Comscore Tracker

Siapkan 5 Hal Ini sebelum Bicara pada Kekasih yang Selingkuh!

Tenangkan diri terlebih dahulu

Walau bagaimanapun alasannya, selingkuh memang tidak bisa dimaafkan. Meski begitu bukan berarti kita langsung emosi menghadapi pasangan kita yang kepergok selingkuh.

Rasa kecewa dan sakit hati memang pasti ada. Tapi kamu harus tetap tenang dan jalani dengan kepala dingin. Persiapkan 5 hal ini sebelum meminta penjelasan darinya.

1. Pikirkan berbagai kemungkinan yang terjadi

Siapkan 5 Hal Ini sebelum Bicara pada Kekasih yang Selingkuh!Pexels/ Маша Реймерс

Setelah kamu berbicara padanya, bukan gak mungkin hubungan kalian hancur dan kalian jadi musuh. Oleh sebab itu kamu mesti siap-siap dengan kemungkinan terburuk antara kamu dan dia. Tidak mengapa kalau harus berpisah dengannya karena bisa jadi inilah jalan terbaik dan dia bukanlah orang yang diciptakan untukmu.

2. Pertimbangkan tentang hubungan

Siapkan 5 Hal Ini sebelum Bicara pada Kekasih yang Selingkuh!Pexels/freestock.org

Sebelum berbicara pada pasangan pastikan kalau kamu sudah mempertimbangkan mengenai hubungan ini. Apakah pisah adalah jalan terbaik atau kamu memaafkannya semua itu perlu kamu pikirkan dengan baik.

Kalau kamu masih menyayanginya dan yakin dia bisa berubah, bukan hal yang buruk untuk kembali padanya. Hanya pikirkan semua risiko yang kamu pilih dan jangan sampai kamu salah memilih solusi.

Baca Juga: 8 Tanda Kamu Mulai Selingkuh Hati dengan Teman Curhatmu

3. Berikan bukti

Siapkan 5 Hal Ini sebelum Bicara pada Kekasih yang Selingkuh!Pexels/Rawpixel

Sebelum melakukan konfrontasi, pastikan kamu memiliki banyak bukti jika dia selingkuh. Jika kamu tidak memiliki bukti pastinya tuduhan selingkuh justru akan pindah padamu. Jika kamu sudah memiliki banyak bukti pastinya tidak akan sulit membuat dia malu. Pastikan kalau dia menyesal sudah menyia-nyiakanmu, bukan justru kamu yang meratapi diri.

4. Kontrol emosi

Siapkan 5 Hal Ini sebelum Bicara pada Kekasih yang Selingkuh!Pexels/Vera Arsic

Meski semarah apapun kamu padanya, kamu harus tetap mengontrol emosi. Karena segala sesuatu yang dilandasi emosi pasti berakhir kacau. Tujuanmu disini adalah meminta penjelasan kenapa dia selingkuh. Jika kamu terbawa emosi pastinya kamu tidak akan mendapatkan penjelasan apapun.

Memang menyakitkan sih. Tapi kamu tetap harus siap menghadapinya. Tidak perlu terbawa emosi, justru kamu harus membuatnya menyesal telah mengkhianatimu.

5. Siapkan ucapan terbaik untuk menghadapinya

Siapkan 5 Hal Ini sebelum Bicara pada Kekasih yang Selingkuh!Pexels/Rawpixel

Memang pahit bila kamu memergoki kekasih yang selingkuh. Namun sebelum meminta penjelasan padanya, kamu mesti siapkan ucapan terbaik padanya. Dengan begitu semua informasi akan kamu dapatkan meskipun pahit. Lagipula lebih baik kamu tahu secepatnya jika dia selingkuh daripada kamu semakin sakit hati nantinya.

Perselingkuhan yang terjadi dalam sebuah hubungan seringkali tidak bisa dimaafkan. Setelah mengetahui alasan pasanganmu selingkuh, pikirkan dengan baik-baik tentang hubungan kalian.

Baca Juga: 5 Hal Pribadi yang Bisa Bikin Hubungan dengan Pasangan Lebih Bahagia

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Jasa makeup artist murah hubungi my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You