Comscore Tracker

Jangan Percaya, Waspadai Pasanganmu Bila Dia Meminta 5 Hal Ini

Karena kamu akan rugi sendiri!

Umumnya ketika para muda-mudi dimabuk cinta pastinya kadang akal sehat pun tak bisa digunakan. Apalagi ketika kamu dan dirinya baru saja pacaran, tentunya kamu merasa dunia hanyalah milik kalian berdua. Bahkan ironisnya karena alasan cinta kamu rela melakukan hal-hal yang tak wajar dan hampir melupakan aktivitas sehari-harimu karena dimabuk cinta, padahal kamu tetap harus berpikir logis dan tak perlu menuruti 5 hal berikut ini!

1. Dia mengatur keuanganmu

Jangan Percaya, Waspadai Pasanganmu Bila Dia Meminta 5 Hal IniPexels/Raul Reynoso

Padahal kalian baru pacaran bukannya menikah. Itu artinya dia masih berstatus sebagai orang lain bukan siapa-siapa kamu. Saat dia berani mengatur keuanganmu, tentu kamu harus bertindak tegas karena ini bukanlah hal yang wajar. Cinta sih cinta tetapi kalau pasanganmu sudah mulai berani berbuat seperti ini harusnya kamu mulai waspada dan menyadari bisa saja dia hanya menginginkan uangmu bukan dirimu.

2. Dia membuatmu merelakan cita-cita demi dirinya

Jangan Percaya, Waspadai Pasanganmu Bila Dia Meminta 5 Hal IniPexels/Eneida Nieves

Misalnya saja kamu bercita-cita untuk kuliah di luar negeri dan itu merupakan cita-citamu sejak dulu. Namun pasanganmu melarangmu untuk mewujudkan cita-citamu dengan alasan dia tak mau berpisah denganmu. Jika dia memang tulus mencintaimu dia takkan menghalangi cita-citamu bahkan harusnya dia mendukung. Kalau dia dengan jelas melarangmu, itu namanya egois dan mungkin saja dia tak tulus mencintaimu tetapi hanya memikirkan dirinya sendiri saja!

3. Dia meminta password media sosialmu

Jangan Percaya, Waspadai Pasanganmu Bila Dia Meminta 5 Hal IniPexels/RomanCarey

Duh kalau ini sih namanya kebangetan! Hanya karena kalian telah resmi pacaran bukan berarti pacarmu menyabotase privasimu termasuk meminta password media sosial. Percaya deh kalau begini dia sebenarnya tak mencintaimu tetapi hanya terobsesi padamu saja. Apa iya kamu mau menuruti keinginan dirinya karena dibutakan oleh cinta? Cinta boleh tetapi bodoh jangan!

Baca Juga: Menurut Zodiak, Ini Dia Kado yang Paling Cocok untuk Pasangan

4. Dia membuatmu berhenti mandiri dan kemana-mana selalu bersama

Jangan Percaya, Waspadai Pasanganmu Bila Dia Meminta 5 Hal IniPexels/Bogdan Glisik

Mungkin kesannya so sweet dan romantis tetapi jika kalian selalu bersama dan seolah tak terpisahkan lama-lama kamu gak akan mandiri dan parahnya kamu akan benar-benar tergantung pada pasanganmu. Sedekat apapun kalian tetap butuh waktu untuk sendiri dan fokus dengan aktivitas masing-masing. Apalagi bila kamu seorang cewek, tetap saja kamu harus mandiri meski sudah punya pacar bukannya malah mengandalkan pacarmu untuk mengantar kemana-mana.

5. Dia membuatmu menuruti semua keinginannya

Jangan Percaya, Waspadai Pasanganmu Bila Dia Meminta 5 Hal IniPexels/Hoang Loc

Terakhir kamu jangan mau menuruti semua keinginannya karena kamu pacarnya bukan budaknya. Kamu masih punya dunia yang harus diperjuangkan dan kamu juga masih punya tujuan yang harus kamu realisasikan. So, jangan mau turuti apapun mau dia dengan alasan karena sayang karena rasa sayang selalu simpel bukan malah membuatmu ruwet.

Nah jangan terjebak dengan cinta buta ya!

Baca Juga: 6 Cara Bagi Tugas Rumah buat Pasangan Millennials yang Sama-Sama Kerja

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya