Comscore Tracker

Jangan Galau Terus, Lakukan 5 Cara Elegan Ini Agar Mantanmu Menyesal

Buat dia menyesal telah meninggalkanmu!

Saat hubungan harus berakhir, pastinya ada pihak yang memutuskan dan ada pihak yang tak ingin kisah ini harus berakhir. Namun sayangnya pihak yang diputuskan pada akhirnya harus menerima dengan lapang dada dan keiklasan saat ditinggalkan.

Sebenarnya kisah cinta yang harus berakhir itu adalah hal yang biasa, tak perlu disikapi dengan duka dan galau terus-terusan. Bahkan, kamu harus buktikan kalau kamu baik-baik saja dan lakukan 5 hal ini agar dia menyesal!

1. Tak menunjukkan kegalauan di depannya

Jangan Galau Terus, Lakukan 5 Cara Elegan Ini Agar Mantanmu MenyesalPixabay/aaandrea

Ditinggalkan saat sayang-sayangnya memang menyesakan dada, namun menunjukkan kegalauan di depannya merupakan kesalahan besar. Karena apa? Itu hanya akan membuat dia semakin puas membuatmu galau dan terluka.

Seharusnya kamu terlihat baik-baik saja meski dia meninggalkanmu, hal itu jauh lebih membuatnya kesal karena kepergiannya tak berarti apa-apa untukmu. Singkirkan galau kamu berhak dapatkan orang yang menghargai dirimu!

2. Saat bertemu dengannya, cobalah sapa dengan tersenyum

Jangan Galau Terus, Lakukan 5 Cara Elegan Ini Agar Mantanmu Menyesalhancinema.net

Kebanyakan orang akan membuang muka bahkan pura-pura tak kenal saat papasan dengan mantan, padahal itu cara yang salah. Saat bertemu dengan mantan, sapalah dia dan tersenyumlah padanya dan tunjukkan kamu terlihat baik-baik saja tanpa dirinya. Dengan begitu kamu jauh terlihat lebih elegan dan keren!

3. Ubah gayamu

Jangan Galau Terus, Lakukan 5 Cara Elegan Ini Agar Mantanmu Menyesalsoompi.com

Saat putus, jangan sampai kamu jadi malas dandan dan malas merawat diri. Justru saat putus kamu harus membuka lembaran baru dan bertemu dengan orang yang lebih baik dari mantan. Ubahlah gaya rambutmu dan style-mu! Kalau kamu berambut panjang, cobalah potong rambutmu dan kalau kamu lebih suka bergaya tomboy, sesekali ubah gayamu menjadi lebih feminin dan anggun.

Ketika mantan bertemu denganmu dijalan, dia pasti menyesal sudah memutuskanmu karena kamu jauh terlihat lebih cantik dan elegan daripada saat menjalin kasih dengannya.

4. Meski menyakitkan, kamu harus bisa bahagia lagi!

Jangan Galau Terus, Lakukan 5 Cara Elegan Ini Agar Mantanmu MenyesalPexels/Pete Jhonson

Tak ada yang lebih penting dari balas dendam secara elegan selain bahagia. Tunjukkan padanya kalau kamu jauh lebih bahagia saat harus putus dengannya. Dengan begitu balas dendammu akan berhasil karena ada atau tidak adanya sang mantan takkan membuat hidupmu menjadi menyedihkan.

5. Cari pengganti dirinya

Jangan Galau Terus, Lakukan 5 Cara Elegan Ini Agar Mantanmu MenyesalPexels/Bruce Mars

Terakhir kamu bisa mencari pengganti mantan, namun lakukan hal ini setelah kamu move on dan benar-benar sudah melupakannya. Dengan begitu mantanmu akan menyesal telah memutuskanmu karena dia yang meninggalkan pada akhirnya dia juga yang akan sulit move on darimu.

Ya, namanya putus cinta memang kadang bikin kita galau berkepanjangan. Sudah nyaman selama beberapa waktu dengannya, kemudian hubungan indah tersebut harus kandas. Namun, kalau hubungan tersebut justru membuatmu tidak bahagia, sebaiknya segera diakhiri. Move on pun tidak mudah, tapi kalau berusaha pasti kebahagiaan akan muncul kembali dalam hidupmu!

Baca Juga: Baru Putus Cinta? Ini 5 Nasihat yang Bisa Menguatkan

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya