Comscore Tracker

Bikin Suasana Santai, 5 Manfaat Jalin Persahabatan dengan Rekan Kerja!

Bisa lebih rileks!

Tentunya kita bekerja tidak hanya sendiri karena di tempat kerja pun kita bertemu dengan orang-orang apalagi bila kita mesti bekerja secara tim. Oleh sebab itu di sinilah pentingnya berteman dengan rekan kerja karena setiap hari kamu pasti akan bertemu dengan mereka. Ini lima manfaatnya yang akan kamu rasakan, tak ada salahnya kok bergaul dengan rekan kerja!

1. Lebih terbuka

Bikin Suasana Santai, 5 Manfaat Jalin Persahabatan dengan Rekan Kerja!Pexels/Helena Lopez

Dengan bersikap lebih terbuka maka gak ada namanya merasa kesal di dalam hati dan menahan kekecewaan sendiri. Kamu bisa bercerita bila ada rasa tak nyaman namun dengan bahasa yang santai agar dia mau menanggapi dengan baik. Bersikap terbuka dengan rekan kerja sama sekali gak buruk apalagi kamu kan setiap hari bertemu dengannya.

2. Mampu bekerja sama secara solid

Bikin Suasana Santai, 5 Manfaat Jalin Persahabatan dengan Rekan Kerja!Pixabay/Werner heiber

Jika kamu saja tidak mau membuka pintu pertemanan dengan rekan kerja bagaimana tim-mu akan solid? Oleh sebab itu gak ada salahnya mengenal mereka toh dengan mengenal tentunya pekerjaanmu akan terasa lebih mudah apalagi bila kamu mesti mengerjakan pekerjaan secara tim. Namun pastikan tetap profesional meski sudah saling mengenal ya!

Baca Juga: Anti Gentar, 5 Cara Cerdas Menyikapi Kritikan dari Rekan Kerja

3. Mengurangi stres

Bikin Suasana Santai, 5 Manfaat Jalin Persahabatan dengan Rekan Kerja!Pixabay/free photos

Pekerjaan yang menumpuk saja sudah bikin stres apalagi bila suasana kantor menegang tentunya kamu malah merasa semakin tak nyaman. Namun sebaliknya jika kamu mau berteman dengan rekan kerja di kantor setidaknya kamu gak akan terlalu merasa stres meski deadline pekerjaan menghantui karena suasana kantor yang lebih ramah.

4. Suasana lebih santai dan nyaman

Bikin Suasana Santai, 5 Manfaat Jalin Persahabatan dengan Rekan Kerja!Pixabay/free photos

Jika kamu belum mengenal teman-teman di kantor maka suasana kantor akan lebih tegang dan membuatmu tak nyaman. Berbeda bila kamu mau berteman dengan mereka maka kamu akan merasa lebih rileks dan santai saat bekerja karena tidak ada ketegangan di antara kalian. Tentunya pekerjaan pun dapat dengan mudah diselesaikan jika kamu tetap merasa rileks.

5. Memperluas pergaulan

Bikin Suasana Santai, 5 Manfaat Jalin Persahabatan dengan Rekan Kerja!Pixabay/free photos

Saat kamu membuka pintu pertemanan dengan rekan kerja mak pergaulan dan networking-mu akan semakin luas. Kamu pun tidak akan bosan karena lingkup pertemananmu tidak dibatasi hanya itu-itu saja. Kamu bisa bertemu dengan banyak orang baru di hidupmu berkat rekan-rekan kerjamu.

Karena kita perlu berteman dengan siapa saja bukan?

Baca Juga: 5 Cara Mudah Atasi Rekan Kerja yang Memiliki Sikap Menyebalkan

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya