. Berikut 5 trik yang bisa kamu terapkan saat hadapi pasangan yang egois, jangan keburu emosi!

1. Fokus pada dirimu

Jangan Emosi Dulu, Lakukan 5 Hal Ini Saat Hadapi Kekasih yang Egois!Pexels/Renato

Lelah pasti akan hinggap di dirimu saat menghadapi dia yang egois. Namun daripada kamu terus makan hati karena sikapnya kenapa kamu tak coba fokus saja pada dirimu.

Bahagiakan dirimu dan jangan terlalu memikirkan kekasihmu yang egois itu. Kamu berhak bahagia lho sebab biasanya kita merasa lelah terhadap pasangan kita karena kita hanya fokus padanya saja dan mengabaikan diri kita sendiri.

2. Bicarakan baik-baik

Jangan Emosi Dulu, Lakukan 5 Hal Ini Saat Hadapi Kekasih yang Egois!Pexels/Howdy

Semua unek-unek yang ada di hatimu gak baik terus dipendam. Daripada hanya diam lebih baik bicarakan dengannya apa yang kamu rasa. Perasaanmu pun akan menjadi lebih baik dan plong saat berbicara dengannya. Namun pastikan kamu mampu menyampaikan perasaanmu dengan halus agar dia tidak merasa tersinggung.

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Harus Berhenti Memperjuangkan Hubunganmu, Gak Egois Kok!

3. Jangan buru-buru emosi dan menyalahkan

Jangan Emosi Dulu, Lakukan 5 Hal Ini Saat Hadapi Kekasih yang Egois!Pexels/Vera Arsic

Mungkin sikap egoisnya memang melelahkan dan memuakkan. Namun menghadapi situasi ini dengan emosi dan menyalahkan dia hanya akan membuat hubungan kalian makin tak menentu.

Lagipula, emosi sebenarnya tidak menyelesaikan masalah justru menimbulkan masalah baru. Oleh sebab itu tetaplah sabar jika memang berharap dia berubah.

4. Cari tahu

Jangan Emosi Dulu, Lakukan 5 Hal Ini Saat Hadapi Kekasih yang Egois!Pexels/Rawpixel

Kamu pun mesti mencari tahu apa latar belakang dia sering bersikap egois. Dengan mencari tahu maka kamu akan lebih mudah mencari solusinya.

Pelan-pelan bicarakan tanpa membuat dia tersinggung. Mungkin saja dia bersikap seperti ini karena masa lalunya. Oleh sebab itu kamu harus membuat dia nyaman padamu dan akhirnya terbuka. Kadang kita harus mengalah dulu untuk membuat orang berubah jadi lebih baik.

5. Buat batasan dengannya

Jangan Emosi Dulu, Lakukan 5 Hal Ini Saat Hadapi Kekasih yang Egois!Pexels/Everton

Saat sikap egoisnya tak kunjung reda, maka yang harus kamu lakukan adalah buat sebuah batasan mana sikap dia yang masih kamu toleransi dan tidak. Dengan begitu dia tidak akan berlaku semena-mena dan hanya mementingkan dirinya saja.

Saat sikapnya sudah melampaui batas, maka kamu harus memberikan alarm peringatan jika dia sudah tidak bisa lagi kamu toleransi.

Memiliki pasangan yang egois memang menyebalkan. Namun selagi mampu, kamu bisa kok mengatasinya dengan tips di atas.

Baca Juga: Kami Tahu Apakah Kamu Sedang Jenuh dengan Pasanganmu atau Tidak!

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Jasa makeup artist murah hubungi my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You